aldilasalma | Explorer
Magetan, Jawa Timur, Indonesia | halal
25 Oct 2021

248515

Rujakk Nyampleng : Cafe Rujak Terlengkap Anti Musiman di Magetan!

Siang-siang cari yang nyegerin dulu yuk, ngerujak cocok kali yaaa?! Kali ini aku mau review cafe rujak yang hits banget di Magetan, ini dia Rujak Nyampleng!

Post Content Rujakk Nyampleng Magetan!

 

Weekend kemarin lagi bingung mau ngapain karena kerjaan dan task udah selesai. Berkat scrolling instagram akhirnya munculah satu postingan yang bikiin aku ngiler, yaitu rujak! Apalagi lihatnya pas siang-siang begini pasti seger banget kan ya guys. Pas aku lihat lokasunya kebetulan nggak jauh-jauh amat dari rumah. Jadilah aku langsung mengajak satu temanku untuk jajan kesana hehehe.

Rujakk Nyampleng : Cafe Rujak Terlengkap Anti Musiman di Magetan!
Karena belum tau tempat persisnya jadi kami berangkat berbekal maps, biar nggak nyasar guyss meskipun deket wkwk. Perjalanan kami sekitar 15 menit dari rumah, tempatnya cukup mudah dicari guys meskipun rada masuk-masuk gitu tapi tenanggg!

Rujakk Nyampleng Magetan!
Begitu sampai kita bisa langsung memarkirkan kendaraan, tempat parkirnya juga cukup luas, jadi yang pakai mobil nggak perlu bingung. Nah pas udah masuk tempatnya kalian akan melihat aneka buah yang tertata rapi, seperti semangka, melon, apel, bengkoang, kedondong, nanas, jambu bangkok, dannn masih banyak lagi. Kayaknya semua buah ada disini deh abis lengkap banget guyss. Sesuai dengan tagline di Instagramnya sih “Pelopor Rujak Anti Musim”, jadi nggak heran kalau stocknya banyak banget.

Rujak enak di Magetan
Kita tinggal pilih tempat duduk dan menulis menu yang kita pesen. Waktu lihat buku menunya agak kaget sih ternyata pilihannya bervariasi, dan nggak hanya rujak tapi juga ada snack, makanan berat, dessert, bahkan aneka ice blend. Wah beneran bikin ngiler semua padahal baru baca menunya aja nih.

Untuk pilihan rujaknya sendiri ada rujak kuah, rujak cocol, rujak tabur, dan es rujak. Nah sistemnya kita bisa pilih isian buah untuk rujak tersebut, dan pilihan saus cocolnya juga kita bisa pilih mau cocol gula, kacang, mede, atau yang lain. Sedangkan untuk rujak tabur kita juga bisa pilih mau level berapa tingkat kepedasan bumbu taburnya.

Cafe terdekat
Terlihat highienis kan

Kalau untuk makanan beratnya ada gado-gado, tahu telur, bakso, salad roll, salad wrap, dan masih ada menu lain guys pokoknya lengkap deh. Oiya yang bawa anak kecil nggak usah bingung karena disini ada fried chicken juga, jadi aman deh.

Dari banyak menu tersebut aku pesen beberapa, yaitu tahu gejrot, tahu telur, gado-gado, rujak cocol kacang, rujak kuah merah, dan ice lemon tea. Waktu ngasih pesenan ke pelayannya dia bilang kalau “agak lama ya kak, soalnya banyak” dan kami mengiyakan. Ya gimana lagi kalo udah pengen begini mau nunggu lama mah sikaatt.

Cafe terkenal di Magetan

Cafe kekinian di Magetan
Ini dia semua menu yang aku pesen!

Setelah 20 menitan semua makanan kami sudah siap diatas meja. Ternyata nggak selama itu guys, kirain bakal nunggu sejam hahah bagus dehh. Pas makanannya keluar satu-satu tadi agak spechlees sih, ternyata porsinya cukup banyak guyss. Jadi was-was nih bisa ngehabisin berdua apa nggak.

Cafe hits di Magetan
Gado-gado 7/10

Nah karena ada makanan berat jadi aku mau makan gado-gadonya dulu. Isiannya sama seperti gado-gado pada umumnya, lalu disiram bumu kacang. Kalau disini bumbunya termasuk yang encer menurut aku, karena kebiasaan makan gado-gado di Surabaya bumbunya kebanyakan kental dan halus. Gado-gado disini bumbunya enak sih, tapi terlalu pedes buat aku. Padahal tadi pesen normal sih, sepertinya emang udah bumbu dasarnya pedes.

 

Rekomendasi cafe di Magetan
Tahu Telor 7/10

Kedua aku nyoobain tahu telurnya. Tahu telur disini lebih ke tahu bumbu khas Magetan sih, karena menggunakan kuah yang bukan full kacang, melainkan kecap. Tapi untuk rasa tetep enak sih guys, karena pecinta kecap jadi makanan yang disiram kecap begini tetep doyan hehehe.

 

Cafe instagramable di Magetan
Top 3, 8.5/10

Next yang nggak kalah bikin ngiler ada tahu gejrotnya guys. Tahu goreng yang disiram kuah pedes, manis, asem ini emang susah buat berhenti kalau udah sekali makan. Yang bikin aku suka diatasnya masih ada bawang merah yang nggak terlalu halus jadi bikin tahu gejrot ini lebih sedepp.

Yang terakhir buat seger-segerannya dan primadonanya nih, rujak! Aku nyobain yang rujak cocol bumbu kacang ini enakk sih, buahnya fresh dan bumbunya nggak pelit sampe meluber. Manis pedesnya juga pas banget.Kalau untuk rujak kuahnya ini rasanya asem seger gitu guys, sekilas mirip asinan tapi ini lebih light pas dimakan. Karena paling enak makan rujak kuah begini pas dingin, jadi aku minta tambahan es batu ke pelayannya. Jadi rasanya makin segerrr, apalagi abis makan yang berbumbu begini.

Cafe Magetan

Nah disini juga menyediakan aneka snack kiloan guys dan cukup bervariasi, jadi kalian bisa beli sekalian buat oleh-oleh orang dirumah.

Oke untuk total makanan yang aku pesen tadi habisnya 90K guys, sayang di menu nggak ada tulisan harganya jadi aku juga nggak hafal harga satu persatu menunya.

Overall aku suka sih makan di Rujak Nyampleng ini, dan pasti bakalan balik lagiii! Buat kalian yang di Magetan bisa banget nyobain makan disini, deket sama lokasi Telaga Sarangan guys jalurnya, tinggal pakai maps aja ya~~

Opening Hours Rujakk Nyampleng Magetan!
07:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.