aldilasalma | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
13 Feb 2020


Nongkrong Fancy ala Bali di Teras Rumah Cafe Surabaya
Lagi gabut dan pengen banget nongkrong di daerah Rungkut. Akhirnya salah satu temen aku merekomendasikan untuk ke Teras Rumah Cafe. Seperti apa tempat dan menu makanannya? Baca sampai habis ya!

Hari Sabtu kemarin aku dan teman-teman lagi pengen banget kumpul sambil  ngerjain tugas. Karena males jalan jauh kami memutuskan untuk cari cafe yang di daerah Rungkut saja. Kebetulan banget salah satu temenku kasih saran kami untuk ke Teras Rumah Cafe saja, selain lokasinya yang dekat tempatnya juga nyaman katanya.

teras rumah cafe surabaya
Tanpa pikir panjang kami langsung mencari rute untuk bisa ke Teras Rumah Cafe. Maklum, belum pernah kesana jadi harus berbekal maps dulu. Nggak butuh waktu lama sekitar 10 menit saja kami sudah sampai di lokasi. Pertama agak kebablasan sedikit karena terkecoh dengan tulisan barbershop yang gede dan rame banget. Ternyata setelah dilihat-lihat emang tempatnya jadi satu dengan barbershop. Eitss tenang aja, ini nggak bakalan salah lokasi karena dibelakang tulisan barbershop juga ada tulisan Teras Rumah Cafe. Okedeh, kami langsung masuk dan memarkirkan kendaraan.

teras rumah cafe surabaya
teras rumah cafe surabaya

Begitu masuk kami akan diarahkan tukang parkirnya untuk parkir ditempat yang kosong. Area parkirnya cukup luas, ada untuk motor dan mobil jadi aman banget deh dan nggak bikin macet jalan raya didepan. Oiya untuk alamat lengkapnya, Teras Rumah Cafe ini berada di Jl. Rungkut Industri Kidul No. 17, Rungkut, Surabaya. Kalau kalian tau daerah industri Rungkut atau SIER, nah deket banget dari situ.

teras rumah cafe surabaya

teras rumah cafe surabaya
Oke lanjut, setelah parkir kami langsung memesan menu. Ada banyak pilihan makanan dan minuman disini, kalau aku tentu saja pilih es kopi. Aku sendiri  pesen es pandan kopi, sedangkan temanku yang lain ada yang pesen cappucino, es kopi aren, tahu gejrot dan juga pisang nugget. Buat kalian yang mau makan berat disini juga bisa banget, karena banyak pilihan aneka rice bowlnya. Kelihatannya menarik sih aku sempet lihat tampilannya tapi karena masih kenyang banget aku nggak pesen, ya next time boleh dicoba.

teras rumah cafe surabaya
cafe di surabaya
Setelah pesan kita bakalan dikasih nomor meja. Untuk duduknya aku pilih yang indoor karena saat aku berkunjung kemarin sedikit gerimis di luar jadi aku nggak mungkin pilih kursi yang outdoor di taman. Tapi tenang aja, yang outdoor nggak semuanya di taman kok, ada juga outdoor tapi di halaman gitu masih ada atapnya. Jadi meskipun hujan tetep tenang dehh.

cafe di surabaya
cafe di surabaya
Nggak perlu menunggu lama, hanya sekitar 10 menit saja menu yang aku pesen udah dateng semuanya. Pertama aku langsung nyobain dulu es kopi pandan punyaku ini. Untuk ukuran gelasnya cukup besar ya, dan full. Begitu nyobain seteguk pandannya udah cukup kerasa berpadu dengan pahitnya kopi dan creamy-nya susu. Tapi menurut aku masih terlalu manis, lain kali aku bakalan pesen yang less sugar biar bisa menikmati kopinya.

cafe di surabaya
Sambil ngopi dan ngobrol, disini juga ada berbagai macam mainan yang seru banget buat ngumpul begini seperti kartu uno, stacko, monopoli, ular tangga, dan kartu remi. Nggak hanya itu aja, disini juga ada koleksi buku-buku atau mini library gitu, cocok banget buat kalian yang hobby baca. Kalau buat yang seneng main gitar, disini juga disediain dan boleh untuk dimainkan, seru banget! Selain itu suasana indoor yang fancy ini mirip cafe-cae di Bali yang dindingnya dicat serba putih dengan dekorasi rak, bangku, daunan kering, hingga vas bunga yang mungil mampu menyulap ruangan ini menjadi spot paling nyaman dan instagramable. Apalagi AC-nya yang dingin dan WiFi yang kenceng buat kalian tambah betah deh dijaminn.

cafe di surabaya
Karena aku kemarin datangnya sore, jadi aku menghabiskan waktu di Teras Rumah Cafe ini cukup lama. Nah ternyata nih setiap jam 8 malam disini akan ada live music. Buat kalian yang mau ikut nyanyi, sikaatt deh!

Semakin malam, semakin ramai si Teras Rumah Cafe ini. Overall aku cocok banget deh sama tempat ini, selain banyak menu dan pelayanannya yang ramah dan cepat, tempatnya nyaman dan bikin betah! Apalagi kebersihannya juga dijaga banget, aku sempet ke kamar mandinya juga bersih dengan interior yang juga fancy banget. Untuk harganya juga masih terjangkau mulai 10k – 50k saja. Hayooo yang penasaran yuk deh silahakan berkunjung!

 

Opening Hours
10:00 - 00:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY