pribadiganda | Tourist
Bau Bau, Sulawesi Tenggara, Indonesia | halal
23 Aug 2021

339613

JI Gelato: Restoran Gelato Pertama di Tanah Buton

Sengatnya terik matahari di Kota Baubau memang sering membuat gerah dan dahaga. Kalau sudah seperti itu, rasanya ingin menikmati kuliner yang dingin, seperti es krim atau sejenisnya.

Post Content JI Gelato Buton

Berlokasi di Jalan Limbo Wolio, Tanganapada, Murhum, Kota Baubau, terdapat sebuah restoran gelato. Restoran gelato ini bernama JI Gelato. Berdiri sejak pertengahan 2021, JI Gelato ternyata menjadi restoran gelato pertama di salah satu wilayah Kepulauan Buton ini.

Hadirnya JI Gelato ini menjadi angin segar bagi para penikmat kuliner es krim di Tanah Buton. Selain menjadi yang pertama, JI Gelato juga menawarkan keunikan tersendiri. Warna dan desain bangunan yang cerah dan ceria, membuat pengunjung dapat merasa lebih bahagia saat ke sini.

JI Gelato: Restoran Gelato Pertama di Tanah Buton
Gelato enak di Button
Gelato sendiri adalah sejenis es krim yang sangat populer di Indonesia. Namun berbeda dengan es krim biasa yang mengandung lebih banyak krim, gelato yang asalnya dari negara Italia ini justru mengandung lebih banyak susu. Sehingga bila dibandingkan, gelato hanya memiliki kandungan lemak setengah dari es krim biasa dalam jumlah takaran yang sama.

Gelato terkenal di Button
Menu utama di JI Gelato adalah gelato aneka varian rasa. Beberapa varian rasa yang bisa dinikmati pengunjung saat ini yaitu vanilla, chocolate, strawberry, choco hazelnut, moccacino, dan salted caramel. Untuk tambahan topping (taburan) di antaranya ada oreo biscuit, red velvet, dan chocolate.

Rekmendasi gelato enak
Gelato yang cukup favorit di sini salah satunya gelato dua scoop (sendok) kombinasi moccacino dan chocolate. Aroma kopi moka yang diperkuat dengan cita rasa coklat, membuat manisnya es bertahan di lidah sampai sensasi dinginnya hilang. Ditambah cone (horen) yang tebal namun tetap renyah, membantu es gelato bertahan lebih lama digenggam.

Gelato terkenal di Sulawesi
Rekomendasi gelato kekinian
Pengunjung yang ingin menikmati menu gelato dua scoop ini cukup mengeluarkan biaya Rp 19.000 saja untuk cone kecil atau Rp 24.000 untuk cone besar. Sedangkan untuk melengkapi kenikmatan dengan extra topping, cukup menambah Rp 2.000 tiap pilihan variannya.

Gelato enak
JI Gelato: Restoran Gelato Pertama di Tanah Buton
Selain gelato, JI Gelato juga menawarkan menu kuliner lain, seperti nasi ayam, nasi goreng, mi goreng, bakmi, sampai spageti.

Gelao terkenal

Opening Hours JI Gelato Buton
Jam operasional JI Gelato di hari-hari biasa, Senin sampai Sabtu, pukul 10.00 - 22.00 Wita. Sedangkan di hari Ahad, hanya buka mulai pukul 15.30 - 22.00 Wita.
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.