Rica Rica Menthok Bu Win dasun, Kuliner Pedas khas Ponorogo

rica rica menthok bu win dasun

uklamuklam | Sightseeing
Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia | non_halal
05 Jun 2018


Rica Rica Menthok Bu Win dasun, Kuliner Pedas khas Ponorogo
Depot Rica-Rica Bu Win Dasun ini sederhana sekali guys. Pengunjung yang datang pun harus duduk lesehan untuk menyantap makanannya.

Berawal dari rekomendasi temen-temen yang ada di Ponorogo buat nyobain rica-rica mentok Bu Win Dasun ini, akhirnya saya berangkat menuju kota Ponorogo. Depot ini terletak di Jalan Raya Sampung No 53, Ponorogo. Ancer-ancernya nih kalo kalian dari Alun-Alun Kota Ponorogo sekitar 25 menit lewat jalur arah Wonogiri. Setelah sampe perempatan lampu merah Jalan Bhayangkara, terus belok kanan lalu lurus sampe ketemu Jalan Raya Sampung. Jalanannya lumayan rusak guys, tapi pas sampe ternyata depotnya rame banget guys.

 

Depot Rica-Rica Bu Win Dasun ini sederhana sekali guys. Pengunjung yang datang pun harus duduk lesehan untuk menyantap makanannya. Saya pun melihat banyak pengunjung yang kepedesan hingga berkeringat. Sepedas itu kah?

Sesuai dengan namanya, menu yang tersedia hanya ada rica-rica menthok saja dengan tiga pilihan yang tidak pedas, biasa dan pedas. Karena suka pedas, saya pun langsung pesan 1 porsi rica-rica mentok yang pedas. Harga 1 porsi rica-rica mentok disini Cuma Rp 12.000 aja guys. Murah banget kan ya?

Ngga lama, pesenan saya pun dateng dan makanan ini terlihat simple aja. 1 porsi rica-rica mentok hanya terdiri dari nasi, daging mentok dan 2 iris timun. Saya piker ini ngga bakal sepedas itu karena tidak ada kuahnya atau tambahan sambal diatasnya, tapi saya salah. Pada gigitan pertama, terasa sekali kuah yang meresap pada daging ricanya dan pedasnya bikin nangis. Daging mentoknya enak banget, meskipun terasa agak alot, namun terasa kenyal. Tips aja nih buat kalian, kalo kalian mau pesen yang level pedas, jangan lupa buat pesen tambahan minum biar ngga kepedesan.

rica rica menthok bu win dasun

Tak heran, depot ini sudah terkenal seantero Ponorogo, bahkan sampai luar kota. Bahkan banyak pejabat yang datang untuk menikmati rica-rica mentok ini. Depot Bu Win ini sudah dirintis sejak tahun 2007 dan omzetnya semakin meningkat setiap tahunnya. Depot Rica-rica Mentok Bu Win Dasun ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai habis. Jadi, kalo mau kesini pastikan jangan sampai kehabisan ya guys.

Overall, saya suka sekali sama kuliner khas Ponorogo yang satu ini. Selain karena makanannya yang super enak dan pedas, harganya juga sangat terjangkau. Ngga rugi deh pokoknya kalo kalian mampir kesini. Jadi, kapan kamu mau ke Ponorogo buat nyobain Rica-rica Mentok Bu Win Dasun ini?

Video by Angeline Kusuma

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.