1,113 views | 2 Likes

Menikmati Eksotisnya Pantai Parai Tenggiri

5 star (from 2 people)
Bangka, Kep. Bangka Belitung, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 15 March 2017, 13:41:50
sisil
Traveler

Kabupaten Bangka sudah lama dikenal karena wiata alamnya yang indah. Kali ini, saya akan mengunjungi salahsatu antai yang ada di Kabupaten Bangka. Penasaran seperti apa eksotisnya Pantai Parai Tengiri yang akan saya kunjungi kali ini? Baca sampe bawah ya.

How to Get There

Udah lama pengen liburan ke Pantai Parai Tenggiri yang satu ini. Kalo dilihat dari sosial media emang keren dan rasanya pas banget deh kalo dateng kesini bareng keluarga atau gebetan hehehe.

Mumpung masih di Bangka Belitung, nyempet-nyempetin aja buat dateng ke Pantai Parai Tenggiri yang eksotis. Lokasinya ada di daerah Sinar Baru, Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. Kalian bisa menggunakan bantuan google maps untuk tiba di pantai yang keren ini. Jalanannya cukup mudah ditemukan, nggak ribet gitu. 

Rute yang dlalui bisa dimulai dari Pangal Pinang ke Pantai Parai Tenggiri, yang berjarak sekitar 42,8km. Saat itu saya dan teman saya menempuh perjalanan sekitar 1 jam perjalanan untuk akhirnya tiba di lokasi Pantai Parai Tenggiri.

Di sepanjang perjalanan menuju kesini, kalian akan disuguhkan dengan segarnya udara di sekitar pantai ini. Emang seger banget kalo di jalanan menuju ke pantai pantai gini. Oh iya, saya sarankan buat dateng lebih pagi ya, karena tentu suasana yangkalian dapatkan tentu lebih fresh dibandingkan datang pada siang hari. 

What to Do

Setelah melakukan perjalanan 1 jam, sampailah kami di Pantai Parai Tenggiri. Saat itu saya melihat hamparan pasir putih terbentang luas, sama seperti Pantai Tikus yang saya kunjungi sebelumnya, namun pantai ini memiliki perairan yang memiliki ombak cendrung kecil dan berwarna hijau tosca, itu yang membuat Pantai Parai Tenggiri terlihat begitu anggun dan eksotis. Duh, rasanya gak salah pilih pantai deh ya, asik banget!

Pantai Parai Tenggiri ini dulunya dikelola pemerintah setempat, namun seiring berjalannya waktu, Pantai Parai Tenggiri ini akhirnya di kelola oleh Swasta. Pantai ini merupakan pantai andalan di Kepulauan Bangka Belitung dan sangat popular. Pantai ini menjadi kawasan wisata hijau atau juga sering disebut “Parai Green Resort” maka dari itu pantai ini terlihat begitu indah dan sangat terjaga sekali kebersihannya.

Pantai ini benar-benar memikat hati, selain perairanya yang berwarna hijau tosca itu, disini juga terdapat bebatuan yang tentu membuat pantai ini terlihat begitu asri dan cantik guys. Dengan duduk di bebatuan sambil menikmati pemandagan di Pantai Parai Tenggiri, tentu menjadi hal yang mengasyikan. Selain membuat anda nyaman dengan menghirup udara di Pantai Parai Tenggiri, disini kita bisa berfoto dengan view Pantai Parai Tenggiri yang indah. 

Gimana? Udah pada nggak sabar pengen kesini ya hihihi. 

Nah disini bisa melakukan aktivitas apa saja sih? Ya selain menikmati pemandangan, disini pengunjung juga bisa berenang, memancing, atau juga snorkeling, melihat indahnya pemandangan bawah laut di Pantai Parai Tenggiri tentunya. Nah untuk snorkeling, pengunjung tak perlu repot-repot bawa peralatan snorkeling, karena di sini ada jasa penyewaan alat snorkeling yang bisa anda sewa. Tak hanya itu lho, disini kita bisa melakukan olahraga air diantaranya parasailing, jetski, banana boat, dan bermain volley di pantai ini juga mengasyikan kok. Nah tips lagi nih bagi kalian yang pengen bermain volley, jangan lupa bawa bola volley sendiri ya, karena untuk bola volley gak ada persewaan hahaha. 

Fasilitas disini cukup lengkap diantaranya , Beach Resort & Spa, Outbond, Homestay, Hotel, Pemancingan, Warung Makan, Resto, Toilet, dan Fasilitas Umum lainnya. Untuk bisa menikmati fasilitas dan keindahan yang di sedikan Pantai Parai Tenggiri, wisatawan di haruskan membayar tiket masuk 50k/orang. Mungkin beberapa orang akan berkata bahwa harganya sedikit mahal jika dibanding pantai-pantai lainnya. Tapi jangan khawatir, kalian gak akan rugi kok dengan tiket yang dibandrol segitu. Memang terlihat mahal tapi dijamin puas deh sama wisata alam maupun fasilitasnya, cobain deh!

Mau bermalam di kawasan Pantai Parai Tenggiri? Tak masalah juga guys! terdapat banyak sekali penginapan disini dari mulai harga standard hingga yang cukup mahal. Pemandangan malam di kawasan pantai ini juga cukup indah, jadi tak ada salahnya jika kalian ingin bermalam disini. Siapkan camera yang bagus karena bakal gemes pengen motret terus kalo pemandangannya indah gini. Selamat liburan guys!

Tips and Trick

  1. Bawa camera yang keren
  2. Bawa baju ganti tentunya
  3. Jangan lupa bawa obat-obatan pribadi ya
  4. Jangan membuang sampah semabarangan 
  5. Tetep saling menjaga lingkungan pantai yang indah ini ya. 
  6.  

    Video by Ruben Sukatendel (YouTube)

Where to Stay

Penginapan di sekitar Pantai Parai Tenggiri. (Homestay & Hotel)

Gallery (6)

Comments (0)