Seafood Kekinian Kota Malang? Ikan Bakar 52 Aja

Ikan Bakar 52

yura | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
26 Jul 2018


Seafood Kekinian Kota Malang? Ikan Bakar 52 Aja

Beberapa hari yang lalu aku sempet main ke Malang buat kunjungin salah satu sodara, karena udah lumayan lama ngga ketemu. Pas udah disana, sodaraku itu ngajakin buat makan siang di salah satu tempat yang lumayan oke banget dan aku belum pernah makan disana sebelumnya. Jadi, aku nurut ajaa karena mumpung sekalian di traktir. Hehehe..

Well, resto ini bernama Ikan Bakar 52 dan lokasinya ada di Jalan K.H Agus Salim No 11, Kidul Dalem, Klojen, Malang. Ngga sudah kok guys buat carinya dan banyak juga transportasi yang kesini. Aku kemarin kesana naik mobil sodaraku yang paham banget sama jalanan Malang. Kalian bisa naik ojek online kok kalo mau kesini karena alamatnya bisa ditemukan di Google Map.

Tempatnya cukup asik guys. Ada dua lantai dengan ukuran yang cukup luas dan bikin siapapun merasa nyaman makan disini, apalagi kalo bareng-bareng sama keluarga gini. Di lantai dua ini desainnya ala-ala cafe lengkap dengan bar dan live music, kalo lantai satu meja-mejanya ditata secara apik dan pas banget buat meeting atau kumpul bareng keluarga. Dan kita pun mutusin buat duduk di lantai dua aja.

Setelah duduk dan diberikan buku menu, sodaraku langsung nyuruh aku buat pilihin menu makanan apa yang dimau. Ternyata, meskipun nama restonya Ikan Bakar 52, tapi ngga semua menunya dibakar lho tapi memang menu utamanya seafood. Banyak banget pilihan menunya ternyata, mulai dari gurame, mujaer, dori, udang, kakap, bandeng dan masih banyak lagi. Selain seafood, kalo kalian ada yang ngga doyan atau mungkin alergi, kalian bisa pesen menu daging seperti bebek dan ayam. Dann aku bingung guys mau pilih menu apa saking banyaknya!

Akhirnya, setelah 10 menit bacain buku menu, aku pun memilih beberapa menu ikan seperti Gurami Bakar Woku, Mujaer Bakar Krutuk dan Mie Tom Yum Seafood. Dari gambarnya aja udah keliatan menggoda, apalagi rasanya ya. Tapi kata sodaraku sih ini enak banget rasanya, dia sih udah sering banget makan disini sampe semua menu dia hafal.

Ngga lama, pesenan kita pun dateng. Porsinya lumayan gede ya ternyata. Untungnya juga kita perginya rame-rame, jadi ngga khawatir takut ngga habis. Pertama yang aku coba adalah Gurame Woku. Ikan ini sebenernya porsinya sih setengah tapi aromanya lumayan menggoda banget karena ada daun kemangi yang menjadi khas di Bumbu khas Manado. Pas aku ambil daging ikannya, lumayan tebel, lembut dan matangnya pas. Dagingnya enak banget, ngga ada bau tanah dan bumbu wokunya bener-bener meresap dalam daging. Aku suka banget wangi rempahnya dan aroma barkarannya. Bikin laper.

Lanjuttt donk guys. Menu selanjutnya yang aku cobain adalah Mujaer Bakar Krutuk yang merupakan menu yang paling aku suka dan favoritkan. Ikan mujaer ini dibakar dengan lumuran potongan mangga muda atau pencit dan bumbunya pedes. Bumbunya sih beda sama sambel pencit, ini kayak lebih berempah gitu. Dimakan sama nasi, jadinya mangganya krutuk-krutuk gitu suaranya. Kayak namanya.

Terakhir nih, menu kedua yang aku favoritkan, which is aku udah penasaran sejak awal aku pesen makanan ini, yaitu Mie Tom Yum Seafood. Mienya tebel dan teksturnya lembut disajikan bareng udang dan aneka bakso ikan. Rasa kuahnya asam manis pedas tapi segar dan aroma tom yum nya ini bikin ngiler parah. Pengennya sih kemarin aku abisin, tapi karena udah terlalu kenyang, aku pun ngga sanggup lagi. Padahal enak banget. 

Untuk minuman dan dessert nya pun beragam guys. Kemaren aku kesana siang-siang dan aku pesenlah yang seger-seger juga, setelah kepedesan gara-gara ikan. Ice Mango Sorbetnya recommended banget guys. Ini menu minuman yang paling aku suka, perpaduan antara mangga dan ice creamnya pas banget, super creamy.

So, kalo ke Malang, aku saranin banget kalian buat mampir kesini dan cobain makanannya. Tempatnya enak banget, nyaman, servicenya oke, makanannya enak dan harganya masih masuk akal banget. Kalo kalian pengen cobain, langsung aja dateng ke Ikan Bakar 52 Malang. Resto ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 - 22.00 WIB.

Video by Prana Pranata

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY