Bakso Bonek & Mie Ayam: Bakso Lezat dengan Aneka Rasa

bakso bonek

gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
13 Dec 2019


Bakso Bonek & Mie Ayam: Bakso Lezat dengan Aneka Rasa
Arek Suroboyo, udah cobain bakso bonek belum? Bakso Bonek Kenjeran ini dikenal sebagai kuliner favorit arek-arek Suroboyo lho!

Setelah randomly pergi ke Klenteng Sanggar Agung, saatnya hunting kuliner nih guys. Ngga jauh dari Kenpark, ada sebuah warung Bakso yang pembelinya lumayan banyak. Lumayan lama juga ngga makan bakso, akhirnya aku pun berhenti dan melihat sekilas nama warungnya adalah Bakso Bonek.

bakso bonek

Lokasi warungnya ada di Jalan Kenjeran no 750, Surabaya. Untuk menuju kesini, kalian bisa lewat MERR dan arahkan kendaraan menuju Kenjeran. Sampe di pertigaan, belok ke kanan sampe ketemu SPBU, trus belok kiri deh. Tapi karena aku dari Kenpark, kemaren tinggal belok kanan di perempatan Kenjeran, sekitar 500 meteran warungnya udah bisa ditemui di kiri jalan.

Warungnya sih sederhana guys, ngga terlalu luas juga. Waktu itu ada beberapa pembeli juga yang sedang menikmati bakso disini. Pokoknya warung bakso ini ngga pernah sepi lah guys.

mie ayam bonek

Untuk menunya sendiri sih cuma ada dua macam, yaitu bakso dan mie ayam. Tapi disini ada beragam jenis bakso dan mie ayam yang bisa kalian nikmati, misalnya saja seperti Bakso Beranak, Bakso Jamur, Bakso Keju, Bakso Halus, Bakso Kasar, puyuh dan campur. Kalo mie ayamnya juga bisa milih beragam topping, seperti ceker, bakso atau keduanya. Untuk harga per menunya sih disini ngga dicantumin guys, jadi harus tanya dulu sama penjualnya.

menu mie ayam bonek

Sebenernya aku agak kepo kenapa warung bakso ini namanya Bonek, mungkin karena bakso Malang biasanya disebut Bakso Arema, sementara bakso Surabaya disebutnya Bakso Bonek. Atau bisa juga karena daerah Kenjeran dikenal sebagai basis Bonek (supporter Persebaya) di Surabaya. Entahlah, aku cuma ngira-ngira aja guys. Hehehe..

Lanjutlah ke menunya. Karena aku datengnya berdua bareng temenku, jadinya kita pesen dua menu, satu bakso beranak dan satu mie ayam bakso. Kedua menu ini dihargai Rp 31.000 plus air mineral. Aku ngga tahu berapa harga per porsinya, mungkin sekitaran Rp 10.000 sampe Rp 15.000.

Video by Gotravelly

Seporsi Bakso beranak ini isinya ada bihun, sayur dan satu bakso yang cukup besar dan di dalamnya ada beberapa buah bakso yang ukurannya lebih kecil. Kalo kuah baksonya sih menurutku enak dan gurih banget guys, menurutku yang nentuin bakso itu enak apa ngga dari rasa kuahnya guys dan bakso bonek ini punya rasa kuah yang cukup tasty. Ditambah lagi, dengan baksonya yang bener-bener terasa dagingnya, jadi makin perfect deh guys.

bakso bonek
bakso bonek

Next, adalah Mie Ayam Baksonya guys. Seporsi mie ayam bakso ini aku pesen tanpa sayur, jadi isinya ada mie, potongan ayam, pangsit goreng dan timun acar. Di mangkok terpisah yang ukurannya lebih kecil, ada dua buah bakso berukuran sedang plus kuahnya. Mie ayam ini sebenernya udah berkuah guys, tapi disiram kuah bakso tadi juga masih enak. Yang aku suka dari mie ayam ini adalah tekstur mienya yang lembut, meskipun ngga terlalu tebal tapi rasanya enak banget. Ditambah ayamnya yang dibumbu semacam bumbu kecap, jadi makin lezat. Apalagi tekstur daging ayamnya super lembut, jadi makin lahap makannya. Ahahaha..

mie ayam bonek
mie ayam bonek

Overall, Bakso dan Mie Ayam Bonek ini rekomended buat kalian cicipi guys. Kalo kalian abis main di Kenpark Surabaya, ngga ada salahnya buat mampir dan cobain langsung lezatnya Bakso dan Mie Ayam Bonek. 

Warung bakso ini bisa kalian kunjungi setiap hari mulai jam 10 pagi sampe jam 9 malam. Selamat mencoba ya teman-teman..

Video by Gotravelly

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY