Martabak Encek Gang Aut: Dari Harga Rp 250,- Sampe Rp 60.000,-

martabak encek gang aut

stella | Sightseeing
Bogor, Jawa Barat, Indonesia | halal
11 Feb 2019


Martabak Encek Gang Aut: Dari Harga Rp 250,- Sampe Rp 60.000,-
martabak encek yang sellau ramai dengan pengunjung!!!

Martabak, jajanan yang nggak pernah bikin bosen sih kalau kata gue. Kalo gue mah emang dasarnya suka martabak dari kecil. Jadi,  kalo laper malem dan bingung cari jajanan selalu larinya ke martabak wkwk.

Ngomongin soal martabak, gue punya langganan martabak di Bogor. Kalau dilihat sih kayaknya udah buka dari jaman gue kecil kali ya. Nama martabak yang gue maksud adalah Martabak Encek Gang Aut. Martabak Encek Gang Aut ini berlokasi di Jalan Surya Kencana Bogor. Karena berlokasi di Jalan Surya Kencana, banyak yang menyebutnya dengan sebutan Martabak Surken.

martabak encek gang aut

martabak encek gang aut

Seperti streetfood pada umumnya, Martabak Encek Gang Aut ini memiliki tempat yang sangat sederhana. Meskipun tempatnya bisa dibilang sederhana bahkan biasa saja, Martabak Encek Gang Aut memiliki pelanggan yang banyaaak banget, sampe panjang giru kan gue ngomongnya. Iya, baru liat ini deh penjual martabak bisa dikerumuni dengan pelanggan yang bejibun, udah pasti enak dong ya?

Ngomongin soal melegenda, ternyata Martabak Encek Gang Aut udah buka sejak dulu banget lho. Penjualnyapun udah tua gitu, dan beliau menuturkan kalo Martabak Encek Gang Aut ini pas awal buka hanya dibandrol dengan harga Rp 250,- aja per porsinya. Gilak jaman kapan tuh ya wkwk.

martabak encek gang aut

martabak encek gang aut

Yang bikin gue suka dan berlangganan hingga kini adalah rasanya. Pengolahannya yang masih sangat tradisional juga menambah kelezatan dari Martabak Encek Gang Aut ini. jadi, martabak disini dimasak dengan menggunakan bara api, bukan kompor minyak ataupun kompor gas. Hal itu sih yang bikin gue heran. Jadi jangan nyerah kalo untuk mendapatkan satu porsi yang kalian pengen kalian harus ngantri lama karena masaknya pake hati wkwk.

Btw, penjualnyapun menjual Martabak Encek Gang Aut ini seorang diri, alias tanpa bantuan siapapun. Beliau juga menuturkan kalau beliau udah jualan martabak sejak bujang hingga kini memiliki 4 orang cucu. Martabak Encek Gang Aut ini sukses bikin lidah orang Bogor klepek klepek dah.

martabak encek gang aut

martabak encek gang aut

Kalau kebanyakan martabak mengeras kalau diiaran dalam beberapa jam, tidak dengan Martabak Encek Gang Aut ini. Martabak Encek Gang Aut memiliki tekstur yang tetep empuk meskipun dimakan keesokan harinya. Entahlah apa yang digunakan si penjual untuk meracik bumbu seenak dan sehalus ini.

Martabak Encek Gang Aut ini memiliki harga kisaran Rp 40.000,- hingga Rp 60.000,- per porsi. Kebayang kan, dari jaman harga 250 perak sampe 60 ribu rupiah, hebat bapak!

Adonan Martabak Encek Gang Aut ini terlihat biasa saja, bahkan kalo dilihat juga sama seperti mertabak pada umumnya. Tapi antriannya yang cukup mengular bikin beberapa orang terdorong juga untuk menikmati lezatnya Martabak Encek Gang Aut ini.

Youtube : EnjoyAja

Dalam satu hari, penjual bisa membuat adonan sebanyak 15 kilogram. Yah kira kira 50 an Loyang terjual habis dalam satu hari. Ada cerita yang cukup bikin gue termotivasi nih. Katanya, berkat jualan Martabak Encek Gang Aut, penjual bisa nyekolahin anaknya sampe ke Amerika lho, keren!

Berjualan dari siang hari sekitar jam 2, Martabak Encek Gang Aut ini habis dalam waktu sekejap alias ngga sampe maghrib. Kalau kalian pengen nyobain, silahkan dateng dan nikmati mengantri di Martabak Encek Gang Aut ini guys, cukup lama sih emang, tapi semua akan terbayar dengan lezat dan lembunya adonan Martabak Encek Gang Aut ini. coba deh kalo ke Bogor!

Opening Hours
14.00 - habis
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY