Ngedem di Rumah Ice Cream: Rumahnya Es Krim Lezat Tanpa Nguras Kantong

rumah ice cream

lalacempala | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
19 Oct 2018


Ngedem di Rumah Ice Cream: Rumahnya Es Krim Lezat Tanpa Nguras Kantong
Surabaya panas? Ngadem di Rumah Ice Cream aja yuk!

Siapa sih yang ngga suka ice cream? Jajanan satu ini memang menjadi favorit semua orang yang ada didunia ini. Mulai dari anak kecil, remaja bahkan orang dewasa pun menyukai ice cream. Ngga heran, banyak banget perusahaan ice cream yang mengeluarkan beragam varian ice cream dengan rasa yang lezat pastinya.

Ngomongin soal varian ice cream, di Surabaya sendiri sih udah banyak banget kedai Ice Cream yang bisa kalian kunjungi. Mulai dari Zangrandi, De Boliva dan masih banyak lagi. Kebetulan, cuaca Surabaya akhir-akhir ini lagi panas-panasnya dan makan ice cream memang menjadi pilihan yang pas. Aku pun memutuskan untuk pergi ke salah satu kedai Ice Cream Favorit aku yaitu Rumah Ice Cream atau biasa disingkat menjadi RIC. Rumah Ice Cream ini sebenernya punya beberapa cabang, di Surabaya sendiri ada di Jalan Manyar Rejo III no 4 dan Jalan Barata Jaya XI no 45. Cabang lain ada di Kota Sidoarjo, tepatnya di Jalan Puri Indah ED-20. Dan cabang yang kemarin aku kunjungi adalah yang ada di Jalan Manyar Rejo III dimana lokasi ini ngga jauh dari kampus Untag Surabaya atau Kampus STESIA. Lokasinya sih sepi lalu lintas, jadi cocok banget buat nongkrong atau ngobrol santai disini.

rumah ice cream

Tempatnya sih lumayan luas, mungkin bisa nampung sekitar 20 - 30 orang dan punya lahan parkir yang luas. Jadi kalian ngga usah khawatir kalo mau bawa mobil. Desain dari kedai ice cream ini minimalis tapi tetep manis dengan menggabungkan perpaduan warna putih, pink dan biru. Di dindingnya pun tertulis beberapa info dan fakta tentang ice cream yang perlu kita tahu. Wah, jadi makin menambah wawasan tentang ice cream ya guys!

rumah ice cream
rumah ice cream

Masuk kesana, aku langsung menuju ke kasir untuk memesan menu dan langsung membayar. Sesuai namanya, menu utama yang disajikan adalah ice cream. Tapi sebagai menu pendampingnya juga ada beberapa makanan ringan atau snack yang cocok banget buat teman ngobrol. Harga menunya sendiri juga murah banget, kisaran 10 - 20 ribu aja per menunya dan kalian bisa pilih sendiri toppingnya. Murah banget!

rumah ice cream
rumah ice cream
rumah ice cream

Menu ice cream yang paling favorit adalah Bubu Ice Cream yang terdiri dari scoop ice cream dan ada koko crunch dan corn flakesnya. Lalu diatasnya diberi orea dan roti isi cokelat yang rasanya legit banget. Tampilannya aja udah lucu sih, kadang aku ngerasa sayang banget makannya. Hahaha..

rumah ice cream

Menu lainnya yang wajib dicobain adalah milkshake. Milkshake di Rumah Ice Cream ini diberi topping satu scoop ice cream diatasnya. Aku udah nyobain beberapa rasa dan favorit aku adalah yang cream choco. Jadi milkshake ini pake topping scoop ice cream yang ada cokelatnya. Rasanya ngga usah ditanya lagi guys, seger banget. Apalagi diminum saat cuaca panas begini.

rumah ice cream

Kalo untuk snack, kemarin aku pesen mix platter yang terdiri dari bermacam gorengan seperti kentang goreng, sosis goreng, baso goreng dan chicken nuget lalu dikasih saus disampingnya. Menurut aku sih ini lumayan dan kentang gorengnya agak keasinan, padahal biasanya ngga lho. Porsinya yang ngga terlalu banyak ini cocok lah dinikmati sambil ngobrol santai gitu.

rumah ice cream

Karena kemaren masih laper juga, aku akhirnya pesen Spaghetti Chicken Sauce. Menurut aku sih porsi dari pasta ini ngga seberapa banyak, tapi cukup lah buat mengganjal perut yang udah keroncongan. Bumbu chicken saucenya campuran rasa pedes, gurih dan tasty pastinya. Spaghettinya juga kenyal banget. Enak lah pokoknya.

rumah ice cream

karena pengen nambah dessert lagi, aku pun mutusin buat pesen dua scoop ice cream lagi yang rasa strawberry dan vanilla. Scoop ini disajikan dalam mangkok kaca yang kecil dan makannya pake sendok kecil gitu. Super yum!

rumah ice cream

So, buat kalian yang doyan banget sama ice cream dan pengen nongkrong di tempat yang nyaman dengan harga murah, dateng aja langsung ke Rumah Ice Cream. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 21.00. Ohya, info nih buat kalian yang punya nama “RIC” entah itu Richard, Rico, Rica atau siapapun yang mengandung unsur RIC, kalian bisa dapetin gratis ice cream lho disini hanya dengan tunjukin tanda pengenal kalian. Keren kan? Yuk buruan dateng, jangan sampai kehabisan.

rumah ice cream

Video by Ric snt

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY