Pecel Rawon Pucang Moroseneng - Solusi Sehat Saat Lapar Di Malam Hari

pecel rawon pucang

david2 | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
21 Aug 2019


Pecel Rawon Pucang Moroseneng - Solusi Sehat Saat Lapar Di Malam Hari
Habis lembur kerja, perut ngasi sinyal krucuk2.. langsung buka IG n dapet kandidat kuliner. tapi karena abis hari raya, masi byk yg tutup :( akhirnya ketemu yg buka.. 4th time's a charm.. :)

Jarang-jarang ngerjain proyek sampe malem gini baru selesai.. tiba-tiba perut langsung kasi sinyal ninuninu karena laper. Baru inget bahwa hari ini belum makan dari siang gara-gara terlalu fokus.. (ciee fokuss..)

Lanjut buka IG ketemu beberapa kandidat kuliner yang bikin ngiler dan deket rumah. Cuss langsung mandi dan berangkat. tapi karena waktu itu baru abis hari raya Idul Adha, ditambah kurang perhitungan gara-gara kelaperan jd ga pake telpon dulu.. alhasil pas sudah sampe di lokasi, eh yg jual lagi libur.. lanjut ke kandidat berikutnya pun tutup.. sampe akhirnya ke kandidat ke empat yaitu Pecel Rawon Pucang Moroseneng dannn ternyata masi buka yayyy :D

pecel rawon pucang
Di sana menu nya yang paling populer nasi pecel, nasi rawon, dan nasi pecel campur kuah rawon. Karena belum pernah denger ada pecel dikasi kuah rawon jadi pesen 1 deh gara-gara penasaran pengen coba. Ternyata rasanya cukup nyambung loh.

pecel pucang

pecel rawon pucang

pecel rawon pucang
Kesimpulan skor:

Rasa: 8/10

Nasi pecel kuah rawon nya lumayan enak, tapi bagi yang baru pertama kali nyoba mungkin agak aneh karena mindset nya sudah menentang pecel dikasi kuah rawon jadi nyemek, padahal biasanya pecel yang enak itu identik dengan bumbu yang agak kental. Kuah rawon nya tidak terlalu banyak kluwek jadi bumbu pecelnya tetep cukup terasa.

Harga: 7.5/10

Nasi pecel kuah rawon + teh hangat total 20 ribu rupiah. Untuk makanan sekelas pecel dan rawon sih menurutku cukup masuk akal ya.. Wajar lah kalau dibandingkan dengan rasa yang didapat.

Pelayanan: 8/10

Walaupun pelanggannya datang silih berganti tanpa henti, pegawai-pegawainya semua sangat cekatan jadi ga pake ngantri lama-lama. Kebersihannya juga lumayan baik karena bahan makanannya diambil menggunakan alat, bukan dengan tangan kosong, dan orang yang menyiapkan makanan berbeda dengan orang yang menangani pembayaran/pegang uang.

Lokasi: 7.5/10

Lokasinya di depan pasar moroseneng. Warung ini buka mulai sekitar jam 9 malam jadi setelah toko-toko di pasar itu sebagian besar pasti sudah tutup, jadi warung ini bisa memakai lahan yang cukup luas untuk mengakomodasi pelanggan yang cukup banyak. Ada beberapa meja dan kursi tapi orang-orang kelihatannya banyak yang lebih suka makan sambil duduk lesehan. Bagi yang takut sama kucing tidak disarankan untuk duduk di lesehan karena di sini ada beberapa kucing yang suka berkeliaran, tapi kucingnya jinak kok..

Opening Hours
Setiap hari jam 21:00 - 03:00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY