Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar, Kaldu Sapinya Yummy!

kwetiaw sapi 78

chiwing | Sightseeing
Jakarta Barat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
14 Mar 2019


Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar, Kaldu Sapinya Yummy!
kwetiaw sapi 78 ini memiliki perpaduan yang mantap!

Kemarin lagi ke Jakarta nih, tapi bener-bener Cuma sebentar karena bukan liburan ya tapi ada saudara yang nikahan, jadi yaa berangkatlah saya kesana. Tapi di sela-sela kesibukan sebagai tamu dan ngeabantu nikahan saudara, aku diajak salah satu sepupu aku untuk nyari makanan enak deket rumahnya. Meskipun dirumah udah banyak banget makanan tapi rasanya kayak kurang gitu deh kalau nggak jajan, haha ada yang sama kayak aku?

kwetiaw sapi 78
Nah kebetulan deket rumahnya ada salah satu makanan enak yang katanya juga terkenal di Jakarta. Namanya adalah Kwetiaw Sapi 78 di daerah Mangga Besar. Karena aku salah satu penggemar kwetiaw jadi sikaat lah. Lokasi Kwetiaw Sapi 78 ini berada di Jl. Mangga Besar Raya no. 78D. Tempatnya buka mulai pukul 10:00 – 00:00 (kalau di google sihh haha). Katanya sih tempat makan Kwetiaw Sapi 78 ini sudah buka sejak tahun 1973 di Jakarta, dan dulunya sudah buka sejak 1950-an di Pontianak. Wah wahh udah lama juga ya guyss.

kwetiaw sapi 78
Untuk kalian yang ragu makanan disini halal apa enggak karena kebanyakan penjual kwetiaw pakai campuran pork, tenang aja jawabannya HALAL. Karena disini menggunakan daging sapi sesuai dengan namanya, dan di daftar menunya pun sudah ada tulisan halalnya guys, jadi kalian nggak perlu ragu lagi kalau mau makan disini.

kwetiaw sapi 78
Tempatnya lumayan luas dan banyak tersedia meja dan kursi. Jadi kalian bisa pilih tempat duduk sesukai kalian. Tapi jika kalian berespektasi tempatnya ber AC kalian salah ya, karena ini mirip depot menurut aku.

Kemarin aku pesen satu kwetiaw goreng dan satu kwetiaw siram. Disana kalian bisa intip proses masaknya. Dan harum saat proses masaknya beneran deh bikin perut kalian semaking keroncongan. Daging sapinya pun di iris tipis dan dimasak bersamaan dengan kwetiawnya. Jadi kerasa banget kaldunya. Fyi guys kwetiaw disini ­bahan dasarnya mereka buat khusus sendiri jadi bukan beli dipasaran, jadi tambah mantab deh.

kwetiaw sapi 78
Setelah menunggu sekitar 10 menit menu yang aku pesan sudah siap diatas meja. Satu porsinya ternyata cukup banyak dan yang bikin seneng daging sapinya juga banyaak jadi sukak deh hehehe. Kwetiaw goreng ini dimasak bersama dengan tauge dan potongan sayur jadi biar menbah tekstur.

kwetiaw sapi 78
Pertama aku coba kwetiaw gorengnya, warna coklat menggugah selera. Rasanya enak pass, nggak begitu oily dan daging sapinya empukk banget, rasanya mirip daging di bbq deh. Paling enak ini ditambah racikan kecap asin, sambel dan cuka yang udah disediakan diatas meja biar makin pas dilidah. Walapun rasa aslinya udah enak tapi aku masih kerasa kurang pedes.

Kalau yang kwetiaw siram ini tentu saja teksturnya sedikit berkuah ya. Kuahnya tentu saja sedikit kental dan yang bikin aku seneng kuahnya terasa banget kaldunyaaa. Kalau dibanding yang goreng tadi rasanya lebih terasa yang siram kuah ini. Tapi keduanya beneran sama-sama enak deh.

kwetiaw sapi 78
Yang terakhir jangan lupa pesen es sari kacang ijo, jadi segeerrr bangett ditenggorokan! Kalau untuk harga satu porsi kurang lebih 50.000 aku lupa persisnya berapa hehe. Yang jelas dengan harga segitu udah dapat makanan enak, banyak dagingnya, dan tentu saja worth itu to tryy!!!

So buat kalian yang nyari kwetiaw enak di daerah Mangga Besar bisa banget datang ke Kwetiaw Sapi 78 dijamin cocok dilidah dehhh!

 

Opening Hours
10:00 - 00:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY