Jehan
Jehan | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
9510

Andzero Cafe yang Gak Strategis Tapi Bisa Bikin Balik Lagi

cafe di surabaya timur

Nemuin cafe secara random, tapi yang satu ini bisa bikin balik lagi!
Post Content

Aku mau bagi-bagi ulasan cafe lagi di GoTravelly deh~ Kamu lagi cari cafe dengan suasana yang nyaman, ditambah pelayanan super ramah, plus menu-menu yang gak salah buat dipesan? Andzero bisa jadi cafe pilihan untukmu deh!

Beberapa hari yang lalu, aku lagi cari cafe di Surabaya buat laptopan dan yang kebetulan lokasinya juga aku sesuaiin dengan posisiku saat itu. Alias, biar enggak terlalu jauh mainnya dan bertemulah aku dengan si Andzero.

Menurut aku cafe yang satu ini emang bener berada di lokasi yang jauh banget dari pusat kota, bahkan bisa dibilang lokasinya enggak berada di titikk yang strategis juga. Tapi kesan pertamaku setelah nyobain beberapa waktu diam di dalam Andzero, beneran deh ini cafe bisa bikin aku balik lagi. Cari-cari tahu sedikit tentang cafe yang satu ini, dan sempat tanya ke karyawan di sana, ternyata mereka baru grand opening beberapa waktu yang lalu loh. Jadi, bisa dibilang kalau Andzero salah satu cafe terbaru di kota Surabaya.   

Cafe Minimalis di Surabaya

Bener-bener minimalis tapi tetap elegan deh cafe yang satu ini. Pertama kali aku masuk, seorang waitress berpakaian casual menyambut kedatanganku dengan membukakan pintu selagi menyapa aku dan seorang temanku. Satu yang menarik perhatianku sesaat setelah dipersilahkan masuk adalah para waiter dan waitress di sana bener-bener enggak pakai makeup dong! bener-bener natural haha. Meski no makeup mereka tetap dengan penampilan segar dan tetap cakep-cakep untuk dipandang. Menurutku Andzero bukan kafe yang besar juga, tapi penataan interior ruang dan pemilihan detil dekoratif yang menghiasai setiap sudut mereka bisa bikin suasana jadi terlihat luas, lengang, dan super nyaman.

cafe terbaru di surabaya timur
Menurutku, dominan warna ruang yang putih dengan pilihan pencahayaan warm light menjadi perpaduan yang oke banget untuk sebuah cafe. Jadi, kesan ruangannya semakin terlihat elegan. Mereka punya dua ruangan indoor, salah satunya dikhususkan untuk ruang berasap alias smoking area. Untuk penataan antar meja, cafe ini menata meja yang satu dengan yang lain dengan jarak yang cukup luas. Jadi, gak perlu khawatir berdempetan dan terganggu dengan tamu lain.

#andzero cafe minimalis instagramable di kota surabaya
Di sisi terdalam atau bagain belakang dari cafe ini, terdapat playground yang bersebelahan dengan kamar mandi. Buat kamu yang datang bersama di kecil, sudah enggak perlu khawatir deh. Bisa jadi, hiburan tipis-tipis untuk si kecil sih bagian ruang belakang mereka.

ruang cafe andzero
cafe estetik surabaya

Penuh Senyum dan Sapa dari Andzero

Pas kemarin ke cafe ini, suasana yang dibangun dari para waiter atau waitress mereka terasa hangat, oke banget sama keramahan mereka. Iya, mereka punya pelayanan yang baik dengan keramahan dan ketanggapan saat melayani tamu. Menurutku, pelayanan ramah dan tanggap itu menjadi salah satu indikator terbaik untuk memberi kepuasan ke pada pelanggan yang enggak boleh diabaikan dari industri apapun, termasuk cafe atau restoran.

Menu Makan & Minuman

Enggak lama setelah datang, tamu akan diberikan sebuah plat barcode kecil yang bisa di scan untuk melihat beragam menu dari cafe berikut ini. Berhubung aku masih belum ingin makan pas datang ke sana, jadinya cuma pesan satu camilan dan minuman aja.

Andzero punya gaya buku menu dengan sedikit deskripsi bahan yang tertulis sebagai penjelas dari masing-masing menunya yang tersedia. Menurutku buku menu dengan gaya yang memberikan detil komponen bahan atau cuplikan deskriptif dari sebuah tempat F&B itu bisa menjadi nilai plus karena ngebantu setiap tamu untuk ngebuat keputusan akan pesan apa. Menurutmu, gitu juga gak sih?

  • Coffee Obsession

Pas mata ngebaca menu yang satu ini, gak tau kenapa kata obsession cukup menggodaku. Dilanjut dengan melihat detilnya, menu coffee mocktail ini memadukan tomat, apel, cheri dan espresso. Sesuai dengan seleraku yang punya kebiasaan menikmati espresso dengan hint lemon tentu saja menu dari Andzero terbayang sangat pas untukku.

menu minuman cafe andzero

Saat gelas dengan ukuran segenggaman ini diantar ke meja, enggak perlu waktu lama aku langsung mencoba untuk menyesap sedikit minuman yang ku pesan tersebut. Rasa pertama yang langsung sampai ke lidahku adalah taste citrus yang dominan.

Perpaduan rasa asam dari buah yang menjadi bahan minuman mereka, tercampur pas dengan espresso yang mereka racik. Menurut aku, minuman yang satu ini cukup memberikan kesan kalau segelas minuman yang keluar dari counter mereka enggak asal-asalan. Enak dan cocok dilidahku.

Harga: Rp40.000

  • Avocado Coffee

Kalau lihat dari tampilan Avocado Coffee yang dipesan oleh temanku ini, aku bisa merasakan kalau minuman tersebut punya tekstur creamy yang cukup thick banget. Berhubung penasaran, aku nyobain dikit...dan yah, aku bukan pecinta kopi dengan perpaduan susu atau krim dan bahan serupa lainnya. Jadi, enggak begitu bisa bilang enak atau enggak.

menu minuman kafe andzero terbaru surabaya
Tapi, kalau kata temanku soal minuman dari cafe yang satu ini.. cocok-cocok aja di lidah dia yang suka ngopi dengan gaya latte atau cappucino. Dia juga bilang taste alpukatnya juga terasa.

Harga: Rp40.000

  • Hot Nachos

Masak sih, dari tadi ulasanku tentang cafe yang satu ini gak ada minusnya? ada dong! ada sedikit yang ngebuat aku kurang cocok dengan menu Hot Nachos dari cafe Andzero yang kemarin aku coba. Meski bukan minus yang buat aku kecewa atau ngebuat aku sampai gak menikmati menu makanan yang mereka punya juga sih.

harga menu makanan di andzero cafe surabaya

Bukan soal rasa tapi soal platingannya aja. Secara keseluruhan, Hot Nachos mereka enak-enak aja. Makanan ringan yang mereka punya ini, menurutku memilih gaya sajian dengan Mexican vibe tradisional nachos. Gak ada yang aku komentarin dengan rasanya, tapi sayang banget sausnya yang jadi pasangan dari tortillas chipnya enggak tersebar dengan okay. Jadi sausnya tuh banyak dibagian bawah piring gitu deh.

Mungkin mereka nyuruh aku buat ngaduk, tapi itu akan ribetin proses makannya. Jadinya berantakan banget, dan menurutku itu gak okay sih. Semoga mereka bisa merhatiin detil platingan untuk menu yang satu ini. Jangan kasih ribet dong~

Oiya, meski dari buku menu mereka pada tulisan Hot Nachos ditambah degnan simbol cabai yang menandakan adanya sensasi pedas untuk menu tersebut, tapi menurutku Hot Nachos mereka sama sekali gak pedas.

Harga: Rp35.000

END

Seperti di awal yang aku tulis sebelumnya, aku akan balik lagi ke Andzero kalau butuh cafe yang nyaman saat di sekitar kawasan Surabaya Timur. Semua yang ada dari cafe ini, mulai dari atmosfer+pelayanan+menu memuaskan. Kamu penasaran sama mereka? coba cek Instagram mereka di sini.

Opening Hours
all day, 07:30 am - 22:00 pm
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data