Penyetan Mbak Noer Wonokromo, Orang Surabaya Pasti Udah Pernah Coba Nih!

penyetan mbak noer wonokromo

sisil | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
15 Jan 2019


Penyetan Mbak Noer Wonokromo, Orang Surabaya Pasti Udah Pernah Coba Nih!
Penyetan Mbak Noer Wonokromo, udah nggak asing didengar bukan? Yap, warung lalapan dengan segunung lauk ini wajib kalian coba! Sambelnya enak parah!

Hai guys, lagi pengen bikin review kuliner nih. Semalem, aku nyobain makanan yang cukup hits di Surabaya. Sebenernya warung makan yang satu ini hits bukan karena makanannya yang kekinian ya. Namun karena legendaris dan masakannya yang enak dan murah.

Kalau kalian rumahnya Surabaya apalagi deket stasiun Wonokromo, kalian pasti tau deh sama Warung Makan Penyetan Mbak Noer. Iya, warung yang ada di Jalan Jagir Wonokromo no 120, Jagir, Wonokromo, Kota Surabaya ini selalu dipadati pengunjung.

lokasi penyetan mbak noer wonokromo

penyetan mbak noer wonokromo

Berjhubung tadi malem bingung banget mau makan dimana, dan pas banget ngelewatin Warung Makan Penyetan Mbak Noer ini, alhasil mampir aja deh ya. Jujur yang awalnya bikin aku pengen mampir adalah tatanan lauknya yang bejibun dan banyaknya orang yang mengantri. Seenak apa sih makanan yang ada di Warung Makan Penyetan Mbak Noer ini kok sampe antri banyak gitu.

Setelah memutuskan untuk mampir ke Warung Makan Penyetan Mbak Noer, langsung aja deh parkir motor dan masuk ke warung yang lumayan gede ini. Pas awal masuk, kalian akan disuguhkan dengan lauk yang bener bener banyak! Memuaskan banget dah liatnya.

Pengunjung yang udah masuk dan pengen beli penyetan di Warung Makan Penyetan Mbak Noer ini bebas memilih lauk yang dipengen. Mulai dari tempe, tahu, terong, lele, ayam, telor, semuanya ada disini dah. Bahkan bisa dibilang lengkap banget!

penyetan mbak noer wonokromo

sambal penyetan mbak noer wonokromo

Selain lauknya yang sangat memuaskan, sambal yang ada di Warung Makan Penyetan Mbak Noer juga menjadi daya tarik tersendiri. Sayapun berkali kali ke Warung Makan Penyetan Mbak Noer ini tapi nggak pernah bosen, kalau pengen penyetan di Surabaya ya tujuannya ke Warung Makan Penyetan Mbak Noer ini. Kalau kesini selalu milih lauk yang berbeda dari sebelumnya, karena penasaran sama rasa semua lauknya haha.

Sambal yang tersaji di Warung Makan Penyetan Mbak Noer ini nggak asal asalan lho. Meskipun dibuat dengan porsi yang banyak, sambal yang tersaji disini tetap saja dibuat dengan cara diuleg. Kebayang kan gimana lezatnya? Sambal dibuat dengan bahan berupa tomat, bawang, terasi, dan penyedap. Penjualpun bisa menghabiskan hingga 50kg cabe dalam satu hari. Sambal yang tersaji gurih, pedes, dan enak! Cocok lah dengan lauk yang bejibun, puasss banget!

Dengan menu yang sangat memuaskan, mahal nggak sih harganya? Harga yang dibandrol untuk tiap makanan disini menurutku nggak mahal, standar. Sesuaiin isi kantong aja sih. Apalagi di Surabaya kebanyakan adanya pekerja kalo nggak mahasiswa, ya kalau pengen hemat kalian bisa memesan menu nasi dan penyet tempe yang dibandrol dengan harga Rp 6000,-. Cukup murah bukan? Kalau pengen bebek, disini juga tersedia kok, dengan harga yang cukup murah juga yakni Rp 12.000,-.

penyetan mbak noer wonokromo

Emang sih Warung Makan Penyetan Mbak Noer ini buka mulai pukul 4 sore sampe pukul 2 pagi, jadi kalau udah malem sekitar jam 7 an gitu pasti rame deh! Nggak heran ya kalau penjual pernah menurutkan bahwa omset dari Warung Makan Penyetan Mbak Noer ini mencapai Rp 12.000.000,- per hari. Warung lalapan legendaris di Surabaya ini memang nggak mengecewakan kalau soal rasa.

Buat kalian pecinta lalapan, kalian harus coba deh sambal khas Warung Makan Penyetan Mbak Noer ini, dijamin pengen balik lagi! Yakin nggak ngiler? Yang dari luar kota mampir ke Surabaya yok!

Opening Hours
06.00 - 02.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY