Fitzroy Gastrobar: Sensasi Makan Asik di Restoran Beruansa Bohemian

fitzroy gastrobar

xiaoying | Sightseeing
Jakarta Selatan, Dki Jakarta, Indonesia | halal
04 Sep 2018


Fitzroy Gastrobar: Sensasi Makan Asik di Restoran Beruansa Bohemian
Fitzroy Gastrobar ini mengusung konsep dan desain interior yang terinspirasi dari sebuah daerah di Melbourne, Australia yang juga bernama Fitzroy!

Hai guys, udah lama nih ngga nulis review lagi. Maklum karena habis ujian di kampus, jadi ngga sempet jalan-jalan lagi deh. Karena belom sempet jalan-jalan lagi, kali ini aku mau review tentang kuliner aja ya. Masih di seputaran Jakarta, aku kemarin mengunjungi salah satu resto yang sempet hype beberapa tahun lalu dan masih eksis hingga saat ini, yaitu Fitzroy Gastrobar. Dari pengucapannya aja udah cukup ribet ya guys, tapi gimana soal makanannya?

Video by Gan Lob

Well, sebelum bahas soal makanannya, aku mau kasih tau aja nih, mungkin ada sebagian dari kalian yang belum tau dimana sih Fitzroy Gastrobar itu? Fitzroy Gastrobar ini beralamatkan di Gunawarman 30 Lantai 3, Jalan Gunawarman No 30, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Aku pribadi sih lupa kapan restoran ini pertama kali dibuka, soalnya udah lumayan lama sih restoran in hype dan jadi perbincangan dimana-mana dan aku baru pertama kalinya kesini. 

Dari depan, Fitzroy Gastrobar terlihat seperti bar dengan kursi dan meja yang tertata di bagian depan. Namun setelah masuk ke dalam, suasananya cukup berbeda dengan area depan. Nuansa bohemian ekletik snagat kental terasa di dalam resto yang menjejerkan sofa, bantal-bantal hias serta kursi dan meja kayu sebagai tempat duduk untuk pengunjung. 

Fitzroy Gastrobar ini mengusung konsep dan desain interior yang terinspirasi dari sebuah daerah di Melbourne, Australia yang juga bernama Fitzroy. Kawasan Fitzroy dikenal dengan lukisan-lukisan yang merupakan karya dari para seniman grafitti. Maka ngga heran kalo salah satu focal point di resto ini adalah lukisan grafitti berbentuk rusa yang menghiasi beberapa bagian dinding. Hiasana dinding beraneka bentuk, gambar dan ukuran juga memenuhi dinding resto ini. Fitzroy Gastrobar didominasi oleh warna krem kusam sehingga tak hanya elektik, namun nuansa vintage juga terlihat didalam resto ini.

Untuk menu hidangannya pun kombinasi antara kuliner western dan eastern dengan harga bisa dibilang masih masuk akal, yaitu kisaran Rp 50.000 - Rp 100.000 per porsinya. Kemarin, untuk starter nya aku memesan Calamary Salad. Menu ini terdiri dari aneka sayuran seperti selada, ketimun, wortel dan kubis dengan taburan cumi goreng tepung yang diberi dressing balsamic dan minyak zaitun. Salad ini memiliki citarasa asam segar namun juga gurih. Porsinya juga ngga terlalu besar dan cenderung ringan, sehingga ngga terlalu bikin kenyang.

Untuk main course nya, aku memilih Mr. Moo’s Gyu Tan Don yang merupakan menu paling banyak diminati di resto ini. Menu Mr. Moo’s Gyu Tan Don adalah rice bowl yang diberi topping lidah sapi yang diberi bumbu bercitarasa manis. Lidah sapi ini teksturnya cukup empuk dan diiris tipis kemudian dipadukan dengan bumbu manis gurih yang sedikit pedas semakin membuat hidangan ini paling rekomended.

Menu lain yang aku cicipi kemarin adalah Kanpai Yaki. Hidangan khas Asia ini juga merupakan salah satu menu yang cukup populer di Fitzroy Gastrobar. Kanpai Yaki adalah kombinasi teppanyaki ayam dan daging sapi yang diberi saus butter yang super creamy dan disajikan bersamaan dengan nasi putih. Sebagai hidangan pendamping, disediakan juga aneka sayuran segar. Perpaduan bumbu teppanyaki dan saus krim ini menghasilkan rasa creamy yang sedikit asam. Unik sih menurut aku yang baru pertama kali nyobain ini. 

Untuk minumannya, kemarin aku nyobain Orange Twisties, yaitu mocktail dengan dominasi rasa citrus yang cukup menyegarkan tenggorokan. Enak banget sih kalo ini.

Overall, menurut aku restoran ini cukup rekomended banget buat dikunjungi kalo kalian lagi ada waktu buat nongkrong di Jakarta. Selain makanannya yang super lezat, tempatnya pun sangat cozy dan cocok buat santai. yuk, kapan kalian kesini? 

Opening Hours
Minggu - Kamis : 12.00 - 01.00 WIB Jumat - Sabtu : 12.00 - 03.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY