Menguak Misteri di Abandoned House

abandoned house

fauzi | Tourist
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
16 May 2018


Menguak Misteri di Abandoned House
Abandoned sendiri memiliki arti ditelantarkan atau dibiarkan, namun siapa sangka ternyata ada cerita dibaliknya!

Hello guys, kali ini aku lagi traveling ke Kota Kembang nih. Pada tau kan Kota Kembang itu dimana? Yup, Bandung. Kota ini memang ngga pernah habis menyajikan hal-hal unik, termasuk kulinernya. Kali ini, aku berkunjung ke salah satu café unik dan sangat terkenal di kota ini.

Namanya Abandoned Café. Abandoned sendiri memiliki arti ditelantarkan atau dibiarkan, namun siapa sangka ternyata ada cerita dibaliknya.

Abandoned Café terletak di Jalan Setiabudi bawah, pas sebelum belokan Jalan Cihampelas, ada disebelah kanan jalan. Tempat parkirnya tidak terlalu luas, hanya cukup menampung 3 sampai 4 mobil, jadi kalo ngga kebagian parkiran, bisa parkir di pinggir jalan.

Café ini mengusung konsep ambience dan desain yang kuat dimana desainnya focus pada benda dan gambar yang terlihat oleh mata. Seolah-olah kita sedang berinteraksi secara langsung.  Saat pertama kali memasuki ruangannya, tempatnya agak gelap dan disambut oleh mural seorang anak perempuan yang memegang sebuah boneka beruang. Tatapannya sangat dingin dan bisa diartikan sendiri…

Selain itu, ada juga mural seorang anak laki-laki yang tatapannya tajam. Ditambah, beberapa bagian dinding yang tergantung baju anak perempuan yang sudah using dan berdarah. Lalu, ada kapak tertancap pada sebuah pigura dan ruangan kecil berjeruji, seolah menggambarkan penjara. Merinding?

Café ini terdiri dari 2 lantai ternyata guys! Aku pun menuju lantai 2 dimana perjalanan keatas saja udah bikin merinding. Kenapa? Jalannya gelap banget, guys dan di bagian dindingnya ada abeberapa foto yang menggambarkan kejadian di rumah itu. Seolah – olah kita dibawa ke dalam suasana yang sangat mencekam. Ohya, di tangga ini juga terdapat beberapa coretan merah di dindingnya menyerupai darah.

How about the food? Well, Abandoned Café menyajikan masakan ala western dengan pilihan menu yang mungkin cukup familiar. Seperti Cheesy Skinny Potato, Cheesy Butter Rice, Burger by Me dan Mom’s Burger. Untuk minumannya sendiri, nama menunya cukup unik dan tetap ada kesan menyeramkannya, seperti Orange Punch, Something Brown but Sweet atau I Hate the Colour.

Kali ini, aku pesen Mom’s Burger dan Something Brown but Sweet, karena kata pegawainya menu ini yang paling sering dipesan. Cukup unik sih emang dari namanya. About the price, cukup reasonable kok guys! Harganya berkisar 50.000 – 100.000 aja untuk menu unik nan lezat ini.

Setelah nunggu sekitar 15 menit, akhirnya Mom’s Burger ini datang juga. Burger ini terdiri dari double beef, telur, mayonnaise extra dan melted cheese yang menggiurkan karena sangat melimpah ruah. Tak lupa, ada pisau yang menancap dibagian tengahnya. Soal rasa, burger ini cukup lezat lho guys! Ga kalah sama burger di restoran-restoran mahal lainnya. Rotinya yang empuk, beef nya yang lezat ditambah melted cheese membuat burger ini sangat enak. Ga heran yaa burger ini jadi menu favorit di restoran ini.

Untuk minumnya, Something Brown but Sweet ini seperti milkshake cokelat gitu sih. Rasanya juga enak. Ngga failed lah pokoknya kalo makan disini. Worth banget sama harga yang harus dibayarin.

Overall, Abandoned Café ini keren banget. Selain karena makanannya yang enak dan pelayanannya oke, café ini jadi seperti bukan café karena cerita misteri yang ada didalamnya. Tipsnya, siapkan keberanian kamu untuk melangkah ke dalamnya dan rasakan sendiri sensasi berbeda saat berada disana.

Video by NET.Z

 

 

Opening Hours
Buka setiap hari mulai jam 14.00 sampai jam 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.