Ayam Goreng H.Nanang : Ayam Goreng Terenak di Lembang Langganan Para Artis!

ayam goreng h nanang

tiffany | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
02 May 2019


Ayam Goreng H.Nanang : Ayam Goreng Terenak di Lembang Langganan Para Artis!
Jalan-jalan di Lembang, pastiin cobain Ayam Goreng H. Nanang

Lembang lagi! Emang nggak ada bosen-bosennya ya main kesini. Karena kalau nyari udara seger dan pemandangan yang oke tanpa harus liburan jauh versi aku adalah ke Lembang! Ya gimana lagi Cuma sejam doang dari rumah, itu kalau nggak macet ya, catet.

ayam goreng h nanang
Jadi beberapa hari yang lalu aku jalan ke Lembang. Bukan mau ke tempat wisata atau apa sih, Cuma mau ngadem dan kulineran aja. Nah salah satu kuliner langganan aku kalau ke Lembang adalah ayam gorengnya H. Nanang. Mungkin beberapa dari kalian udah nggak asing sama ayam goreng satu ini. Tenarnya udah nggak ketulungan deh. Kalau kalian masuk aja bakalan lihat foto-foto artis yang pernah makan disini. Sampai artis Chelsea Olivia aja kolaborasi sama Pak Nanang ini untuk prodaknya si Chelsea. Emang rasanya nggak bohong sih ini.

ayam goreng h nanang
Kalau untuk nama toko aslinya sih “Ayam Goreng & Bakar H. Nanang, Lembang” untuk lebih singkat aku panggil ayam goreng pak Nanang aja ya. Yang spesial dari tempat makan ini tentu saja ayam goreng dan bakarnya ya, tapi nggak hanya itu sambelnya juga terkenal pedes, namanya sambel dadak. Sambel dadak ini seperti sambel tomat pada umumnya sih tapi terasinya agak banyak dan dibakar.

ayam goreng h nanang
Tempatnya sendiri bukan tempat mewah ya guys, melainkan ya kayak tempat makan yang sederhana gitu. Dan jangan berharap ac deh, karena nggak ada! Yang ada adalah asap sedep kepulan bekas goreng ayam hahaha. Tapi tenang aja, masih nyaman kok makan disini!

ayam goreng h nanang
Kalau makan disini aku pasti pesen dua potong ayam satu ayam goreng dan satu ayam bakar, biar puas gitu loh gengss. Ayam disini menggunakan ayam pejantan jadi rasanya sedep banget. Kita bisa pilih sih mau bagian ayam yang mana. Kalau aku lebih suka dada karena lebih gede hahahaha. Disini ayamnya udah diungkep dulu jadi setelah pilih kita tinggal tunggu untuk digoreng. Selain itu menu wajib yang lain adalah pete dan kol goreng!

kuliner lembang
Karena cukup ramai jadi sekitar 15 menit menu yang aku pesen udah lengkap. Pertama yang aku makan adalah ayam gorengnya dulu, karena masih panas dan garing banget kulitnya. Rasanya gurih dan sedep, kulitnya garing dan bumbunya meresap sampai kedalem meskipun potongan ayamnya berukuran besar. Dan yang bikin seneng dagingnya lembuttt.

kuliner lembang
Disini udah disediain sambelnya sendiri tapi aku kurang suka karena kurang manteb aja, pedes sih tapi kurang nampol. Jadinya tetep pesen si sambel dadak ini. Kalau pakai sambel dadak sedikit aja udah pedes dan sedepnya terasa. Cocok banget dimakan sama ayam goreng dengan nasi, kol goreng, dan petee <3

kuliner lembang
Untuk ayam bakarnya sendiri juga nggak kalah enak, bumbunya kecapnya juga meresap dan ayamnya juga lembut. Enak banget kalau udah kena sambel dadaknya, karena rasanya jadi pedes manis anget gitu deh. Tapi kalau dibanding ayam gorengnya aku lebih suka ayam goreng karena lebih garing. Tapi balik lagi sih, semu sesuai selera ya guys.

Oke guys kalau aku pribadi sih sangat rekomendasiin si Ayam Goreng dan Bakar H. Nanang kalau kalian nyari makanan enak di Lembang. Karena rasanya beneran enak dan worth it banget. Apalagi udah kebukti dengan para artis yang sering makan disini. Oke guys, selamat mencoba yaa!

 

Opening Hours
08:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY