Cakcuk Cafe: Kafe Kota Kita

cakcuk cafe

lalacempala | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
06 Jul 2018


Cakcuk Cafe: Kafe Kota Kita
Cafe yg khas kota Surabaya ini bernama Cak Cuk Cafe, Cafe ini memiliki konsep canteen dimana pengunjung bisa menemukan beragam jenis makanan dengan harga yang cukup terjangkau.

Hai guys. Lama juga nih ngga nulis lagi soalnya lama ngga jalan-jalan. Hehehe.. Anyway, kemarin aku jalan-jalan di kota Surabaya aja dan nyobain salah satu cafe yang lumayan baru tapi juga ngga baru-baru banget sih disini. Cafe yg khas kota Surabaya ini bernama Cak Cuk Cafe. Cak Cuk Cafe terletak di jalan Ahmad Yani no 263 C, Surabaya, gampang banget kalo mau cari karena cafe ini berada pas di pinggir jalan utama ini. Kalian tinggal menuju jalan Ahmad Yani ke arah Sidoarjo, nah cafenya pas ada di sebelah Indomaret kiri jalan.

Aku cukup sering lewat cafe ini dan selalu ramai. Cafe ini dulunya toko kaos dan souvenir khas Surabaya atau sering dikenal sebagai CakCuk Store yang memang udah terkenal banget. Dan memang, hingga saat ini cafe ini pun masih memiliki store kaosnya di dalamnya. Jadi, sekalian nongkrong trus pulangnya bisa langsung beli kaos deh. Hehehe..

Anyway, pas masuk pertama kali di cafe ini ternyata beda banget sama bayangan aku. Cafe ini memiliki konsep canteen dimana pengunjung bisa menemukan beragam jenis makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Yahh cocoklah sama kantong mahasiswa kayak aku gini. Dekorasi cafe ini dipenuhi oleh poster-poster menarik dengan ciri khas Surabaya sebagai hiasan dindingnya. Selain itu, banyak juga spot foto unik untuk pengunjung. Seperti berbagai kata-kata khas Surabaya yang menghiasi dinding dan interior lainnya. Plus perlengkapan selfienya. Jadi, jangan lupa bawa kamera yaa kalo mau nongkrong disini.

Next, buat menu makanannya, karena cafe ini mengusung konsep Canteen, maka banyak pilihan menu yang bisa kita pilih dan rata-rata menunya adalah makanan tradisional khas Surabaya, seperti gado-gado, rujak cingur, lontong balap dan penyetan. Tapi, cafe ini juga menyajikan ala-ala Western dan Japanesse food seperti Steak dan beef teriyaki. 

Karena aku suka banget rujak, akhirnya kemarin aku pesen rujak cingur dan menu lain buat camilan, seperti Tahu petis. Selain itu, aku juga sempet cobain nasi krawunya. Pengennya sih aku cobain semua yaa, tapi mungkin next time aku bakal dateng lagi buat coba menu lainnya. Untuk rujak cingurnya ini porsinya lumayan lah. Potongan cingurnya juga ngga pelit ditambah bumbu rujaknya yang super mantap. Bumbu rujaknya ini ngga terlalu halus, jadi masih bisa ngerasain butiran kacangnya. Bumbunya juga pekat dan kental, rasa petisnya berasa banget deh pokoknya. 

Lalu untuk nasi krawunya. Memang sih makanan ini asalnya ngga dari Surabaya, tapi dari Gresik, namun banyak banget penjual nasi krawu di Surabaya ini, mulai dari harga yang murah hingga harga yang mahal. Nah, nasi krawu di cafe ini bisa dibilang harganya cukup terjangkau karena rasanya juga enak banget. Porsinya juga lumayan ditambah suwiran dagingnya yang enak banget.

Dan, beralih ke tahu petisnya guys. Aku emang suak banget sama tahu petis dan biasanya beli tahu petis yang dipinggiran jalan dengan harga murah meriah namun juga enak. Tapi, tahu petis di Cakcuk Cafe ini juga ngga kalah enak lho guys. Rasa tahunya yang tanpa petis aja udah enak banget, porsinya juga banyak, ditambah lagi dengan cocolan petisnya yang super lezat. Ngga bisa aku deskripsikan dengan kata-kata lah pokoknya. Kalian wajib coba sendiri.

Untuk minumannya, kemarin aku ngga pesen minuman yang aneh-aneh sih karena kalo makan makanan tradisional emang aku ngerasa cocoknya kalo diminum sama es teh. Entah kenapa.. Yaah mungkin next time kalo balik kesini lagi aku bakal pesen minuman yang lainnya.

Cafe ini tempatnya cozy banget lah pokoknya guys. Cocok banget buat kalian yang mau diskusi masalah tugas atau ngerjain tugas disini karena aku lihat cukup banyak juga orang-orang yang ngerjain tugasnya disini. Ohya, buat kalian yang demen nongkrong sampe larut malem, disini juga cocok banget tempatnya. Karena menjelang cafe ini tutup, sekitar jam 9 maleman sampe jam 3 dini hari, kalian bisa nikmati STMJ Legendaris Surabaya, yaitu STMJ Bu Nunuk. 

 

Opening Hours
Senin - Sabtu : 11.00 - 23.00 Minggu : 09.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.