Siomay (Jajanan Favorit Berjuta Umat)

kuliner di surabaya

yasintawrd | Sightseeing
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
04 Aug 2018


Siomay (Jajanan Favorit Berjuta Umat)
Semua orang pasti tau jajanan yang satu ini kan? Jajanan asli Kota Kembang ini menjamur di berbagai kota di Indonesia (termasuk Surabaya) dan sudah menjadi favorit banyak orang. Mulai dari anak kecil hingga dewasa, dijual dipinggiran jalan hingga muncul d

Siapa yang tidak suka Siomay?

Saya rasa jajanan yang satu ini banyak penggemarnya ya. Selain karena rasanya mantul alias mantap betul, jajanan satu ini juga sangat mudah ditemukan. Jajanan ini bisa ditemukan di pinggiran jalan maupun di kedai-kedai atau restoran di Surabaya. Harganya pun cukup terjangkau loh.

Kali ini, saya mau berbagi cerita ke teman-teman tentang salah satu siomay favorit saya. Namanya Siomay Bang Mi'ing. 

Bang Mi'ing biasanya menjajakan siomaynya di sore hari di daerah Pondok Candra, tepatnya dibawah exit tol Tambak Sumur. Bang Mi'ing ini orangnya baik loh teman-teman, sangat ramah sekali dalam melayani pembeli. Selain penjual yang ramah, rasa siomay Bang Mi'ing ini juga cukup enak. Wajar saja, kalau setiap sore dagangan Bang Mi'ing ini ramai pembeli. Sekedar informasi, Siomay Bang Mi'ing ini tanpa micin loh tapi rasanya tetap mak nyuss.

Bang Mi'ing bias berjualan ditemani oleh isterinya. Walaupun usia keduanya sudah paruh baya tapi tetap semangat loh dalam berdagang.


Nah, foto diatas merupakan penampakan dari Siomay Bang Mi'ing. Walaupun dijajakan di pinggri jalan dan hanya dijajakan diatas motor, Bang Mi'ing sangat menjaga kebersihan lapak dan barang dagangannya.

Untuk varian Siomaynya, ada berbagai macam nih teman-teman. Ada Siomay Tahu, ada Siomay Goreng, Siomay isi Telur Puyuh, ada sayur-sayurnya juga seperti Pare, Kentang dan Kubis/Kol.

Harga Siomay Bang Mi'ing ini cukup terjangkau, perbiji siomay dihargai Rp. 1,000,- saja. Dan kalian bebas bisa beli berapapun sesuka kalian. Kalau saya biasanya beli Rp. 5,000,- hingga Rp. 10,000,- 


Well, buat teman-teman yang kebetulan melintas dibawah jalan tol Tambak Sumur bisa banget cobain Siomay Bang Mi'ing ini ya. Recommended banget!

Opening Hours
15.00 - 18.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY