Jalan-jalan dan Hunting Streetfood Lagi di Pasar Malam Kodam

pasar malam kodam

aldilasalma | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
29 Apr 2019


Jalan-jalan dan Hunting Streetfood Lagi di Pasar Malam Kodam
Street food enak di pasar malam kodam

Haloo guys, saatnya bikin review lagi nih! Review kuliner kali ini masih seputar streetfood di Surabaya! Setelah kemarin aku kulineran di Tugu Pahlawan kali ini aku berburu streetfood di Kodam Brawijaya Surabaya. Karena kalau ditanya mau cari streetfood lengkap di Surabaya jawabannya ya ke Kodam ini. Pasar Malam Kodam ini buka setiap harinya mulai pukul 18:00 – 23:00 guys jadi cocok banget buat jalan-jalan malam gitu.

pasar malam kodam
Snack nitrogen 20k

Jadi sebenernya aku udah tau Pasar Malam Kodam ini tapi belum sempet soalnya jaraknya lumayan dari kos dan jalanannya macett. Akhirnya Sabtu kemarin baru sempet kesana sama temen aku, dann beneran kalau malam Minggu gini macetnya parahh. Tapi okelahh demi mencicipi jajanan!!

pasar malam kodam
pasar malam kodam
Cilok

Kemarin aku kesana sekitar jam 19:00 an lah habis sholat Isya. Begitu parkir motor langsung deh kami berdua masuk untuk berburu makanan. Nah guys di Pasar Malam Kodam ini jual berbagi macam makanan mulai dari jajanan, snack, minuman, hingga makanan berat juga ada. Aku sebutin beberapa makanannya ya pertama ada sate telur gulung, gorengan, lalapan, sate seafood, batagor, siomay, dannn masih banyak lagi. Tapi yang lagi hype banget nih ada si sate cumi yang rame baget dan lagi hitss. Untuk minumannya sendiri mulai dari es kopi yang kekinan, aneka jus, thai tea, dan lain-lain.

pasar malam kodam

pasar malam kodam
Batagor 10k


Oke first stop aku tertarik sama snack yang diacmpur dengn liquid nitrogen itu loh yang bikin asap keluar dari mulut itu. Aku beli satu porsi yang harganya 20k. Rasa snacknya biasa aja sih cuman yang bikin seru emang kepulan asa nitrogennya. Jadi dimulut kayak dingin gitu deh. Tapi dengan harga segitu menurut aku mahal sih karena snacknya beneran biasa aja. Oiyaa jangan sering konsumsi liquid nitrogen ya karena aku pernah baca nggak baik kalau keseringan jadi kalau mau coba-coba bolehh.

pasar malam kodam
pasar malam kodam
pasar malam kodam
Kentang tornado 6k


Oke jalan lagi. Nggak jauh dari snack dengan liquid nitrogen itu ada penjual cilok yang rame banget, kan aku jadi penasaran deh. Oke aku beli 5k campur dengan saus kacang, sambel, dan kecap. Ternyata beneran enak sih, bukan cilok yang tepung doang, melainkan kayak bakso yang teksturnya kenyal dan enak gitu. Pantes sih rame, ternyata beneran enakk.

Oke kami jalan lagi sembari menikmati alunan musik. Setelah agak turun nih perut udah siap diisi lagi. Selanjutnya kami beli batagor. Karena ada tempat duduknya nih jadi bisa sambil istirahat duduk disana. Batagornya tentu saja berisi tahu goreng, bakso goreng, kentang, dan telur puyuh yang selanjutnya disiram saus kacang, kecap, dan bawang goreng. Porsinya cukup banyak dengan harga 10k saja. Rasanya juga oke sih, bumbunya mantabb dan kental tahunya garing dan oke bangett!

pasar malam kodamSate cumi


Karena haus nih kami berhenti dulu beli minum. Ada satu stand yang antrinya rame bangett dia jual minuman seperti es kopi tarik, green tea tarik, strawberry milk, dan lain-lain. Aku beli yang es kopi tarik dengan hargay yang murah, hanya 12k. Dan aku lihat prosesnya dia menggunakan kopi yang diseduh ditambah dengan fresh milk. Selanjutnya ditarik gitu dehh, demen lihat prosesnya. Dan beneran rasanya enak bangett sihhh, dengan harga segitu dapet es kopi enak begini jadi oke bangett!! Fix deh kalau mau jajan kesini aku bakal beli si es kopi ini lagi!

pasar malam kodam

pasar malam kodam
Tahu walik 5k

Next ke jajan selanjutnyaa! Karena temen aku demen banget sama kentang ulir dan disana juga ada yang jual jadi kami beli satu. Namanya sih kentang tornado kalau disini dan dihargai 6k. Kalian bisa lihat penjualnya menggoreng hingga kita bisa pilih bumbunya. Aku pilih yang bumbu bbq dengan mayonaise. Karena masih panas barusan di goreng jadi kentangnya crispy bangett dan cucokk deh. Beneran bikin kenyang dan nagih!

pasar malam kodam
pasar malam kodam
Es tarik kopi 12k


Oke jajan terakhirr nih karena nih perut udah begah banget. Yang terakhir aku beli adalah tahu walik. Disini harganya 5k udah dapet 7pcs yang bisa kita pilih isinya apa aja. Jadi aku pilih campur yaitu tahu walik bon cabe, tahu walik puyuh, tahu walik sosis, dan tahu walik ori. Selanjutnya kita diberi saus yang terpisah. Rasanya enak sih crunchy dan kenyal, sausnya juga mantebbb.

Sebenernya ada makanan lain yang aku incer yaitu sushi, tapi aku tau standnya pas udah mau pulang dan kenyang bangettt so aku bakalan nyobain itu next time. Oke guys sekian review dari aku, buat kalian yang mau hunting streetfood enak malam hari di Surabaya buruan deh ke Pasar Malam Kodam dijaminn kalapp!

 

Opening Hours
18:00 - 23:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY