Warung Sego Meduro Suramadu, Pecinta Cumi Wajib Mampir Kesini!

warung sego meduro suramadu

franky | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
22 Nov 2018


Warung Sego Meduro Suramadu, Pecinta Cumi Wajib Mampir Kesini!
Warung sego Meduro Suramadu ini paling pas untuk kamu yang suka dengan Cumi...Mau tau bagaimana rasanya?

Saatnya share review lagi nih guys, kali ini gue mau bikin review tentang nasi yang khas dari Surabaya – Madura, namanya nasi Madura. Jadi ini semacam nasi campur gitu dengan berbagai macam lauk. Gue yakin sih kalian habis nyobain ini pasti ketagihan deh. Sebetulnya di Surabaya sendiri udah cukup banyak penjual nasi Madura, tapi menurut aku yang paling enak ya di Nasi Meduro Suramadu ini.

warung sego meduro suramadu

Berada di jalan Demak, depot ini sudah buka sejak tahun 2009 bersaaman dengan diresmikannya Jembatan Suramadu. Untuk lokasinya sendiri depot ini memang dekat dari Jembatan Suramadu. Kalau kata penjualnya sih masak-masakan disini diolah dengan menggunakan rempah asli Madura, jadi rasanya sangat unik. Yang paling terkenal dari nasi Madura adalah selalu ada cumi hitamnya.

warung sego meduro suramadu

Disini ada banyak menu yang disuguhkan, yang pertama tentu saja nasi campur Madura, nasi cumi, nasi bebek, nasi garang asem, dan lainnya. Untuk menunya juga banyakk banget, dan pasti bikin kalian bingung. Ada empal, udang, bebek khas madura yang terkenal dagingnya legit gitu, paru, babat, serundeng, mie, telur bumbu bali, dan yang paling ajib nih adalah sambel pencitnya! Sambel pencit disini terkenal mantab guys jadi buat kalian yang suka sambel pedes dan asem pasti suka sama sambel ini.

warung sego meduro suramadu

kuliner di madura
Kali ini gue datang bersama 2 orang teman, sebelumnya gue sudah cukup sering makan disini dan selalu gue jadian tujuan kalau pengen makan nasi Madura. Gue paling suka pesen nasi campur komplit yang isinya ada cumi hitam, mie, serundeng, empal, udang, sambel pencit, dan telur bumbu bali. Harganya emang beda sedikit ya sama nasi campur biasa. Temen gue lainnya pesen nasi campur cumi dan nasi bebek. Btw guys, kalau disini kalian pesen nasi campur aja kalian nggak bakal dapat cumi hitamnya. Kalau mau cumi tinggal bilang aja, “pakai cumi ya” nanti bakalan dikasih cuminya yang ukuranya bisa dibilang cukup gede.

kuliner di madura

Setelah pesan kita bisa langsung pilih tempat duduk. Depot ini bisa dibilang cukup luas kok guys dan cukup bersih untuk ukuran depot. Makanan disini disajikan diatas piring yang diberi alas daun pisang, jadi menambah kesan segar dan kalau gue pribadi seneng aja makan diatas daun pisang begini. Pertama gue nyobain cuminya dulu, cuminya dikasih dua ekor yang cukup gede yang dimasak hitam tentunya, didalamnya ada telur jadi satu ekor ini bisa terasa padat saat di gigit, rasanya enak gurih dan sedikit pedas. Untuk udangnya disini di goreng garing dengan tepung tipis jadi terasa renyah saat digigit. Nah untuk paru dan empalnya ini dimasak bumbu coklat gitu. Yang bikin gue suka dagingnya empukk banget karena diolah berjam-jam katanya. Selesai mencobain lauknya satu-satu saatnya mencampur semua lauk jadi satu biar mantabb. Jangan lupa ditambah sambel pencit biar makin membara di mulut.

kuliner di madura
Kalau makan disini biasanya aku bungkus satu lagi buat dibawa pulang karena emang gue suka banget. Semua daging-dagingannya diolahn dengan benar bumbunya pas, dan yang paling penting nggak amis. Kalau jam-jam makan siang kalian harus sabar antri ya guys karena depot Nasi Madura Suramadu ini sangat populer dan enak jadi nggak heran kalau banyak yang menggandrungi.

Untuk yang tanya harga nggak usah khawatir ya karena harganya cukup terjangkau, tapi gue lupa persisnya berapa. Kira-kira per orang 50 ribu cukup lah ya, malah masih kembalian deh kayaknya. So, gimana kalian udah penasaran? Cobain nasi Madura ini kalau ke Surabaya!

Lihat videonya biar tambah ngiler!

 

Opening Hours
06:00 - 17:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY