Nasi Duro Babat Pegirian, Solusi Lapar Tengah Malam di Surabaya

nasi duro babat pegirian

lalacempala | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
29 Jan 2019


Nasi Duro Babat Pegirian, Solusi Lapar Tengah Malam di Surabaya
Nasi Duro Babat Pegirian, Rasa pedas dari sambalnya berasa banget dan tekstur babatnya ngga alot!!!!

Kalo kulineran malam hari biasanya makan apa nih guys? Well, kali ini aku mau review salah satu kuliner malam di Surabaya yang banyak banget penggemarnya, yaitu Nasi Duro Babat di kawasan Pegirian. Sebelumnya emang aku sempet makan steak di United Steak bareng temen-temen kampus, nah malamnya sepupu aku ngajakin buat makan malem-malem nih. Akhirnya, sekitar jam 8 malem kami berdua langsung berangkat menuju Pegirian. 

Nasi Duro Babat ini lokasinya ada di Jalan Raya Pegirian, deket sama pasar buah gitu guys. Kalian tinggal arahkan aja kendaraan ke kawasan Ampel, maka kalian akan menemukan warung ini. Ohya, tempatnya memang warung tenda guys, meskipun gitu pembelinya ngga pernah sepi lho. Warung ini buka setiap hari mulai jam 5 sore sampe jam 1 pagi. Cocok banget sih buat kalian yang suka laper malem-malem dan cobain makanan ini.

nasi duro babat pegirian

Awalnya aku ragu karena kata sepupuku warung ini jualan nasi jagung dan aku belum pernah cobain nasi jagung sebelumnya. Tapi dia bilang sih enak, bahkan saking enaknya dia sampe sering makan kesini malem-malem. Cuaca saat itu lagi hujan dan ternyata pas sampe sana warungnya rame banget dong. Banyak pembeli yang rela antri hujan-hujanan cuma buat cicipi enaknya nasi babat ini.

nasi duro babat pegirian

Meskipun terkenal dengan nama nasi babat, tapi lauk yang tersedia ngga cuma babat guys. Jadi buat kalian yang ngga doyan babat, bisa order lauk lainnya seperti usus, belut, udang, telur, kikil dan masih banyak lagi lainnya. Tapi kalo untuk nasinya sih tersedia cuma nasi jagung yang rasanya khas banget dan yang enak lagi adalah sambalnya guys.

nasi duro babat pegirian

Setelah ngantri lumayan lama, hampir 20 menitan akhirnya tiba juga giliran kita buat pesen. Anyway, kalo pesen disini pake bahasa Madura, kayaknya sih bisa dilayani duluan. Soalnya kemaren aku sempet lihat ada salah satu pembeli yang tiba-tiba datang dan pesen pake bahasa Madura lalu dia dilayani duluan. Hahaha..

Kami pun pesen 2 porsi nasi jagung dengan lauk yang berbeda untuk di makan disini. Lalu kami juga pesen 3 porsi buat dibungkus soalnya katanya sepupuku suka kurang kalo makan seporsi aja. Lauk yang aku pesen adalah nasi jagung babat tentunya, terus punya sepupuku nasi jagung pake lauk babat dan paru.

nasi duro babat pegirian

Porsinya sih emang ngga terlalu banyak guys, tapi menurut aku sih cukup buat porsi cewek. Diatas nasi jagungnya ada beberapa potong babat sapi dan sambal. Pada suapan pertama, aku ngerasa nasi jagung ini beda banget. Nasinya pulen tapi lebih dominan jagungnya. Enak banget sih, apalagi kalo dipadukan dengan sambal dan potongan babatnya yang gurih ini. Rasa pedas dari sambalnya berasa banget dan tekstur babatnya ngga alot. Kalo gini sih beneran jadi pengen nambah aku! Ohya, aku juga cobain peyek udangnya yang super renyah dan udangnya banyak.

nasi duro babat pegirian

nasi duro babat pegirian

Harga nasi disini juga bisa dibilang cukup terjangkau, kisaran 10 ribu sampe 20 ribu per porsinya. Tergantung dari lauk apa yang kalian pilih. Semakin banyak lauknya, maka harganya pun semakin mahal. 

Video by Nex Carlos

So far, meskipun ini baru pertama kalinya aku cobain Nasi jagung babat disini aku langsung suka dan ketagihan. Next time, aku pasti bakal balik lagi buat cicipi lezatnya nasi jagung ini. Saran aku sih, kalo kalian pengen cobain makan disini, baiknya jangan datang pas weekend soalnya pasti rame banget. Atau kalo pas kalian kesini rame banget, mending di bungkus aja guys buat makan di rumah ataupun di mobil. 

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.