Ayam Geprek Bu Made, Spesialis Ayam Geprek Kuah Tongseng dari Jogja!

kuliner di jogja

icha123 | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
09 Apr 2019


Ayam Geprek Bu Made, Spesialis Ayam Geprek Kuah Tongseng dari Jogja!
ayam geprek bu made ini menjadi salah satu ayam yang wajib di coba saat berada di Jogja

Yang suka makan geprek mana nih suranya? Kalau aku sih demen banget sama ayam geprek apalagi sama ayam gepreknya artis tuh hahaa, yaudah tapi review kali ini aku nggak bakal bikin tentang ayam geprek artis itu melainkan salah satu ayam geprek yang enak di Jogja.

kuliner di jogja
Namanya adalah Ayam Geprek Bu Made, mungkin beberapa dari kalian udah nggak asing lagi denger nama tersebut dan pernah mencobanya. So Ayam Geprek Bu Made ini bukan sembarang ayam geprek, ada hal yang membuat ayam geprek ini terkesan unik yaitu penyajiannya yang menggunakan kuah tongseng! Kalian pasti tau kan kalau tongseng pali enak dimasak dengan daging kambing atau daging sapi, nah ini sama ayam geprek. Gimana rasanya?

kuliner di jogja
Sebelum review rasa aku mau kasih tau dulu nih lokasi dari ayam geprek ini. Ayam Geprek Bu Made ini berlokasi di Jl. Wulung No.26, Yogyakarta. Gampang banget guys untuk nyarinya tinggal masuk aja ke Jl. Wulung cari tempat makan yang ada tenda warna birunya dan bertuliskan “Ayam Geprek Bu Made” maka kalian nggak salah lagi. Beberapa orang juga menyebutnya dengan ayam geprek tenda biru jadi sama aja ya.

kuliner di jogja
Yang jadi menu andalan disini tentu saja ayam gepreknya ya. Ayam disini dia mengolah sendiri alias goreng sendiri ayam crispnya, tapi rasanya nggak kalah enak lo, kulitnya kelihatan garing dan daging di dalamnya masih juicy juga. Selain ayam geprek disini juga ada aneka sayur seperti tumis kacang panjang, tumis sawi putih, tumis kangkung, dll. Ada juga gorengan seperti tempe.

kuliner di jogja
Kalau diAyam Geprek Bu Made ini kalian bisa ambil sendiri cabe yang kalian mau. Bener-bener ambil sendiri, jadi kalian yang suka pedes cocok banget nih bisa memilih sesuai tingkat kepedesan kalian. Tapi...tapi.. guys kalau kalia ambil cabenya kebanyakan nanti bakalan dikenai biaya tambahan tapi tenang aja murahh kok paling ya dua ribu sampai lima ribu aja. Jadi tenang masih bisa makan cabe sepuasnya kok!

kuliner di jogja
Aku pesen yang cabe 5 aja karena takut kepedesan dan malah nggak nikmatin ayamnya. Selain itu aku juga pakai sedikit cah sawi dan yang nggak boleh ketinggalan, kuah tongseng!

Kalau jam makan siang, warung Bu Made ini bakalan rame banget jadi kalian harus sabar antre tempat duduk. Untung kemarin ada yang kosong jadi nggak perlu antre lama-lama deh. Pas ayamnya udah mateng dan masih panas nih langsung di geprek dengan ulekan sambel yang udah sedikit halus, wah dari baunya udah sedep bangett.

kuliner di jogja
Setelah menunggu akhirnya makanannya siap diatas meja. Pertama nyobain ayamnya dulu. Dan beneran, rasanya meskipun bikin sendiri enak banget, kulitnya crunchy dan garing, sedangkan dalamnya masih lembut dan juicy, rasanya juga gurih banget mantabb.

kuliner di jogja
Pertama nyobain kuah tongsengnya juga sedep, manis dan gurih khas tongseng. Kuah tongseng ini disajikan dengan potongan kol, jadi kayak tongseng beneran. Dan saat dicampur dengan ayam geprek rasanya epiccc banget! Bener-bener baru pertama kali makan ayam geprek pakai kuah tongseng begini, unik tapi enak!

kuliner di jogja
Kalau untuk harga kalian nggak perlu khawatir, harga disini sangat bershabat dikantong mahasiswa jadi nggak usah ragu kantong bolong kalau makan disini. Overall makanan disini aku cocok sih, yaa 7,5/10 lahh. Pelayanannya juga cepet, menunya juga bervarian. Jadi buat kalian yang mau makan ayam geprek enak di Jogja bisa nih dateng ke Ayam Geprek Bu Made!

Opening Hours
08:00 - 20:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY