aldilasalma | Traveler
Madiun, Jawa Timur, Indonesia | halal
20 May 2020


Menkimati Aneka Sajian Nusantara di Resto Ayam Kemangi Madiun
Kemarin lagi ada acara makan bareng beberapa saudara di Madiun, jadilah kami memutuskan untuk reservasi di Ayam Goreng Kemangi Madiun. Seperti apa review lebih lengkapnya baca ulasan berikut!

Jadi udah beberapa hari yang lalu ngerencanain untuk makan bareng dengan beberapa saudara. Karena situasinya sedang seperti ini maka ada beberapa resto yang masih buka dan melayani untuk dine in tapi dibatasi dan harus mengikuti aturan yang berlaku. Kami memutuskaan untuk reservasi di Ayam Goreng Kemangi Madiun dengan pemesanan h-1 karena peraturannya dalam satu ruangan tersebut harus dibatasi jumlah pengunjungnya.

ayam kemangi Madiun
sajian nusantara di ayam kemangi Madiun

Besoknya sekitar jam 17:00 kami sudah sampai disana. Suasananya tidak begitu ramai hanya ada beberapa mobil yang parkir. Dan begitu masuk ternyata setiap meja hanya boleh diisi oleh 2 orang untuk meja kecil dan 4 orang untuk meja besar. Itupun satu meja dengan meja yang lain diberi jarak menggunakan satu meja kosong yang tidak boleh ditempati. Saat masuk kami diwajibkan untuk mencuci tangan dan harus bersedia di thermo gun yah. Untuk para pelayannya sendiri juga lengkap memakai face shield, masker, dan juga sarung tangan.

rekomendasi tempat makan di Madiun

rekomendasi kuliner enak di Madiun
ayam kemangi enak Madiun

Disini tersedia pilihan mau outdoor atau indoor, nah kemarin kami sudah memesan untuk yang outdoor untuk 10 orang sekalian hanya untuk keluarga kami saja jadi tidak bersamaan dengan pelanggan lain. Sebelumnya kami juga sudah pesan menu makanan lewat chat jadi begitu adzan makanan sudah disiapkan diatas meja.

ayam kemangi Madiun

rekomendasi kuliner enak di Madiun
Nah di Ayam Goreng Kemangi ini tersedia berbagai macam makanan yang bisa kalian pilih, aku sebutin beberapa yaitu ada sop buntut, iga bakar, udang bakar madu, empal suwir, gurami, aneka sayur, dan yang pasti menu andalannya adalah ayam bakar dan gorengnya. Dari sekian banyak menu karena nama restonya aja "Ayam" jadi aku lebih memilih untuk mencoba ayam bakarnya lengkap dengan lalapan dan tahu tempe. Selain itu aku juga pesan jamur crispy untuk dimakan bersama. Untuk minumnya aku memesan jus jeruk.

ayam kemangi Madiun
Begitu adzan Magrib terdengar barulah kami berbuka puasa dengan takjil yang sudah dibawa dan sholat Magrib di musholla yang sudah disediakan. Selepas itu kami langsung menyantab menu yang telah dipesan masing-masing. Kalau penampilan dari ayam bakar yang aku pesen sih terlihat enak dan menggiurkan karena bumbunya terlihat banyak dan legit. Untuk porsinya standar sih, nasi dan ayamnya ukurannya cukup besar.

ayam kemangi Madiun
Pertama nyobain kulit ayamnya, hmmm beneran enak bumbunya meresap. Manis, gurih, dan tekstur dagingnya lembut. Bumbunya juga meresap sampai kedalam daging, tidak hanya dikulit saja. Untuk sambelnya juga mantab, pedes tapi masih bisa dinikmati rasanya. Cocok lah untuk aku yang nggak terlalu pedes begini.

rekomendasi Resto dengan sajian nusantara
Karena aku penasaran sama udang bakar madunya jadi aku nyobain 1 tusuk. Ukuran udangnya nggak terlalu besar sih tapi bumbunya juga enak, mirip udang bakar madu yang di Jimbaran, tapi sayang bakarnya terlalu lama jadi daging udangnya sedikit kering. Tapi masih enak dan bisa dinikmati kok!

Kalau untuk jamur cripsynya aku kurang suka karena terlalu kering dan asin. Buat aku yang nggak suka asin ini nggak bakalan bisa aku habisin sih jadi dihabiskan tanteku yang demen gurih-gurih.

ayam kemangi Madiun
Okey, overall makanan disini enak dan banyak pilihannya. Selain itu pelayanan dan kebersihannya juga oke banget. Nah buat kalian yang mau makan di Ayam Goreng Kemangi ini silahkan reservasi dulu ya untuk situasi saat ini dan ikuti aturannya!

Opening Hours
10:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY