Warung Tangkilsari Malang, Warung Sederhana Surganya Pecinta Pedas!

kuliner di malang

iqbal | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
11 Dec 2018


Warung Tangkilsari Malang, Warung Sederhana Surganya Pecinta Pedas!
Warung Tangkilsari Malang ini adalah warung sederhana dan menjadi surganya bagi pencita makanan pedas!

Halo temen-temen apa kabar nih? Kali ini aku mau kulineran lagi di Kota Malang tapi bukan au makan cwie mie lagi atau makan bakso malang. Yang ini aku akan mereview makanan yang pedas-pedas! Nah pas banget kan dimakan saat musim hujan gini, apalagi di Malang dingin cocok banget makan yang pedas biar berkeringat.

Nama tempat makan yang aku kunjungi kemarin adalah Warung Tangkilsari. Sebelumnya aku udah sering makan disini, karena makanan yang ditawarkan memang banyak, dan yang pasti enak. Lokasi Warung Tangkilsari ini berada desa Tangkilsari Malang. Lokasinya memang di pedesaan bukan di tengah kota, tapi yang nyari tetep banyak lo dan kalian harus siap ngantri kalau datang kesini apalagi pas jam makan siang.

kuliner di malang
Kalau bingung bisa pakai google maps search aja “Balai desa Tangkilsari” karena lokasinya persis di samping balai desa. Meskipun di pedesaan cukup mudah dicari kok. Untuk tempatnya semacam warteg gitu, jadi kita datang akan melihat panci-panci besar berisi lauk dengan aroma pedas. Yang paling andalan dan paling cepet habis disini adalah menu menthognya.

kuliner di malang
warung tangkilsari malang
Menu makanan disini memang hampir semua dimasak dengan bumbu santan dan berasa pedas. Dalam satu panci masakan kalian akan melihat biji-biji cabai yang banyak. Katanya dalam sehari warung ini dapat menghabiskan hingga 10kg cabai, untuk masakannya sendiri 1 panci bisa sampai 2kg cabai. Wah gilaaa kan kalian pasti bisa bayangin pedesnya kayak gimana.

Disini lauk yang ditawarkan antara lain ada nila, ikan tuna, ikan kakap, udang, cumi, bebek, dan lauk lainnya masih banyak lagi. Ikan-ikan tersebut pertama di goreng kering dan dimasukan kedalam bumbu pedas di dalam panci. Oh iya buat kalian yang nggak suka pedas mungkin bisa pilih cumi bumbu hitam, atau nggak pesen lauknya aja tanpa kuah.

warung tangkilsari malang
Kemarin aku pesen bebek pedas, kikil (ini manteb banget kikilnya gede2 empuk), cumi hitam, dan banyak menu lainnya, karena aku dateng kesini rame-rame. Dan disini disediakan dua jenis nasi, yaitu nasi putih biasa dan nasi jagung. Buat kalian yang belum pernah nyobain nasi jagung boleh nih nyobain disini, karena rasanya unik.

warung tangkilsari malang

warung tangkilsari malang
Kalau aku paling enak makan disini pakai nasi jagung campur nasi putih dan tambah urap-urap. Aku pertama mau makan bebeknya dulu. Bebek disini teksturnya udah empukk banget nggak amis, dan nggak alot. Ditambah bumbu sambelnya yang pedas bikin tambah nikmat. Saran aku kalau makan disini makan pakai tangan aja biar lebih nikmat.

kuliner di malang
Selanjutnya yang jadi favorit aku adalah kikilnya. Kikilnya di potong dadu cukup besar dengan bumbu cabai yang melimpah dan teksturnya empuk dan kenyal. Kalau ditannya masalah rasa tetep saya bilang ENAKK, bumbu disini pedesnya itu bukan pedes yang nyiksa, tapi pedes nikmat yang masih bisa dirasakan bumbunya. Jadi kalian penggemar pedas dijamin min minnnn suka sama menu masakan disini.

kuliner di malang
Cumi hitamnya juga nggak kalah enak, meskipun nggak begitu kental kuah tintanya tapi rasanya tetep sedep. Setelah semua habis saatnya untuk minum. Disini tersedia es beras kencur dan es sinom atau yang biasa disebut kunyit asam. Rasanya segeerrr. Apalagi habis makan makanan berlemak kayak gini bikin tenggorokan plong.

kuliner di malang
Oh iya temen-temen saran aku kalau mau makan kesini jangan pas jam makan siang, mending agak soreang dikit karena biar nggak panjang ngantri dan dapat tempat duduk. Untuk harga disini masih terbilang murah kok, memang harganya tidak ada di menu tapi dijamin nggak akan nguras kantong. Oke itu dulu review aku, sampai jumpa di review selanjutnya.

Mau tau gimana merahnya bumbu di Warung Tangkilsari? Klik video dibawah ini.

 

Opening Hours
09:00 - 16:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY