Tengkleng Bu Edi

tengkleng bu edi

renitanaka | Sightseeing
Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia | halal
16 Jan 2018


Tengkleng Bu Edi
Tengkleng sendiri adalah hidangan khas Solo yang kalo diliat sekilas kayak gule namun memiliki kuah yang lebih encer....

Masih soal kuliner Jawa Tengah-an nih. Kali ini cobain apa lagi ya haha bingung deh. Finally browsing cari cari makanan yang khas dan hits disini akhirnya nemu satu artikel dan kamipun tergoda haha. Akhirnya kami memutuskan buat makan di Tengkleng Bu Edi yang lokasinya ada di kasawan Pasar Klewer. 

tengkleng bu edi

Menurut artikel yangsaya baca, warung Tengkleng Bu Edi ini sudah terkenal dan selalu laris sejak dulu. Ternyata emang bener pas nyampe rame juga sehingga pembeli harus antri beberapa menit untuk mendapatkan satu porsi Tengkleng Bu Edi ini. 

tengkleng bu edi

Tengkleng sendiri adalah hidangan khas Solo yang kalo diliat sekilas kayak gule namun memiliki kuah yang lebih encer. Untuk isinya sendiri, tengkleng berisi tulang kambing dan ada sedikit daging yang menempel.

tengkleng bu edi

tengkleng bu edi

tengkleng bu edi

Hmmm mantap. Tak heran jika Tengkleng Bu Edi ini jadi hits di kawasan Pasar Klewer. Usaha tengkleng yang berdiri sejak 1971 ini didirikan oleh nenek dari Bu Edi dengan berjualan dengan cara berkeliling di kawasan Pasar Klewer, keren ya. Awalnya nenek Bu Edi berjualan berkeliling denganmenggendong wadah tengkleng dan menjual secara berkeliling di kawasan Pasar Klewer. Akhirnya pada tahun 1980an nenek Bu Edi memutuskan untuk menetap yang sekarang menjadi Warung Tengkleng Bu Edi. 

Video : Wonderful Solo

Ternyata emang Tengkleng Bu Edi ini memiliki ke khas an tengkleng yang beda dengan yang lain. Bumbu dari Tengkleng Bu Edi juga nikmat dan pedesnya pas banget. Penyajian tengkleng yang dipincuk alias ditaruh di daun pisang juga memiliki kenkmatan yang lebih. Daging dari masakan tengkleng Bu Edi ini juga empuk dan pas banget deh di lidah. Kalian pasti penasaran kan. Yuk cobain!

Opening Hours
14.00 - 17.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY