Koenokoeni Café Gallery

koenokoeni cafe gallery

Kzoldyeck | Tourist
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia | halal
31 Mar 2020


Koenokoeni Café Gallery
A nice café to try various meal

Koenokoeni adalah sebuah cafe bergaya etnik yang terletak di Jalan Tabanan No.4, Tegalsari, Candisari, Semarang, Jawa Tengah

 

koenokoeni cafe gallery


 

Saat pertama kali memasuki restaurant ini, kesan Jawa/tradisional nya sangat terasa. Cafe ini memilikiindoormaupunoutdoor seating. Dari luar, kita bisa melihat pemandangan kota Semarang yang indah.

 

koenokoeni cafe gallery                   koenokoeni cafe gallery

Ada berbagai macam jenis menu di sini, dari masakan Indonesia, Jawa, serta mancanegara. Pilihannya sangat banyak, sehingga saya memerlukan waktu yang cukup lama ketika memilih menu. Selain itu, di sini juga ada counter khusus untuk memesanice cream/gelatoyang memiliki rasa unik, yakni rasa Tolak Angin (Tolak Angin is Indonesian herbal medicine to fight cold/Indonesian usually drink Tolak Angin when they feel unwell). Menurut saya, rasaice cream/gelatoTolak Anginnya agak aneh, but you must try it yourself :)

koenokoeni cafe gallery


koenokoeni cafe gallery    koenokoeni cafe gallery


Akhirnya, saya memutuskan untuk memesan Tahu Gimbal (a food specility of Central Java) and Wedang Uwuh (a traditional drink from Jawa, made from spices : ginger, lemongrass, nutmeg, cardamom, andCaesalpinia sappan/Secang wood).

 

koenokoeni cafe gallery

Ini adalah kali pertama saya mencoba Tahu Gimbal, jadi saya tak memiliki ekspektasi apapun terkait rasanya. Saya minta agar tingkat pedasnya sedang, akan tetapi saat saya coba rasanya sangat tidak pedas :) But it's still okay. Setelah mencobanya, saya rasa, rasanya cukup enak, khususnya untuk penyuka makanan manis, karena rasanya lebih dominan ke manis. 
Di dalam piring berisi Tahu, Udang (yang sangat enak dan lembut teksturnya), Lontong, Kol, dan Potongan Telur. Saya sangat menyukai Udang, Tahu dan Telurnya, meskipun saya kurang menyukai Kol dan Saus Kacangnya. Saya memberi nilai 4 dari 5 bintang untuk rasa makanannya. Menurut saya tampilannya bisa dibuat lebih cantik dan appetizing lagi. 

Dari segi harga, saya rasa cukup worth it. Harganya adalah Rp 39.000 (belum termasuk tax and service)

 

koenokoeni cafe gallery

Untuk minuman, saya memesan Wedang Uwuh (biasa disebut juga Wedang Rempah) karena Wedag Uwuh ini dibuat dari campuran beberapa rempah. Bedanya Wedang Uwuh ini dengan Wedang Uwuh lain yang saya pernah coba adalah penambahan lemon dan juga mereka memberikan saya gula kristal untuk ditambahkan ke minuman. 

Meskipun menurut saya rasa Wedang Uwuhnya biasa saja, tapi tampilannya yang cantik dan porsinya yang cukup banyak membuat saya memberikan 4 bintang untuk minuman ini. Harga minuman ini adalah Rp 32.000 (belum termasuk tax and service). 

Saya rasa Koenokoeni merupakan tempat yang layak dikunjungi bersama rekan atau keluarga karena suasananya sangat cozydan makanan nya pun sangat beragam (dari mulai makanan Indonesia, Jawa, hingga makanan International). Pelayanan yang diberikan pun cukup baik. Saat saya kesini, saya mendapat welcome snack, yaitu Keripik Singkong.

Opening Hours
Restaurant ini buka setiap hari dari pukul 11 pagi hingga 11 malam.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY