Nyobain Jajanan Legendaris Bandung di Batagor & Cuanki Serayu

batagor & cuanki serayu

tiffany | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
04 Jun 2018


Nyobain Jajanan Legendaris Bandung di Batagor & Cuanki Serayu
Baso Cuanki Serayu ini cukup besar lho guys!!! Nah inilah kelezatan dari semangkuk batagor dan cuanki serayu!

Jalan-jalan ke Kota Kembang jangan lupa cobain jajanan legendarisnya, yaitu Baso Cuanki dan Batagor. Kuliner yang satu ini biasa dijajakan oleh pedagang kaki lima keliling yang membawa dua buah tanggungan kotak berwarna perak. Nah, buat kalian traveller yang lagi traveling di Bandung, ga perlu susah nungguin tukang penjajanya keliling karena kalian bisa langsung nyobain jajanan itu di Baso Cuanki & Batagor Serayu yang terletak di Jalan Serayu No 2, Cihapit, Bandung Wetan. Fyi, warung cuanki ini sudah ada sejak tahun 1997 lho guys.

Walaupun tempat ini hanya warung kecil yang sederhana, namun pengunjungnya sangat ramai. Tak heran, kalo telat datang aja bisa-bisa kehabisan. Jadi, kalo kalian pengen ngerasain jajanan ini, pastikan datang jangan kesorean ya. Anyway, kalian harus extra sabar juga kalo mau beli baso cuanki ini karena mesti antre yang Panjang biasanya sampe ke tepi jalan lho. Jadi, sabar ya sob!

batagor & cuanki serayu

Menu yang disajikan disini selain Baso Cuanki tentunya, kalian juga bisa pesen batagor kering dan basah dan semua menu sangat worth to try guys. Beneran deh, aku saranin kalian buat rasain semua menunya karena enak banget dan Cuma ada di Bandung. Ohya, buat kalian yang ngga tahu cuanki itu apa, cuakin itu sekilas mirip bakso Malang yang isinya tahu putih yang diberi aci, siomay, bakso, pangsit rebus, pangsit goreng dan bakso goreng. Bedanya, cuanki tidak menggunakan mie kuning dan kuahnya pun gurih, bening dan bertabur irisan daun bawang.

Porsi yang disajikan di Baso Cuanki Serayu ini cukup besar lho guys, jadi buat kalian cewek-cewek yang biasanya cepet kenyang, mending pesen setengah porsi aja. Bisa kok. Untuk batagornya sendiri, sama seperti batagor pada umumnya yang berisi siomay kering, pangsit dan bakso goreng. Harganya pun sangat bersahabat lho guys, satu porsi Baso Cuanki hanya Rp 17.000 saja dan 1 porsi batagor hanya Rp 18.000. Dengan harga segitu aja udah bikin perut kenyang banget lho. 

Kalo untuk rasanya, ga usah diragukan lagi deh. Super mantap. Baso dan siomaynya empuk, gorengannya juga renyah dan gurih, tahunya juga lembut dan kuahnya super lezat guys. Lalu, untuk batagornya, pangsit gorengnya terasa enak dan gurih. Apalagi ditambah dengan bumbu kacang yang legit. Ngga heran, banyak orang yang rela antri demi menyantap jajanan legendaris ini.

Baso Cuanki Serayu ini buka pada hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 11.00 sampai pukul 19.00, guys. Tapi, biasanya jam 5 sore aja udah kehabisan. Untuk itu, aku saranin kalian buat dateng agak siangan biar kebagian karena yang antri banyak banget. Menurut para pembeli sih, rasa kuah Cuanki Serayu ini khas banget dan beda dari tempat lain. Siomay dan pangsitnya pun tidak keras. Tak heran, pelanggan yang datang banyak dari luar Bandung hingga kalangan artis.

Teratik pengen cobain? Dateng aja langsung ke Baso Cuanki & Batagor Serayu. Biar ngga kehabisan, aku saranin kalian datang jam 12 siang, meskipun antre banget karena jam makan siang, tapi porsinya masih tersedia. Kalo kalian ngga pengen antri, mending kalian bungkus aja karena bisa dibilang ngga perlu pake antri. Namun, sensasi menikmati jajanan legendaris ini akan lebih terasa bila makan ditempat lho guys.

Video by OK Food NET.

 

Opening Hours
Selasa - Minggu 11.00 - 19.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.