Tahu Campur Kalasan

tahu campur kalasan

biosel | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
19 Jan 2018


Tahu Campur Kalasan
H Mahfud menyajikan tahu campur dengan rasa yang gurih dan memiliki kuah kaldu daging yang hampir mirip dengan bumbu gule. Hmmm,, mencium baunya aja udah lezat...

Tahu Campur. Yap, siapa yang gak tergoda kalau ngomongin soal menu makanan yang satu ini. Kalo ngomongin tahu campur di kota pahlawan, pastinya teringat sama Tahu Campur Kalasan yang udah melegenda ini dong ya. Nah kali ini aku bakal nyobain Tahu Campur Kalasan yang ada di Jalan Kalasan No.16, Pacar Keling, Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kebetulan banget nih pas kesitu lumayan rame, so harus menuggu beberapa menit untuk menikmati lezatnya Tahu Campur Kalasan yang melegenda ini. 

tahu campur kalasan

Meskipun tahu campur merupakan salahsatu kuliner khas Lamongan, namun Tahu Campur Kalasan yang satu ini sudah melegenda dan bahkan sudah dikenal menjadi kuliner khas Surabaya lho. Pemilik dari Tahu Campur Kalasan ini adalah H Mahfud. H Mahfud sengaja menyajikan Tahu Campur Kalasan ini sebagai makanan yang memiliki cita rasa atau kelezatan tersendiri. H Mahfud menyajikan tahu campur dengan rasa yang gurih dan memiliki kuah kaldu daging yang hampir mirip dengan bumbu gule. Hmmm,, mencium baunya aja udah lezat.

tahu campur kalasan

tahu campur kalasan

tahu campur kalasan

Nah Tahu Campur Kalasan ini berisikan slada, irisan tahu goreng, toge, perkedel singkong, daging urat, mie kuning, dan campuran petis yang dibuat sendiri oleh pemiliknya sehingga Tahu Campur Kalasan ini memiliki cita rasa yang khas. Yang bikin tahu campur ini beda dengan yang lain salahsatunya ya ini, petis dan bumbunya dibuat snediri tampa campuran bumbu instan lain sehingga dapat dipastikan kalo Tahu Campur Kalasan ini nggak mengandung pengawet dan gak perlu diragukan lagi untuk kesehatan. 

video : jalan & jajan

Pemilik Tahu Campur Kalasan ini mulai berjualan sejak tahun 1979, namun belum memiliki tempat yang menetap seperti sekarang. Tahu Campur Kalasan ini mulanya dijual secara keliling dan H Mahfud bisa menjual dan menghabiskan hingga 500 porsi seharinya. Bahkan kata beliau kalo rame bisa menghabiskan hingga 800 porsi per harinya. Yang bikin seneng lagi nih, H Mahfud sengaja menggunakan berbagai bahan dan bumbu bumbu segar demi menjaga cita rasa Tahu Campur Kalasan ini. 

Hingga saat ini, Tahu Campur Kalasan sudah membuka 2 cabang di Surabaya. Yang pertama ada di Cito Mall Surabaya dan Royal Plaza Surabaya yang dikelola oleh 2 orang anaknya. Meskipun begitu, tahu campur yang ada di Jl Kalasan tetap saja menjadi favorit para penikmat kuliner di daerah Surabay maupun luar kota. Yuk cobain lezatnya Tahu Campur Kalasan H Mahfud. 

Opening Hours
4.30 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY