Nyobain Bakso Aci Syantik yang Bikin Makin Syantik

bakso aci syantik

lalacempala | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
18 Sep 2018


Nyobain Bakso Aci Syantik yang Bikin Makin Syantik
Bakso Aci Syantik ini memiliki tekstur yang kenyal, enak, dan bikin ketagihan!

Baso Aci atau yang biasa disingkat Boci adalah salah makanan yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan di sosial media. Banyak banget food blogger, food vlogger yang mereview makanan khas Kota Kembang ini. Karena aku penasaran, aku pun searching ada ngga ya baso aci ini di Surabaya. Ngga lama, aku pun nemu salah satu penjual Baso Aci ini dan lokasinya lumayan deket sama kampus aku.

Kebetulan Senin kemarin aku harus pulang agak malam karena nugas bareng temen-temen. Setelah pulang, jalanan macet banget dan perut udah laper banget. Akhirnya, temen aku yang kebetulan aku lagi nebeng dia pulang nyaranin buat kita berhenti dulu buat makan. Aku pun langsung suggest buat nyobain baso aci yang lokasinya cuma beberapa kilo meter aja dari kampus.

Stand Baso Aci yang kita cobain kemarin namanya Bakso Aci Syantik dan lokasinya ada di Warkop Angling Darmo Jalan Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Kalo kalian bingung, kalian cari aja Kampus Ubaya di Jalan Tenggilis Mejoyo, nah lokasi warkop ini ngga jauh dari kampus itu. Atau kalian bisa searching aja di Google Map buat nyari lokasinya. Gampang kok ditemuinnya karena stand Baso Aci ini ada didalam warkop yang lumayan gede. Lokasi warkopnya ada dipinggir jalan.

Setelah sampe sana, ternyata warkopnya rame banget guys. Maklum sih karena ini lokasinya ada di deket kampus dan aku dateng di jam-jam anak kampus pada bubaran, jadi pada nongkrong sambil makan lah mereka. Tempatnya juga enak banget guys, ada area outdoor dan indoornya. Banyak colokan dan wifinya juga lumayan kenceng. Selain itu, ternyata di warkop ini juga ada banyak banget aneka stand makanan yang harganya murah meriah nan ramah di kantong mahasiswa seperti aku. Mulai dari ayam geprek, indomie goreng, soto, nasi goreng hingga rawon. Pokoknya menu anak kuliahan banget deh.

Aku pun langsung mencari stand Bakso Aci Syantik dan langsung nemuinnya, standnya ada di sebelah kiri dan berwarna merah. Dan sorry banget aku kemarin ngga sempet fotoin stand dan menu nya karena kemaren pas rame banget. Pokoknya disini cuma ada tiga menu Baso Aci guys, yaitu Baso Aci Syantik Natural, Baso Syantik Menor dan Baso Syantik Endolita. Disini juga ada beberapa topping tambahan yang bisa kalian pesen, seperti keju, sosis dan cabe. Kalian cari aja stand nya ada disebelah kiri dan warnanya merah. Tapi, kalo kalian mager, kalian ngga usah dateng tinggal pesen aja di Go-food. 



Kemarin aku pesen Baso Aci Syantik Natural dan Baso Aci Syantik Menor. Baso Aci Syantik Natural ini baso aci dengan rasa biasa alias ngga pedes karena temen aku ini ngga doyan pedes. Untuk isiannya ada sekitar 7 pentol atau baso aci, 1 tahu baso, 1 gorengan, 1 cuanki, mie dan kacang sukro. Harga seporsi Baso Aci Syantik Natural ini cuma 10.000 aja guys dan rasanya cukup nendang. Meskipun ngga pedes, tapi tetep gurih dan enak. Rasa baso acinya pun kenyal dan ukurannya lumayan, ngga kecil-kecil banget tapi juga ngga gede-gede banget. Porsinya pas lah buat ganjel perut yang keroncongan ini.

Kalo Baso Aci Syantik Menornya isiannya kurang lebih sama, tapi rasanya lebih pedes atau hot. Baru cicipin kuahnya sedikit aja rasanya udah berasa pedes banget, tapi tetep enak banget rasanya. Untuk menetralisir rasa pedesnya, kau kemaren pesen teh susu yang rasanya seger banget. 

Sayangnya kemaren aku ngga bisa pesen Baso Aci yang Syantik Endolita karena memang lagi kosong stoknya dan ngga bisa pake tambahan topping karena toppingnya lagi kosong. Baso Aci yang Syantik Endolita ini isiannya lebih lengkap guys karena ada jeruk limau dan ceker ayamnya. Mungkin aku harus dateng lebih siang yaa kalo ngga pengen kehabisan. Hehehe..

Anyway, kalo kalian yang diluar kota Surabaya pengen cobain Baso Aci ini bisa juga kok order yang Frozen nya. Rasanya juga sama aja karena di outlet ini mereka cuma bantu masakin aja, tapi untuk masalah harga dan rasa masih sama kok guys. Kalian bisa cek Instagramnya disini. So, kalo kalian main ke Surabaya, jangan lupa buat cobain Baso Aci Syantik ini ya, dijamin kamu bakal makin syantik :))

Opening Hours
Buka Setiap hari mulai pukul 13.00 - 21.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY