sate lalat

sate lalat

gililabaktour | Sightseeing
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia | halal
30 Nov 2017


sate lalat
Sate lalat ( bukan sate dari lalat )

SATE LALAT ( Bukan Sate Dari Lalat )

       Hampir semua orang tentu mengenal sate. makanan yang umumnya terbuat dari potongan daging yang ditusuk dengan lidi dari bambu dan dipanggang dengan bara api kemudian disajikan dengan bumbu -bumbu khas daerah-daerah tertentu ini telah banyak memiliki penggemar yang tentunya menambahkan sate kedalam daftar menu favorit mereka.  

      jenis-jenis sate pun beragam mulai dari sate madura, sate buntel, sate padang dan lain-lain. Namun pernahkah anda mendengar tentang sate lalat ? ketika mendengar kata sate lalat dalam benak anda pasti berpikir sate lalat adalah sate yang berbahan dasar lalat, namun ternyata bukan. sate lalat adalah sate yang berasal dari madura dengan ukuran potongan daging yang hampir sama dengan ruas jari kelingking. 

    Selain ukurannya, sate lalat tidak memiliki perbedaan mendasar dengan sate madura. hanya saja, ketika anda menikmati sate lalat anda akan menemukan sate yang lebih matang sempurna serta bumbu yang meresap merata. perpaduan dua sensasi tersebutlah yang menurut saya perlu anda  coba . sate lalat biasanya di hidangkan bersama lontong dan bumbu kacang dengan topping bawang goreng dan bawang merah. sate ini cocok disantap di malam hari apalagi jika ditemani oleh keluarga dan orang terdekat.

     untuk mendapatkan kenikmatan rasa sate lalat anda tidak perlu takut kantong tipis, karena 25 tusuk sate lalat cukup dibayar dengan Rp.15.000. cukup ekonomis bukan ?. lokasi yang banyak menyediakan sate lalat adalah di daerah pamekasan ,madura, jawa timur. namun bagi anda yang jauh dari kabupaten pamekasan tidak perlu khawatir karena telah banyak warung-warung yang dibuka oleh orang madura yang menyediakan sate lalat diberbagai kota besar seperti Surabaya, jakarta, bogor, depok dan bekasi. 

 

Opening Hours
15.00-02.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY