Bangkalan, Jawa Timur, Indonesia | halal
05 Mar 2021


Dermaga Rindu, Caffe and Resto Terbaik Untuk Menikmati View Jembatan Suramadu dan Laut

Menikmati Sensasi Wisata Sekaligus Caffe and Resto Dermaga Rindu di Pinggir Laut dengan View Jembatan Suramadu. Berikut ulasan lengkapnya

Post Content Dermaga Rindu, Caffe and Resto

Berhubung lagi ada acara beberapa hari di Madura tepatnya di Kabupaten Bangkalan, akhirnya karena suntuk kami memutuskan untuk cari tempat nongkrong yang bagus di Kabupaten Bangkalan. Dari beberapa rekomendasi dari temen temen yang ada di Kabupaten Bangkalan dan riset kecil kecilan di google, kami memutuskan untuk ke Dermaga Rindu untuk menghabiskan sisa sore hari kita saat itu. Alasan kenapa akhirnya kita memutuskan untuk ke Dermaga Rindu dari beberapa rekomendasi tempat lainnya adalah, karena mostly, tempat-tempat yang lain cuma tempat nongkrong café biasa yang udah banyak banget jenisnya di Surabaya, sementara Dermaga Rindu sendiri terletak di pinggir laut dan menawarkan tempat nongkrong sekaligus wisata dengan vibes dek kapal, dan dengan view laut serta jembatan suramadu. Tuh kan, kurang menarik apa coba nih tempat, tanpa basa basi lagi setelah lihat beberapa gambar view nya di google, kita langsung berangkat ke Dermaga Rindu.

Dermaga Rindu, Caffe and Resto Terbaik Untuk Menikmati View Jembatan Suramadu dan Laut

Cafe kekinian terbaru di Surabaya

Dermaga Rindu terletak di Kesek, Kec. Labang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Untuk arah serta alamat lengkapnya kalian bisa cari di googlemaps ya. Karena akses jalan didekat Dermaga Rindu melewati jalan tanah yang agak berbatu, serta jalannya yang tidak lebar, menurutku agak susah jika menggunakan mobil besar untuk sampai ketempat ini. Akses jalan untuk sampai kesana oleh pengguna motor dan mobil memiliki jalan yang berbeda. Untuk pengguna motor bisa lebih cepat karena untuk akses motor kita akan melewati seperti area hutan dengan jalanannan tanah berbatu dan akan becek saat hujan sehingga tidak bisa di akses oleh mobil. Sementara untuk pengguna mobil jalanan nya akan agak sedikit memutar untuk bisa sampai di Dermaga Rindu. Nah oleh karena itu, jangan lupa ya untuk mengganti mode google maps kalian menjadi motor atau mobil sesuai dengan kendaraan yang kalian gunakan.

Begitu kalian sampai di area Dermagga Rindu, kalian langsung dimanjakan dengan view laut dan Jembatan Suramadu. Konsep yang diusung oleh tempat wisata caffe dan resto ini sendiri adalah dermaga dan kapal laut kayu. Sesampainya disana di pintu masuk kalian akan memasuki kasir dan disuguhkan menu yang ada di wisata caffe dan resto terebut. Oh iya, untuk memasuki area ini kalian tidak perlu membeli tiket masuk, cukup hanya dengan memesan makanan ataupun minuman tanpa minimum purchase kalian sudah bisa memasuki dan menikmati wisata caffe dan resto ini.

Berikut adalah suasana caffe Dermaga Rindu dengan konsep dek kapal laut kayu:

Cafe hits terbaru di Surabaya
Cafe terkenal di Surabaya
Rekomendasi cafe di Surabaya

Dermaga Rindu, Caffe and Resto Terbaik Untuk Menikmati View Jembatan Suramadu dan Laut
Dermana Rindu cafe menarik di Surabaya

Cafe di Sekitar Jembatan Suramadu
cafe terkenal di Surabaya

Cafe sekitar Suramadau

Nah alasan kenapa aku menyebut tempat ini bukan hanya sekedar caffe dan resto adalah, karena selain mereka menyuguhkan tempat makan dan minum, mereka juga menyuguhkan “wahana” atau fasilitas naik kapal laut kecil untuk menyebrangi bawah jembatan suramadu. Yaps, kalian ngga salah baca, kita bisa menggunakan kapal laut kecil ini untuk menikmati view laut sekaligus menyebrangi dibawah jembatan suramadu, menarik banget kan. Untuk menikmati wahana ini kita cukup membayar Rp. 10 ribu per orang saja dan selama setengah jam lebih kita akan berangkat menyebrangi bawah jembatan suramadu. Sejujurnya, awalny kami sempat ragu dan takut untuk naik kapal kecil ini, karena sebelumnya jika kami melihat kapal tersebut tanpa adanya penumpang terlihat sangat bergoyang jika terkena ombak. Namun, karena penasaran sensasi untuk menyebrangi bawah jembatan Suramadu kami memutuskan untuk memberanikan diri dan naik kapal kecil ini. Tenyata setelah kapal tersebut berjalan, kapal ini tidak terlalu bergoyang seperti yang kami lihat sebelumnya dan tidak menakutkan sama sekali. Entah karena menikmati view laut sambil menaiki kapal mendekati suramadu kami lupa akan ketakutan naik kapal ini sebelumnya.

 Cafe dengan view terbaik di Surabaya

Dermaga Rindu, Caffe and Resto Terbaik Untuk Menikmati View Jembatan Suramadu dan Laut
Rekomendasi Cafe dan Resto Di Surabaya

Setelah lebih dari setengah jam kami menaiki kapal kecil ini melewati jembatan suramadu, kesimpulannya adalah ini RECOMMENDED BANGET buat dicoba kalo kalian main ke Dermaga Rindu. Sensasi menaiki kapal dan menikmati view laut dan jembatan suramadu dari dekat cukup mendebarkan sekaligus menyenangkan untuk dilakukan.

 Oke, untuk makanan dan minumannya sendiri, sejujurnya aku lupa untuk mendokumentasikan semua minuman dan makanan yang aku pesan, tapi menurutku makanan dan minuman disini cukup affordable, untuk harga minuman dan makanan main dish dan snackdi jual mulai dari harga Rp 20 ribu hingga 50 rb. Jenis makanannya sendiri ada snack seperti siomay, sosis, dan kentang serta makanan berat seperti gado - gado, rujak , nasi bebek goreng dan nasi ayam goreng.

 Dermaga Rindu, Caffe and Resto Terbaik Untuk Menikmati View Jembatan Suramadu dan Laut

Disini aku memesan snack sosis dan siomay dengan makanan utama gado – gado dan ayam goreng. Rasa makananya sendiri menurutku biasa aja sebenernya, gaada yang special, namun jika ingin memilih makanan utama apa yang recommended menurutku ayam dan bebek gorengnya ini patut dicoba. Bumbu ayam dan bebek gorengnya cukup meresap, ditambah sambal pencitnya yang asam pedas menambah kesegaran saat menyantap makanan ini.

 

Berikut rate aku untuk Dermaga Rindu

Makanan : 3/5

Suasana : 4 / 5 (untuk ukuran caffe dengan harga cukup affordable caffe ini sangat unik dan menarik untuk dikunjungi)

Overall review dari aku untuk tempat ini recomended banget buat kalian kunjungi...

Come and rate your experience below!!

 

 

Opening Hours Dermaga Rindu, Caffe and Resto
SETIAP HARI PUKUL 10.00 - 21.30 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.