altesawahyudiana
altesawahyudiana | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.05 K11

Foresee by Angie’s Salah Satu Hidden Gem Café Minimalis di Pusat Kota Surabaya

Foresee by Angie’s

Untuk kamu yang mencari Café hidden gem, cafe satu ini cocok untuk kamu yang ingin nugas ataupun work from cafe
Post Content

Sedikit cerita ya, awalnya kenapa aku bisa menemukan café yang letaknya cukup tersembunyi satu ini karena, aku sedang WFH, rumahku jauh ada diujung Surabaya tapi aku ada janji ketemu dengan orang ditengah kota Surabaya sore hari. Nah, karena aku males siang – siang panas aku harus berkendara jauh ke pusat kota akhirnya aku memutuskan untuk mencari café, dimana aku bisa kerja dari pagi hingga sore sekaligus menunggu untuk bertemu temanku. Malemnya aku scroll – scroll google dan menemukanlah café satu ini yang sepertinya cocok untuk aku nongkrong sendirian dan tidak terlalu ramai. Untuk kamu yang sedang mencari café shop dengan nuansa minimalis dan tenang serta berada di pusat Kota Surabaya, mungkin café ini bisa jadi jujugan kamu untuk berkunjung.

Mungkin karena lokasi nya yang tidak terlihat dari jalan membuta banyak orang tidak tahu tentang café satu ini. Café ini berlamat di Jalan Kayoon Nomor 62, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Gampangnya untuk menuju kesini kamu hanya perlu menggunakan google maps. Namun, jika google maps menunjukan bangunan yang terlihat bukan seperti café, kamu tinggal tanya satpam yang ada di depan gerbang dan beliau akan membantu kamu menemukan café satu ini. Letaknya berada diatas di area bangunan lain yang bukan café. Kamu perlu menuju keatas dengan berjalan kaki melewati jalan menanjak dengan kiri kanan terdapat tanaman gantung. Jalanan menanjak ini cukup unik karena, jika biasanya sebuah bangunan menggunakan tangga disini kamu menggunakan jalanan menanjak melingkar yang cukup lucu untuk dijadikan spot foto.

Café ini memiliki interior minimalis industrial dengan mayoritas berwarna putih serta dihiasi dengan kursi kayu. Terdapat area indoor dan outdoor yang bisa kamu nikmati sesuai dengan keinginan kamu. Untuk outdoor dan indoornya dipisahkan dengan pintu dan jendela kaca, sehingga meskipun kamu berada didalam kamu juga bisa melihat pemandangan diluar ruangan. Karena memiliki pintu kaca yang besar membuat pencahayaan di café ini cukup bagus. Disiang hari tak perlu menyalakan banyak lampu, pencahayaan didalam ruangan sudah bagus. Meskipun memiliki pintu kaca besar tak membuat area indoor nya menjadi panas, ac didalam ruanagn juga sudah cukup dingin dan nyaman, sehingga orang akan betah berlama – lama di café ini.

Sementara itu untuk area outdoornya mungkin akan cocok untuk kamu yang meerokok. Area outdoor ini juga cukup tertutup namun tetap sejuk, karena terdapat banyak tanaman serta pohon besar di area outdoornya. Untuk area outdoornya terdapat dua space pertama yang ada di sebelum pintu masuk dan disebelah area indoor pintu kaca. Fasilitas yang ada di café ini juga cukup lengkap terdapat wifi, kamar mandi, dan ruangan yang sejuk. Kekurangannya mungkin perlu ditambah beberapa stop kontak terutama di area outdoor.

Berikut adalah beberapa foto dan video yang bisa menjadi referensi kamu :

Foresee by Angie’s Salah Satu Hidden Gem Café Minimalis di Pusat Kota Surabaya
Foresee by Angie’s
Café di Pusat Kota Surabaya
rekomendasi cafe Surabaya
cafe terkenal di Surabaya

Dari menu makanan dan minumannya sendiri cukup bervariasi. Untuk harga minuman dan makanya juga masih standart café kelas menengah ke atas. Disini aku pesan flat white dan beef bowl.

menu favorit di Foresee by Angie’s
menu Foresee by Angie’s

cafe terdekat

cafe terkenal di Surabaya

Untuk flat white nya sendiri cukup enak. Aku suka karena meskipun kopi campuran, namun rasa kopi nya masih mendominasi dan tak kalah dengan campurannya. Sementara untuk beef bowlnya aku suka sekali beefnya tipis sepert beef ala ala bbq korea ditambah telur setemgah matang yang menggoda sangat menggugah selera. Untuk tingkat kematangan telurnya kamu bisa request ya sesuai keinginan kamu.

Menurutku yang paling juara adalah pelayananya, mas dan mba nya sangat membantu dalam memilih menu hingga beliau juga menjawab dan memenuhi keinginan mu dengan sopan. Semisal saat aku bertanya dan meminta kabel olor untuk laptop dan hpku mereka membantu dan menjawab dengan sopan.

Overall, menurut aku café ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari ketenangan di tengah kota Surabaya karena letaknya yang strategis namun agak tersembunyi.

Berikut rate aku untuk tempat ini

Makanan : 4/5

Suasana : 4,5/5

Pelayanan : 5/5

Come and rate your experience below!!

Opening Hours
Senin - Sabtu jam 10.00 - 17.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data