Sop Sapi Gosyen : Rekomendasi Sop Sapi Enak di Kebon Jeruk

sop sapi gosyen

xiaoying | Sightseeing
Jakarta Barat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
07 May 2019


Sop Sapi Gosyen : Rekomendasi Sop Sapi Enak di Kebon Jeruk
Pergi ke kebon jeruk pastikan mencoba kelezatan....sop sapi gosyen.

Jadi kemarin lagi pengen makan yang berkuah dan seger gitu. Dan baru inget deh kalau aku udah lama nggak makan di Sop Sapi Gosyen. Karena ada urusan di deket sana jadilah aku langsung menuju ke tempatnya.

Untuk lokasi persis dari Sop Sapi Gosyen ini berada di Jl. Panjang No. 66, Kebon Jeruk. Mungkin beberapa dari kalian udah nggak asing sama makanan ini karena ini salah satu makanan enak yang digemari banyak orang. Udah terkenal lama hingga sekarang masih rame. Tapi untuk tempatnya bukan seperti rumah makan gitu ya melainkan kayak kedai gitu aja, tapi percayalah rasa makanannya enak!

sop sapi gosyen
Dari namanya sendiri “Sop Sapi Gosyen” jadi disini menjual sop dengan daging sapi. Tapi nanti kita bisa pilih mau bagian apa, tentunya dengan harga yang berbeda yaaa hehe. Beberapa  menu tersebut ada sop tulang sum-sum, sop buntut sapi, sop iga sapi, sop daging sapi dan ada pendamping lain seperti telor asin dan kerupuk ikan. Nah yang jadi favorite aku kalau makan disini adalah sop tulang sum-sum dan sop buntutnya!

sop sapi gosyen
Aku kemarin datang berlima jadi yang di pesen macem-macem deh. Kalau aku ya tentu saja pesen sop tulang sum-sum dan sop buntut. Temenku yang lain ada yang pesen sop daging sapi dan sop iga sapi. Dan minumnya tentu saja es jeruk biar tenggorokan legaa.

sop sapi gosyen
Yang seru disini mereka menyajikannya masih diatas gerobak. Jadi tungku yang digunakan untuk merebus daging juga masih diletakan di gerobaknya. Dan tentu saja kalian bisa melihat mereka meraciknya. Pertama diberi garam dan lada di mangkuk, setelah itu diberi potongan wortel dan kentang rebus, baru deh daging sapinya dimasukin dan disiram kuah hingga semua komponennya kerendam. Terkahir baru diberi taburan dan bawang iris dan juga bawang goreng biar makin sedep. Kalau kalian lihat di tungkunya kelihatan banget rempah yang digunakan banyak, mungkin itu yang membuat sop sapi ini begitu gurih dan lezat.

sop sapi gosyen
Akhirnya setelah 10 menit menu yang kami pesan datang lengkap dengan es jeruknya. Pertama seruput kuahnya dulu biar seger. Yang aku seneng dari dulu si Sop Sapi Gosyen rasanya nggak pernah berubah, khas dan enak! Kuahnya sangat terasa rempah dan kaldunya, dan yang pasti gurih nikmat. Aku makan sop tulang sum-sumnya dulu. Kalau makan sum-sum begini paling enak tulangnya disiram dulu dengan kuah baru deh disedot. Huhuhuhu enak bangett, gurih dan lembut! Pasti kalian kalau udah nyobain ini bakalan ketagihan kayak aku hahaha.

sop sapi gosyen
Nah yang sop buntutnya ini juga nggak kalah enak. Potongan buntut yang disajikan nggak pelit alias gede-gede. Dan rasanya empukk banget dagingnya dan yang pasti nggak amis yaa guys. Kalau udah begini paling enak kuahnya ditambah racikan sambal, sedikit kecap manis, dan perasan jeruk limau biar makin seger. Untuk kentang dan wortelnya sendiri juga cukup banyak jadi buat yang diet kayaknya boleh lah ya pesen seporsi sop sapi begini tapi jangan tambah nasi hehehe. Wortel dan kentangnya juga dimasak dengan waktu yang pas jadi teksturnya nggak terlalu keras dan nggak terlalu lembek, tengah-tengah lah.

Nah sekian dulu review dari aku guys, buat kalian yang cari sop sapi enak aku saranin makan ke Sop Sapi Gosyen karena beneran enak dan puass!

 

Opening Hours
Senin - Sabtu pukul 11:00 - 21:00 Minggu TUTUP
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.