Gerobak Baso Tahu Mang Ade, Hidangan Murah Pas Dikantong Mahasiswa!

baso tahu mang ade

kenzie | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
08 Oct 2018


Gerobak Baso Tahu Mang Ade, Hidangan Murah Pas Dikantong Mahasiswa!
Baso Tahu Mang Ade kuliner murah pas di kantong mahasiswa! rasanya enak!

Halo temen-temen gue kali ini mau kasih kalian review tentang makanan murah tapi enak di Bandung, dan merupakan salah satu tujuan kuliner yang wajib dikunjungi di Bandung. Karena gue emang sering ke Bandung jadi gue tau beberapa kuliner enak disini. Sebelumnya kalian pasti tau kalau banyak penjual siomay yang menjamur di Bandung karena asal dari siomay ini biasanya memang dari Bandung, nggak heran banyak penjual yang memberi nama siomaynya dengan sebutan “Siomay Khas Bandung”.

baso tahu mang ade

baso tahu mang ade
Tapi kali ini gue mau ngereview siomay yang ada di Jl. Ternate namanya Bakso Tahu Ikan Pak Ade. Kadang biasa dikenal juga sebagai siomay Ternate, karena letaknya di jalan Ternate, ada juga yang kasih sebutan Bakso Ikan/Siomay Ikan Mang Ade. Intinya cari aja penjual yang namanya Ade haha. Sebelumnya gue udah sering banget jajan disini karena emang seenak itu. Kalau kalian berfikir ini seperti kedai gitu SALAH! Ini hanya penjual siomay gerobakan yang mangkal di Jl. Ternate, tapi jangan salah sangka. Meskipun hanya siomay gerobakan tapi yang antri bisa bejibun. Kalau udah kayak gini untuk rasa nggak usah di ragukan lagi. Saatnya mereview!

baso tahu mang ade
Untuk bisa makan disini kalian harus datang pas siang, karena kalau sore dikit pasti pilihan siomaynya udah nggak lengkap bahkan bisa aja orangnya udah pergi karena habis. Setelah sampai kalian harus siap antri, tapi tenang aja nggak lama kok antriannya, soalnya Pak Ade kalau ngejualin cepet. Fyi guys siomay ini berjualan udah 30 tahun lebih, jadi bisa dibilang legend juga ya.

Disana ada banyak pilihan untuk siomay yang kamu mau. Kalian bisa pilih sesuai dengan apa yang kalian mau. Ada siomay ikan, tahu, kentang, kol, telur, hingga pare. Untuk harganya 2 ribu per item tapi untuk telor harganya agak mahal dikit ya. Kalau udah disini dijamin kalap deh saran gue pesen yang agak banyak haha (maruk).
baso tahu mang ade

Setelah siomay dan pilihan lainnya udah siap diatas piring barulah disiram dengan bumbu kacang yang udah khas olahan Pak Ade ini. Bumbunya berwarna coklat kemerahan, meskipun di blender tapi bumbu ini masih bertekstur dan ada kacangnya pas banget dipadukan deng siomay. Yang membuat siomay ini enak menurut aku selain dari siomaynya sendiri yang kerasa banget ikan tengirinya tapi ya bumbu ini yang enak banget. Perbandingan cabai dengan kacangnya pas, jadi nggak bikin eneg.

baso tahu mang ade
Saran aku kalau makan siomay disini tambah kerupuk deh, karena pas banget si kerupuk nambah rame dimulut. Dan baiknya lagi kalau kamu makan di sini mau nambah bumbu kacang bakalan di kasih sama Pak Adenya walaupun minta buat cocolan kerupuk aja, seru ya. Rasanya udah makan 8 pcs masih aja kurang deh gue, jadi pasti ujung-ujungnya nambah, untung harganya bersahabat ya jadi masih aman kalau mau nambah. Oh ya untuk minum kalian nggak usah bingung karena persis di sebelah gerobak Pak Ade ini ada yang jual es cendol, dan rasanya juga enak nggak bikin batuk karena gue emang pernah beli disitu. Jadi manteb banget emang makan siomay disini.
baso tahu mang ade
Untuk rasa siomay Pak Ade ini aku suka banget, murah tapi nggak murahan. Jadi wajar saja kalau siomay gerobak milik Pak Ade ini jarang sepi pengunjung, karena memang kualitas dan rasa nggak bisa bohong.Cuman kalau makan disini tempat duduknya emang terbatas, ya namanya juga gerobak. Jadi kalian bisa makan di dalem mobil atau diatas motor, bahkan nongkrong dipinggir trotoar. Ini nih sebenernya yang nambah sensasi makan siomay di Pak Ade.

Jadi gimana, udah penasaran belum sama rasa siomay gerobakan ini? Kalau ke Bandung boleh banget dicoba ini siomay, untuk lokasinya cukup mudah bahkan di google maps udah ada. So, selamat mencoba sensasi nikmatnya siomay gerobak milik Pak Ade ini. Kalau aku kasih rating berani 9/10 dehh. JUARAA!

Opening Hours
10:00 - Habis
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY