206 views | 1 Likes

Berburu Oleh Oleh Yogyakarta: Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, Tugu Chocolate.

0 star (from 0 people)
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
Category: Culinary

Posted on 24 October 2019, 16:00:00
sugengcool
Traveler

Malioboro Yogyakarta, ada yang punya kenangan manis disini? Nggak cuma punya kenangan, aku punya rekomendasi tempat berburu oleh oleh. Pasar Beringharjo dan Tugu Chocolate wajib dikunjungi!

How to Get There

Kalo ngomongin soal kenangan, katanya sih banyak yang punya kenangan manis dengan kota Yogyakarta khususnya Jalan Malioboro. Malam ini, aku bakal keliling sepanjang Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, hingga belanja oleh oleh di Coklat Tugu. Simak terus! Rekomendasi buat kalian yang bingung cari oleh oleh di Yogyakarta nih.

What to Do

{{{ Jalan Malioboro }}}

malioboro

 

Malam pertama di Yogyakarta, aku menghabiskan waktu di sepanjang Jalan Malioboro. Jalan ini juga sering disebut sebagai Jantung Kota Yogyakarta. Siapa sih yang nggak tahu lokasi jalan hits ini?! Kalau ke Yogyakarta, pasti deh nyempetin mampir ke Jalan Malioboro ini. Kalian juga begitu kan?

Kami dateng ke kawasan Malioboro sekitar pukul 7 malam. Ya, jalanan ini emang ramainya di malam hari. Mulai dari tempat makan, live music, hingga banyaknya penjual pernak pernik atau cindera mata akan kalian temui di sepanjang Jalan Malioboro. Asal kalian pandai nawar, pasti deh bisa bawa pulang banyak barang tanpa perlu keluar banyak uang. So tipsnya belajar nawar dulu yaa, atau ajakin yang bisa nawar deh!

Selain itu, Jalan Malioboro juga terkenal dengan banyaknya bangku yang instagramable. Bangku khas Malioboro ini sering digunakan anak Instagram untuk berfoto ootd. So, kurang afdol rasanya kalo nggak nyobain foto juga disini.

-------

{{{ Pasar Beringharjo }}}

Adalah pasar yang satu kawasan dengan Malioboro. Di pasar ini, pengunjung bisa nemuin barang yang lengkap. Mulai dari makanan, jajan pasar, baju, pernak pernik, hingga patung dengan harga yang murah hingga ratusan ribu rupiah. Di Pasar Beringharjo pun demikian, skill nawar kalian akan di uji disini hehe.

Benteng Vredeburg, Nol Kilometer Yogya, Taman Pintar, Alun alun Utara, semua menjadi satu kawasan yang berdekatan. Buat kalian yang ma uke Yogyakarta, jangan lupa siapkan itinerary yang pas aja biar bisa maen ke semua tempat yang berdekatan ini.

Bahas soal oleh oleh, Jalan Malioboro dan Pasar Beringharjo emang jadi tempat yang pas. Beberapa kantong oleh oleh berhasil kubawa ke hotel. Tapi rasanya ada yang kurang kalau nggak cari jajanan yang khas Yogyakarta. Apa ya?

-------

{{{ Tugu Chocolate }}}

wisata di yogyakarta

wisata di yogyakarta

wisata di yogyakarta

Coklat Tugu jadi pilihan kami. Di hari ke 3, kami masih nyempetin mampir ke tempat yang satu ini. Katanya sih Coklat Tugu merupakan tempat oleh oleh ter enak di Yogyakarta. So markicob! Perjalanan dari Sekar Kedaton Resto menuju ke Coklat Tugu hanya membutuhkan waktu paling 2 menit, deket banget. Oh iya, yang bingung cari tempatnya kalian bisa search di gmaps ‘Tugu Chocolate’ ya. Aku juga baru pertama kali nyobain mampir, jadi pengalaman pertama banget masuk ke Tugu Chocolate.

Pertama masuk Tugu Chocolate, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai varian coklat khas Yogyakarta ini. Wii, sampe bingung milihnya. Kalo nggak salah, Tugu Chocolate menawarkan 18 varian rasa coklat. Nah loh, bingung nggak tuh? Buat kalian pecinta Durian, Coklat Durian khas Tugu Chocolate wajib dibeli ya!

Kalau kalian membawa keluarga atau anak anak, pas banget nih. Tugu Chocolate menawarkan wisata edukasi yakni membuat coklat. Jadi pengunjung bisa nyobain mengolah coklat, ala ala chef gitu deh. Kemudian setelah olahan jadi, pengunjung bisa membawa pulang coklat yang berhasil dibuat sendiri. Seru juga kan? Recommended place deh!

Tips and Trick

1.       Kalau cari oleh oleh coklat, bisa mampir ke Tugu Chocolate

2.       Siapkan waktu yang lama disini jika pengen nyobain mengolah coklat juga

3.       Pinter pinter nawar di Malioboro ataupun Pasar Beringharjo ya!

Gallery (4)

Comments (0)