Nasi Goreng B2 Papilon: Kuliner Enak Jogja Selain Gudeg!

nasi goreng b2 papilon

sisil | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | non_halal
08 Feb 2019


Nasi Goreng B2 Papilon: Kuliner Enak Jogja Selain Gudeg!
nasi goreng b2 papilon ini paling pas untuk kulineran di Jogja!!!!

Makanan favorit khas Indonesia yang kalian suka apa guys? Kalau aku, Sukanya mash sama bakso, nasi goreng, siomay, haha kok jadi sebutin semua ya. Yash, nasi goreng dan bakso adalah menu andalan kalau aku kehabisan pilihan makanan. Selalu aja kalo bingung mau makan apa mentoknya ke bakso atau nasi goreng.

Nah kemaren pas lagi ada di Yogyakarta, aku disaranin sama temenku buat nyobain menu makanan yang enak katanya. Cukup popular juga sih di Yogyakarta, cuman aku pribadi belum pernah nyobain. Nama kerennya di Yogyakarta adalah Nasi Goreng B2 Papilon.

nasi goreng b2 papilon

Nasi Goreng B2 Papilon ini berlokasi di Jalan Mayor Suryotomo No 30, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Karena emang jam bukanya malem yakni jam 7 malem sampe jam 11an gitu, aku sengaja kesini agak maleman sekitar jam 8. Kebetulan banget kan pas perut lagi keroncongan abis keliling Yogyakarta, disambut dengan Nasi Goreng B2 Papilon kan enak banget gituuu hehe.

Nasi Goreng B2 Papilon ini udah cukup ternama di Yogyakarta. Nama B2 diambil dari babi, Nasi Goreng B2 Papilon ini emang mengandung babi guys. Kemudian Papilon adalah nama salahsatu diskotik yang ada di kawasan tempat Nasi Goreng B2 Papilon ini berdiri. Kalian nggak akan kesusahan cari tempatnya, apalagi dengan adanya googlemaps, tentu sangat terbantu deh.

nasi goreng b2 papilon

Kalau kalian tiba di lokasi Nasi Goreng B2 Papilon, kalian akan melihat ramainya kendaraan pengunjung yang ada di depan Nasi Goreng B2 Papilon ini. Kalau dilihat ramainya kendaraan yang parkir sih kayaknya makanannya cukup rekomen, ya ga? Hehe.

Tempat makannya cukup sederhana. Yakni disediakan karpet untuk ngemper lah istilahnya. Jadi sambil menikmati angin malam Yogyakarta, kalian juga bisa menikmati sajian lezat dari Nasi Goreng B2 Papilon ini.

Eh ada yang unik lagi di Nasi Goreng B2 Papilon yakni cara masaknya. Jadi cara masak nasi goreng di Nasi Goreng B2 Papilon ini adalah nasi dimasak dalam satu penggorengan besar. Kalau penggorengan besar kan otomatis nasinya banyak banget tuh ya. Kemudian dicampuri dengan daging b2. Kalau lezatnya daging b2 ini udah dimasak dari rumah oleh pemilik Nasi Goreng B2 Papilon. Jadi tinggal tambah tambahin gitu.

nasi goreng b2 papilon

Pengunjung atau pembeli bebas request nasi goreng, baik dengan menggunakan daging b2 ataupun tidak. Tapi tentunya banyak yang memilih menggunakan daging b2 dong, karena kan enaknya disitu hehe. Mungkin kaum muslim nggak saya rekomendasikan untuk kuliner yang satu ini.

Nggak hanya menjual menu nasi goreng saja, Nasi Goreng B2 Papilon ini juga menawarkan menu lain seperti b2 kecap dan cap cay. Kalau aku sih kayaknya mau bungkus b2 kecap buat dirumah ya, lumayan kan masih bisa menikmati lezatnya masakan khas Nasi Goreng B2 Papilon ini pas dirumah. Buat kalian yang pengen nyobain menu cap cay juga nggak ada salahnya, kayaknya sama sama enak deh.

Youtube -> Khibo Story

Meskipun terkenal, Nasi Goreng B2 Papilon ini nggak mematok harga yang mahal. Hanya mulai dari 9 ribu rupiah per porsi, kalian udah bisa nikmatin menu di warung hits di Yogyakarta ini. Buat kalian yang boleh dan suka makan babi, bisa nih nyobain kuliner ini pas di Yogyakarta. Fyi, kalau hari senin tutup guys, jadi pastikan nggak kesini hari senin ya, selamat mencoba!

Opening Hours
19.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY