Bale Raos

bale raos yogyakarta

Kzoldyeck | Tourist
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
11 Jan 2019


Bale Raos
Restaurant à la Kraton di Yogyakarta.



Bale Raos adalah restaurant yang terletak di dekat Kraton Ngayogyakarta. Makanan yang disajikan di sinipun adalah makanan tradisionil yang katanya dulu adalah makanan bagi kalangan Kraton. 

Sesuai dengan namanya "Bale Raos", makanan yang disajikan di sini memang benar2 raos (enak) dan sangat eye-catching. 



Ini adalah nasi Goreng seafoodnya yang memiliki tampilan cantik dan rasa yang super enak. 


Kalau yang satu ini - menurut review2 yang dibaca, merupakan minuman khas di Bale Raos. Namanya adalah Bir Jawa. Meskipun disebut Bir, tapi minuman ini tidak mengandung alkohol yaa. Dan rasanya cukup manis tapi pas. 



Kalau yang ini adalah pancake sebagai hidangan penutupnya. Bentuknya cantik, akan tetapi fla yang disajikan membuatnya jadi terasa sangat manis. 

Di Bale Raos ini ada 2 tempat yang disediakan, yakni indoor dan outdoor. Bale Raos sendiri merupakan rumah makan tradisional yang memiliki rasa authentic dan enak serta tempat yang nyaman untuk didatangi bersama keluarga. Bisa dibilang ini termasuk restaurant dengan harga menengah atau agak pricey (sebab ada perhitungan biaya pajak dan service). Tapi servicenya memang sangat memuaskan. Pelayanan nya cukup cepat dan ramah. 

Satu hal lagi yang sangat unik, setelah makan, kalian bisa berkunjung ke bagian belakang Bale Raos dan melihat sebuah museum. 



 

Opening Hours
Bale Raos Buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 10 malam.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY