Mau Makanan Khas Korea yang Halal? Cobain KOBA Korean BBQ Yuk!

koba korean bbq

stella | Sightseeing
Tangerang, Banten, Indonesia | halal
17 Sep 2018


Mau Makanan Khas Korea yang Halal? Cobain KOBA Korean BBQ Yuk!
Kamu lagi cari makanan korea yang halal? Tempat yang satu ini adalah tempat yang pas buat kamu yang cinta dengan makanan korea, ininlah keseruan aku di KOBA Korean BBQ!

Sabtu kemarin kebetulan banget gue lagi hangout sama temen kuliah di daerah BSD. Karena udah lumayan lama nongkrong di salah satu cafe di daerah sana tapi tetep aja pengen makan berat tapi hemat. Jadilah salah satu temen gue ngrekomendasiin resto Korea yang katanya enak tapi harganya bersahabat. Langsung deh kami semua meluncur ke resto tersebut di daerah Alam Sutera. Lokasinya deket sama Alam Sutera Boulevard, jadi kalian nggak perlu bingung nyari deh.

Nama resto ini adalah KOBA Korean BBQ. Katanya sih makanan disini enak dan banyak pilihan menunya. Dan yang paling membahagiakan adalah harga disini cukup terjangkau apalagi kalau buat mabar gini pasti seru ya. Oh iya makanan disni semuanya HALAL alias NO PORK jadi buat kalian yang muslim kadang suka bingung tuh pengen makanan Korea tapi takut ada babinya, nah KOBA ini bisa jadi salah satu reverensi kamu kalau mau makan makanan Korea halal. Yang pernah gue  denger nih kalau kalian mau makan disini dan takut nggak doyan karena mungkin rempah-rempah yang digunakan di Korea beda sama yang di Indo itu salah. Jadi makanan disini rasanya udah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Mantab banget kan buat kita-kita yang first time mau nyobain makanan Korea.

Sesampainya disana kita bisa langsung bilang ke pelayan kalau kita datang berapa orang gitu, nanti bakalan dicariin tempat duduk. Area restonya cukup luas, dan kalian bisa pilih mau makan indoor atau outdoor. Kalau gue sarananin sih indoor aja karena lebih ademmm. Ada info menarik nih buat kalian pecinta K-POP, jadi di dalam resto ini bakal diputer playlist lagu-lagu K-pop yang hits. Pasti dah kalian pecinta K-pop doyan banget sama yang beginian, kalau gue netral sih ya suka tapi suka aja haha.


Karena saat itu gue ber 5 jadi dipilihin tempat sama pelayannya yang cukup luas. Jadi sistemnya nanti kita bakar-bakar sendiri kayak resto bbq pada umumnya deh. Diatas meja sudah disiapkan tungku untuk memanggang dan alat penyedot asap. Yang bikin gue seneng adalah tungku panggangnya masih menggunakan bara, jadi nggak pakai kompor gas gitu lo, nantinya membakar menggunakan bara ini menambah cita rasa pada daging bqq kita. Setelah diberi buku menu oleh pelayan  saatnya kami memilih menu. Menu pertama yang gue pesan adalah Koba Sumo Noodle Chicken 109k karena dari gambarnya menarik dan porsinya besar jadi pas buat sharing. Gue juga pesen Yangnyeom Galbi 200 gr 169k yang terdiri dari 2 porsi iga sapi. Selanjutnya gue pesen Woo Sam Gyup 99k yang ini adalah beef brisket jadi dagingnya di slice tipis-tipis gitu dan sudah derendam dengan sauce khas Korea yang diatasnya ditaburi wijen. Gue juga cobain yang chicken biar nggak daging semua yaa, untuk yang chiken harganya 69k, dan untuk bbq yang terahir gue pilih US Tanderloin 159k karena lihat di menunya aja bumbunya udah bikin ngiler.

Untuk makanan yang lain selain bbq gue pilih Jap Chae 59 k, Jap Chae ini mirip bihun goreng gitu guys orang Korea sih menamainya Glass Noodle. Nggak hanya Jap Chae gue juga pesen Dok Bok Ki 49k yang isinya fish cake, rice cake, dan cheese yang dipadukan dengan sauce pedas manis khas Korea. Mungkin banyak dari kalian yang udah nyobain ini karena banyak muncul di K-drama kann hahaha! Untuk minum gue pribadi pesen Olenji Oksucha Tea 30k karena salah satu minuman paling recomended disini, temen gue yang lain pada pesen beda-beda.

Sembari menunggu menu yang lain datang, pelayan bakalan menyediakan banchan (side dish) untuk setiap satu porsi daging kalian dapat 3 banchan kalau mau nambah kalian tinggal bayar 5k. Banchannya cukup bervariasi sih mulai kimchi, salad, kentang, ada juga kerang. Selain mengantarkan banchan, pelayan akan menyiapkan alat panggangan. Nah di tepian panggangan ini ada tempat untuk keju mozarella atau telur. Kalian tinggal pilih bisa salah satu atau dua-duanya. Daripada penasaran kami pilih untuk keju dan untuk telur. Tapi untuk harganya tambah lagi ya, keju 10k dan telur juga 10k. Ketika panggangan sudah siap selanjutnya pelayan akan melelehkan keju yang kita pesan.

Nah nggak lama kemudian menu yang kita pesen dateng, yang pertama adalah Koba Sumo Noodle Chicken. Sesuai dengan yang digambar, porsinya gede cukup buat kami ber 5. Jadi isian dari Koba Sumo Noodle Chicken ini ada mie (tentunya), sawi, bombay, kimchi, jamur enoki, daging ayam, tofu, dan satu butir telur ayam diatasnya. Proses masaknya nggak terlalu lama, cukup 10-15 menit saja, sebenernya sesuai selera sih. Kalau udah matang gini mulai deh kita bisa ambil mienya dan letakkan di mangkok yang sudah disediin. Untuk rasa aku lumayan suka sih, kuahnya seger tapi pedes, isiannya juga cocok banget di lidah, makanan ini pas banget kalau dimakan saat masih panas gini.


Next kami nyobain bbq-nya, nah daging ini dimasakain sama pelayannya kalau udah matang kita bisa langsung ambil. Gue paling suka lihat waktu dagingnya udah mateng terus digulung sama kejunya yang lumer gilaa. Setelah nyobain semua jenis daging yang kami pesen tadi gue paling suka sama Woo Sam Gyup-nya karena dagingny bener-bener empuk dan lumer di lidah apalagi setelah digulung sama keju, wah combo dahh!



Yangnyeom Galbi


Woo Sam Gyup

Selesai bbq-an gue coba Jap Chae-nya, menurut gue biasa aja rasanya kayak yang pernah gue coba di resto lain. Gue lebih suka ke Dok Bok Ki, bukan karena enak tapi gue emang demen banget makan ginian. Hampir di setiap makan ke resto Korea gue pasti pesen nih menu, sesuka itu! Setelah makan yang berlemak saatnya menetralisir dengan minuman yang seger-seger. Olenji Oksucha Tea yang gue pesen ini rasanya manis segeerr banget, pokoknya cocok deh setelah makan daging begini. Gue saranin sih kalian pesen minum ini kalau makan di KOBA karena bener-bener bikin tenggorokan plong.

Jap Chae


Olenji Oksucha Tea

Gimana guys udah ngiler belum? Buat kalian yang pengen makan makanan khas Korea yang halal bisa nih datang KOBA Korean BBQ. Selain menunya lengkap, pelayanannya juga baik, dan harga bersahabat. Oke sampai jumpa di review gue selanjutnya ya guys semoga membantu!

Nih ada video review KOBA Korean BBQ

 

Opening Hours
10:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY