Soto Betawi Haji Husein, Soto Betawi Legendaris dengan Rasa yang Autentik

soto betawi haji husein

kenzie | Sightseeing
Jakarta Selatan, Dki Jakarta, Indonesia | halal
13 Mar 2019


Soto Betawi Haji Husein, Soto Betawi Legendaris dengan Rasa yang Autentik
soto betawi haji husein yang lezat!

Saatnya kulineran lagi! Karena belum masuk hari liburan jadi kulinernya masih deket-deket sini aja, ya cuma main ke Ibu Kota karena lagi pengen nyari sesuatu. Sebernya kuliner yang mau aku review ini cukup gampang dicari di Jawa Barat, di Bogor pun juga masih gampang untuk mencarinya. Ya, kali ini aku mau review salah satu soto betawi yang aku suka kalau di Jakarta, sebelumnya aku udah sering makan disni jadi aku udah tau rasanya bakalan kayak gimana.

soto betawi haji husein
Soto betawi ini adalah Soto Betawi Haji Husein yang lokasinya di Manggarai. Mungkin beberapa dari kalian udah nggak asing dengan soto betawi ini, karena kata temen aku yang asli Jakarta sendiri bilang kalau Soto Betawi Haji Husein ini salah satu soto betawi yang enak di Ibu Kota.

soto betawi haji husein
Untuk lokasi persisnya, Soto Betawi Haji Husein ini berada di Jl. Padang Panjang No. 6C Pasar Manggis. Udah kalau kalian mau kesini pakai google maps aja sampai kok, sambil lihat reviewnya yang bagus tentang soto betawi ini jadi nggak bakalan ragu deh. Tapi jalan depannya nggak begitu luas ya guys, kalian harus sabar kalau bawa mobil karena bakal kesulitan untuk mencari parkir, apalagi kalau waktu jam makan siang atau weekend pesanan dan tempat parkir bisa membludak, jadi sabar aja dehh haha.

soto betawi haji husein
Begitu masuk kalian bisa menemui kerumunan orang yang sedang menikmati atau sedang antre untuk bisa duduk. Iya, disni tempatnya nggak seluas yang kalian bayangkan. Jadi kalau makan disini kalian harus siap makan satu meja dengan orang lain alias berbagi meja. Dan kalau udah selesai makan jangan kebanyakan ngobrol dah, buruan cabut karena kasihan tuh yang lain masih pada nunggu tempat makan hehehe.

soto betawi haji husein
Yang membuat Soto Betawi Haji Husein ini selalu ramai adalah mereka tetap menjaga konsistensi rasa untuk hidangnnya sejak tahun 1988. Wah lama juga ya, bisa dibilang soto betawi legend dah kalau begini.

Kalau kalian pesan soto betawi disini kalian bisa pilih mau isian bagian daging aja atau mau campur dengan jeroan seperti paru, hati, dan lain-lain. Di depan kalian bisa melihat etalase penuh daginng yang pasti membuat perut kalian makin keroncongan, kayak aku setiap kesini hahhaa. Kemarin aku pesan soto betawi campur sedangkan Tio pesan yang daging aja, karena dia nggak doyan jeroan katanya, oke baiklah.

soto betawi haji husein
Setelah antre tempat duduk sekitar 10 menit barulah kami dapat. Untuk makanannya datengnya juga cukup lama ya guys sekitar 15 menit karena emang seramai itu, dan aku dateng pas jam 11 siang, jadi yaaah you know lah.

Setelah menunggu barulah 2 porsi soto betawi dengan nasi yang dipisah siap disantap. Nasinya disini diberi taburan bawang goreng diatasnya biar sedep. Nah kuah soto betawi disini nggak seputih soto betawi lain, malah cenderung ke kuning. Tapi meskipun begitu disini tetap menggunakan campuran sedikit susu di dalam kuahnya biar makin gurih. Rasa kuahnya meskipun warnanya kuning tapi nggak sekental yang kalian bayangkan, rasanya masih light dan yang pasti nggak bikin eneg. Rasanya pas, gurih dan rempahnya juga berasa. Apalagi potongan dagingnya juga banyak jadi passs banget lah porsinya.

Kalau untuk harga per orang dibawah 50.000 saja, jadi masih terjangkau. Nah buat kalian yang lagi di daerah Manggarai dan lagi cari soto betawi bisa banget nih makan di Soto Betawi Haji Husein karena rasanya nampoll. Eitsss, tapi catet ya guys, disini setiap hari Jumat LIBUR, jadi jangan sampai salah hari ya. Oke selamat mencoba!

 

Opening Hours
07:00 - 14:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY