Nasi Pecel Bledeg, Seporsi Ngga Akan Cukup!

nasi pecel bledeg

sendi | Sightseeing
Nganjuk, Jawa Timur, Indonesia | halal
31 Oct 2018


Nasi Pecel Bledeg, Seporsi Ngga Akan Cukup!
Nasi Pecel Bledeg, bikin ketagihan!

Berkunjung ke Nganjuk memang belum lengkap kalo belum cicipi kuliner pecelnya. Selain Madiun, Nganjuk juga punya kuliner Nasi Pecel yang melegenda dan ngga kalah enak. Bisa dibilang Nasi Pecel di Madiun dan Nganjuk masing-masing punya rasa khas yang lezat dan tentunya bisa membuat orang rindu untuk mencicipinya kembali. Nasi Pecel memang kerap menjadi makanan favorit sebagian besar masyarakat Jawa Timur. Mungkin banyak yang berpikir bahwa kuliner ini adalah makanan yang ngga elit atau makanan “ndeso”, tapi jangan salah Nasi Pecel sudah mulai banyak disajikan di banyak restoran di Indonesia. 

Di Nganjuk sendiri, sebenernya ada banyak penjual nasi pecel, tapi warung Pecel Favorit saya saat berkunjung ke Nganjuk adalah warung Pecel Bledek yang beralamatkan di Jalan Gubernur Suryo III atau tepat berada di sebelah timur Gedung Juang. Warung ini buka saat jam makan pagi saja yaitu mulai pukul 06.00 - 09.00. Jadi kalian kalo pengen cobain kesini, wajib banget bangun pagi-pagi karena biasanya antri banget.

nasi pecel bledeg

Sesuai namanya, warung ini menyajikan menu nasi pecel dengan rasa yang sangat pedas. Diberi nama bledek atau dalam bahasa Indonesia berarti Petir yang melambangkan jika rasa pedas dari nasi pecel ini seperti tersambar petir. Cocok deh buat kalian pecinta makanan pedas!

Tampilannya sih sederhana, seperti nasi pecel pada umumnya yang terdiri dari nasi putih, kulupan atau sayuran yang biasanya terdiri dari timun krai rebus, daun lamtoro, bunga turi, kacang panjang, capar kedelai atau capar kacang hijau, daun kemangi, kangkung atau bayam, kemudian di siram menggunakan bumbu kacang yang sangat pedas dan khas rasanya. Biasanya, nasi pecel ini diberi rempeyek yang sangat gurih dan renyah rasanya. Seporsi nasi pecel ini disajikan dalam bungkusan daun pisang atau dikenal dengan “pincuk”. Harga sepincuk nasi pecel bledek ini cuma Rp 4000 saja lho guys. Murah banget kan? 

nasi pecel bledeg

Memang sih, bisa dibilang kalo nasi pecel ini porsinya kecil, apalagi buat saya yang doyan makan dan biasa makan dalam porsi kuli bangunan. Hahaha.. Jadi biar kenyang, saya biasanya memesan 2 sampai 3 porsi sekaligus agar sarapan makin mantap. Apalagi penyajiannya yang dipincuk dengan daun pisang, bikin aroma nasi ini jadi makin wangi.

Pilihan dari lauk pauknya juga beragam, mulai dari telur dadar, telur asin, paru, tempe, tahu, sate telur puyuh, ayam hinga usus. Untuk menambahkan lauk, kalian hanya cukup membayar Rp 500 saja per lauknya. Tapi kalo ngga mau nambah lauk pun ngga masalah. Murah banget kan ya? Yang bikin saya suka makan disini tuh lauk pauknya mereka hidangkan selagi hangat. Jadi bikin sarapan makin nikmat aja.

nasi pecel bledeg

Meskipun Warung Pecel Bledek ini sangat sederhana, tapi rasa dari menu nasi pecelnya ngga bisa dibilang sederhana. Rasanya autentik dan super lezat, apalagi bumbu kacangnya, super pedess. Kalo kalian pengen merasa kurang sama sambalnya, disini kalian boleh nambah sepuasnya dan gratis lho guys. Meskipun pedes, tapi rasanya tetep bikin ketagihan dan selalu pengen makan lagi.

nasi pecel bledeg

Nah, buat kalian yang doyan makanan pedes dan lagi jalan-jalan ke Nganjuk, ngga ada salahnya buat nyobain Pecel Bledeg ini sebagai menu makan pagi kalian. Udah rasanya enak, harganya ngga bikin kantong bolong pula. What a good things for a morning start! 

So, tunggu apa lagi? Buruan jadwalkan buat pergi ke Nganjuk sekarang juga dan cicipi kuliner khasnya!

nasi pecel bledeg


SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.