Warung Steak Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Surabaya

warung steak Surabaya

Emoiy90 | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
22 Sep 2020


Warung Steak Kaki Lima Rasa Bintang Lima di Surabaya
Ke Surabaya, rasanya masih belum lengkap jika hanya menyantap kuliner khas Surabaya. Jika Anda penggemar daging olahan steak, Anda harus menyempatkan untuk mampir di Master Steak. Simak ulasan berikut

Halo para pecinta kuliner! Kali ini saya akan membuat sebuah review tentang kuliner di Surabaya. Sepertinya jika Anda berkunjung ke Surabaya, sudah biasa untuk mengicipi kuliner khas kota pahlawan ini, yaitu Lontong Balap. Tetapi kali ini saya ingin memberikan warna baru bagi Anda, yaitu memperkenalkan Master Steak. Yup, olahan daging yang biasa dinikmati di atas hot plate. Master Steak merupakan warung tenda yang terletak di Jl Kedungdoro, Surabaya. Hah? Makan steak di tenda? Yup, hal yang tidak biasa memang, namun semua akan terbayar saat Anda mulai mencicipi hidangan steak ayam, daging sapi, dan ikan yang disajikan.

Menu yang ditawarkan cukup lengkap mulai dari chicken steak, tenderloin, sirloin, T-bones, dan ikan. Variannya pun ada bermacam-macam, mulai dari steak olahan biasa, crispy, mozarella, cordon bleu, hingga spicy. Untuk range harga di tempat ini dibandrol mulai dari 31 ribu - 48 ribu saja, cukup murah bukan? Cocok bagi Anda yang sedang backpacker di Surabaya, kuliner satu ini memang terkenal dengan low budget. Sebelum saya menceritakan lebih dalam bagaimana rasa makanan di warung ini, tentu tidak afdol jika saya belum membahas bagaimana tempatnya. Namanya warung tenda, Anda jangan berekspektasi menemukan tempat yang nyaman dan sangat bersih. Untuk kebersihan di warung ini cukup standar. Meja dan peralatan makan menurut saya cukup bersih dan nyaman untuk makan. Lokasinya sih sepertinya saat siang hari digunakan sebagai bengkel, jadi ya pasti masih ada bekas oli di lahan tempat tenda warung ini berdiri. Untuk segi kebersihan, bagi saya sih masih ok untuk makan di tempat. Nah untuk ukurang meja, cukup 4 orang. Namun apabila pesanan Anda cukup banyak sepertinya mejanya terlalu sempit. Meja yang tersedia pun tidak banyak dibandingkan dengan para penggemar Master Steak. Jadi harap bersabar untuk antri yaa...Warung ini buka pukul 18.00 hingga 23.00. Biasanya sekitar jam 17.30 sudah mulai persiapan dan sudah ada pembeli dong. Untuk jam tutupnya, berdasarkan info yang beredar adalah pukul 23.00, namun biasanya belum sampai jam 23.00 sudah habis. Ya, jam 21.00 kemungkinan sudah kehabisan, apalagi saat weekend.

Harga untuk makanan berkisar 31 ribu - 48 ribu. Untuk harga minuman berkisar 4 ribu - 12 ribu saja. Jika Anda ingin makan steak dengan nasi, cukup membayar 5 ribu saja. Begitu juga jika Anda ingin menambah kentang goreng, cukup membayar 15 ribu saja. Porsinya? Menurut saya memang dagingnya tidak setebal saat kita beli steak di hotel atau restaurant yang mahal, karena memang ada harga ada rupa ya gaes. Ini pesanan saya waktu itu.

warunf steak murah di Surabaya
Mozarella Beef Roll

Karena saya sangat suka sekali makan, saya juga pesan Tanderloin Steak

warung steak Surabaya
Tanderloin Steak

Nah setelah saya upload 2 menu yang saya nikmati di Warung Master Steak, saatnya review rasa makanannya. Steak yang saya makan semua daging sapi. Satu tenderloin dan beef roll. Untuk tenderloin steak, ukuran daging termasuk tipis, cuman bagi saya tidak masalah karena bumbunya enak banget. Rasa saus barberque yang digunakan cukup mewah. Perpaduan lada dan bumbu lainnya menurut saya pas banget. Selain itu hot plate yang panas juga membuat saya kagum, karena ini adalah warung tenda. Hal ini tentu saja tidak mengurangi keistimewaan saat makan steak di atas hot plate. Untuk sayuran yang menyertai steak, menurut saya tingkat kematangannya pas. Nggak terlalu matang, juga nggak mentah. Jadi rasa fresh dari sayuran tersebut bercampur dengan bumbu steak menjadi juicy banget. Semakin mantab saat menambahkan saus sambal, tapi hal ini kembali pada selera Anda para penikmat kuliner. Nah, untuk mozarella beef roll yang saya pesan, memang tidak terlalu mengenyangkan. Mozarella di dalam gulungan daging sapi hanya sedikit, tapi tetap tidak mengurangi kelezatan saus dari steak ini. Ya, ada harga memang ada rupa, setidaknya steak ini saya rekomendasikan bagi Anda. Saya pun masih sering makan disini karena memang nagih. Nah bagi Anda yang masih belum merasa kenyang, Anda bisa nambah nasi atau kentang goreng. Kentang gorengnya terlihat biasa, namun rasanya enak. Ntah sepertinya saya sudah terbius dengan rasa makanan di warung steak ini. Oiya, kalau kurang kenyang bisa tambah kentang goreng atau nasi. Untuk foto kentang gorengnya bikin ngiler gaes

warung steak murah Surabaya
Kentang Goreng Yummy....

Saran dari saya, apabila Anda tidak mau berlama-lama mengantri, datang saja pukul 17.45. Jamin masih mendapat meja kok. Oiya, untuk budget 1 orang makan ditempat, steak dan minum yaa 50 ribu cukuplah...itu udah sama parkir jika Anda menggunakan sepeda motor. So, jangan lupa mampir ke Warung Master Steak ya...setelah kuliner, langsung aja menikmati keramaian tengah kota Surabaya.

 

Opening Hours
Senin - Minggu pukul 18.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY