Dapoer Bang Jali, Kuliner Nusantara Rasa Bintang Lima

Dapoer bang jali

stella | Sightseeing
Depok, Jawa Barat, Indonesia | halal
26 Apr 2019


Dapoer Bang Jali, Kuliner Nusantara Rasa Bintang Lima
Dapoer bang jali, cocok untuk kamu yang suka dengan kuliner nusantara.

Makan lagi makan lagi, hahaha. Kali ini gue bakal review salahsatu kuliner milik artis. Entah deh gue udah pernah nyobain kuliner milik artis lain atau belum. Yang jelas kali ini gue bakal cobain kuliner 'Dapoer Bang Jali'. Hayolo? Udah ketebak belum artisnya siapa?

Masih ingat Goyang Bang Jali? Yapp, artis yang punya Dapoer Bang Jali ini pun masih sama dnegan yang punya Goyang Bang Jali, yakni Denny Cagur dan istri tentunya. Dapoer Bang Jali ini beralamat di Jalan Margonda Raya No 455, Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Lokasinya berdekatan dengan Whats Up Cafe yang cukup kekinian. Btw, kalian bisa dateng menggunakan bantuan maps karena cukup mudah dicari lewat maps lokasinya. 

Dapoer bang jali

Dapoer bang jali

Dapoer Bang Jali ini belum lama dibuka dan diresmikan oleh Denny Cagur dan Istri. Baru launching sekitar bulan September 2018. Sebenernya gue dan keluarga udah lama pengen mampir dan makan disini, Tapi baru berkesempatan weekend kemaren. Dengan bangunan bertingkat, kalo gue lihat sih Dapoer Bang Jali ini cukup rame pembeli. Bukanya dari jam 10 pagi sampe jam 10 malem. Langsung cari di maps dan segera mampir guys daripada pensaran. 

Gue dan keluarga mampir ke Dapoer Bang Jali sekitar jam makan siang, cukup rame tentunya waktu itu. Sistem pemesanan makanan di Dapoer Bang Jali menggunakan self service atau pemesanan sendiri. Pembeli bisa memilih makanan yang diinginkan. Cukup beragan dan banyak sekali pilihannya. Lauk khas Betawi san Sunda terlihat cukup mendominasi Dapoer Bang Jali. 

Yang suka pedes, kayaknya Dapoer Bang Jali ini adalah sasaran yang pas deh. Pasalnya, peayan bilang kalau kebanyakan menu pedas yang ada disini memiliki rasa pedas menyengat yang bener2 pedas. Kalau soal harga tentu menyesuaikan dengan lauk yang kalian pesan ya, tapi menurutku masih masuk akal di kantong kok, gak bikin kantong kering dahh. 

Dapoer bang jali

Ada menu paket hemat yang dibandrol dengan harga Rp 25.000,- per paketnya. Paket yang satu ini berisi nasi, 1 sayur, 1 lauk, 1 tahu atau tempe. Kalau nggak mau beli yang paket, pengunjung juga bisa bebas memilih lauk yang diinginkan. Untuk satu porsi nasi dibandrol dengan harga Rp 5000,-, ada sayur tumis yang harganya sama yakni Rp 5000,- juga. Kemudian untuk lauknya sangat menyesuaikan, misaknya saja nih udang balado Rp 12.500,- jengkol balado Rp 7500,- cumi asin Rp 12.500,-. Harganya masih nggak jauh beda sama warung artis sebelah ya, kurang lebih samaa. 

Youtube : Ken & Grat

Menu yang paling banyak dipesan disini adalah Ayam Jali-jali, cukup menjadi menu andalan Dapoer Bang Jali sejauh ini katanya. Ayam fillet dengan bentuk dipotong dadu ini memang memiliki rasa yang khas. Ayam yang empuk dengan bumbu yang gurih dan enak emang bikin nagih sih. Ditambah lagi dengan pedas sambalnya yang pas, waduh mwantul! Harga per setengah porsi Ayam Jali-jali ini sekitar Rp 10.500,-.

Kikil Cabe Ijo. Waduh menu apa lagi tuh. Kalau dilihat sekilas, gue kurang tertarik sama tampilannya karena gue pribadi nggak suka sama cabe ijo. Tapi setelah nyobain yang ada di piring papa, cukup recomended juga rasanya. Kalau Kikil Cabe Ijo sih hanya dibandrol Rp 9500,- aja per porsinya. Enak banget nih buat kalian penggemar kikil + cabe ijo, wajib coba!

Dapoer bang jali

Overall rasanya enak. Semua amsakan yang ada disini nggak ada yang ngecewain sih. Tempatnya yang tenang dan bersh juga menambah kenyamanan saat makan di Dapoer Bang Jali. Btw buat kalian yang lokasinya deket sama Dapoer Bang Jali, kalian bisa pesen via online juga. Enak kan udah nggak perlu kemana-mana tapi makanan ala Dapoer Bang Jali bisa langsung dateng ke rumah. Tapi paling enak emang nyobain langsung di lokasi. Banyaknya pilihan lauk bakal bikin kalain pengen nyobain semuanya. Hayukkk coba kuliner artis ini, biar ngga kudet! wkwkwk. 

Dapoer bang jali

Yang pernah makan di Dapoer Bang Jali komen dong! Seeyou!

Opening Hours
10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.