Warung Gongso, Makan Lezat Harga Bersahabat

kuliner di surakarta

jimmy | Sightseeing
Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia | halal
05 Nov 2018


Warung Gongso, Makan Lezat Harga Bersahabat
warung gongso ini memiliki menu-menu yang lezat dan pas banget di kantong anak kos!

Solo, kota yang nggak pernah mengecewakan kalau soal kuliner. Saya mungkin salahsatu orang yang kalau dateng ke Solo rasanya ada yang kurang kalau nggak makan diluar. Kali ini saya bakal nyobain makanan yang kurang tau khas Solo atau bukan, cukup banyak ditemui sih di Solo. Namanya Warung Gongso.

Warung Gongso yang akan saya kunjungi kali ini agak nyempil tempatnya. Berada di samping jalan raya kecil dan tentunya kudu sabar cari parkir kalau kalian bawa mobil. Katanya, Warung Gongso yang akan saya kunjungi kali ini udah cukup terkenal dan katanya sih markas mahasiswa Surakarta hihi. Alamatnya ada di Jalan Blimbing No 67, Pajang, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Nah lokasinya ada di belakang Solo Square. Kalau bingung, kalian bisa mengikuti arahan google maps ya, dijamin ngga nyasar kok.

Youtube : TATV Solo

Setibanya di Warung Gongso dan udah dapet tempat parkir yang enak, kamipun langsung masuk untuk mengisi perut. Maklumlah udah setengah hari jalan jalan dan cacing perut pada demo haha. Milih tempat duduk di Warung Gongso juga ada tipsnya nih. Tipsnya adalah jangan milih tempat duduk yang deket sama tempat masak. Karena asapnya yang mantap nusuk hidung banget, dijamin bersin deh wkwk. Kecuali kalo kalian pake masker, tapi kurang asik ah menikmati makanan pake masker masa? Jadi pilih tempat duduk yang aman dari asap ya!

kuliner di surakarta

kuliner di surakarta

kuliner di surakarta

Dapur yang terbuka juga menjadikan pembeli bisa ngeliat langsung gimana proses pembuatan makanan disini. Lumayan lah, ada hiburan saat perut udah keroncongan hahaha.

Ngomongin soal Warung Gongso, tentu yang dijual disini adalah aneka makanan atau daging yang dimasak dengan cara digongso. Menunya banyak dan beragam banget, jadi puas dan sampe bingung milihnya, karena emang gongso favoritoo sih. Nah alasan mengapa Warung Gongso sering mendapat julukan markas mahasiswa adalah karena harga yang ditawarkan warung ini cukup murah. Dengan masakan yang enak dan harga yang murah, tentu cocok banget buat anak kos, bukan anak kospun juga doyan haha.

Menu makanannya tersedia cukup banyak, dan hampir semuanya digongso cara masaknya. Ada empal sapi, kikil sapi, lidah sapu, iga sapi, sayap ayam, kepala ayam, kulit ayam, ati ayam. Dan itu digongso, uhhh olahan gongso adalah salahsatu olahan favorit saya. Apalagi kalau bumbunya enak dan pedas, mwantap!

kuliner di surakarta

kuliner di surakarta

kuliner di surakarta

Yang nggak doyan gongso atau buat anak kecil, kalian bisa memesan ayam goreng dada maupun paha. Lengkap kan? Harganya juga mulai dari Rp 8000,- kok. Itulah yang bikin orang orang demen haha. Jangan lupa, siapkan budget yang lebih meskipun harganya murah, karena kalian bakal kalap dan pengen nyobain yang lain.

Pecinta pedas? Warung Gongso jadi salahsatu tempat yang tepat kalau kalian termasuk pecinta pedas. Kalian bisa memesan dan menentukan tingkat pedas sendiri lho. Gimana? Merasa tertantang? Haha. Warung gongso ini udah terkenal di Surakarta. Eh tapi, banyak warung gongso yang lain juga, tapi yang paling rame dan rekomended tetep yang di belakang Solo Square ya! Kalau kesini, jangan lupa ajakin keluarga karena selain harganya yang murah juga rasanya yang enak, wajib dicoba deh. Sajian gongso disini memiliki bumbu yang meresap. Jadi sekali kunyah udah ketagihan. Kapan kapan deh kalo ke Solo aku bakal mampir lagi ke Warung Gongso yang satu ini!

Opening Hours
10.30 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY