Gong Jatiluwih Restaurant & Lounge: Restoran Klasik Dengan Pemandangan Cantik

gong jatiluwih restaurant & lounge

biosel | Sightseeing
Tabanan, Bali, Indonesia | halal
09 Jul 2019


Gong Jatiluwih Restaurant & Lounge: Restoran Klasik Dengan Pemandangan Cantik
Kalo makan sambil liatin pemandangan gini emang paling enak ya

Kulineran di Bali? Ngga usah bingung guys, Bali itu tempatnya kuliner enak dan juga unik. Kebetulan kemaren aku diajakin sama temen-temen buat ngumpul di salah satu resto, reunian gitu ceritanya soalnya udah lama ngga ketemu juga sih dan ada beberapa temen juga yang kebetulan lagi main ke Bali. Resto yang kami pilih adalah Gong Jatiluwih yang katanya punya pemandangan cantik banget. Masa sih? Simak terus ya guys!

lokasi gong jatiluwih restaurant & lounge

Gong Jatiluwih Resto ini lokasinya di Desa Jatiluwih, tepatnya Jalan Jatiluwih Kawan Penebal, Tabanan, Bali. Restoran cantik nan klasik ini bisa kalian kunjungi setiap hari mulai jam 9 pagi sampe jam 9 malam. Kalian pasti udah tahu dong ya kalo Jatiluwih terkenal dengan keindahan sawahnya, bahkan udah diakui oleh UNESCO. So, bisa dipastikan kalo kalian makan di restoran Gong Jatiluwih ini kalian bisa juga menikmati pemandangan yang mendunia.

lokasi gong jatiluwih

Menariknya, konsep yang diusung oleh resto ini adalah klasik guys. Beda dengan restoran-restoran di Jatiluwih pada umumnya, nuansa klasik disini kental terasa. Hal ini terlihat dari bangunan restonya yang berupa joglo khas Jawa. Jadi ngga berasa kalo lagi ada di Bali kalo gini sih.. hehehe

gong jatiluwih restaurant & lounge

Tapi nih guys, bukan berarti ngga ada maksud buat bikin bangunan ala Joglo gini, soalnya katanya sih pemiliknya ingin menyajikan nuansa back to nature pada pengunjung yang datang. Jadi, kami yang datang ngga cuma dimanjakan dengan masakan yang enak tapi juga pemandangan alam yang cantik.

gong jatiluwih

Sebelum aku bahas menunya, aku mau bahas pemandangannya dulu nih guys. Pengunjung restoran Gong Jatiluwih ini akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan sawah yang hijau dan pegunungan yang pastinya membuat hawanya terasa sangat sejuk dan nyaman. Katanya sih pemandangannya bakal lebih cantik lagi kalo pas sunset. Sayangnya, kemaren aku kesini pas makan siang dan sorenya udah balik pulang.

Youtube by Enny Widiastuti

Untuk menu makanannya, resto ini menyajikan menu masakan Indonesia, Asia dan Italia yang cita rasanya bener-bener memanjakan lidah. Menu paling favorit di restoran ini adalah pizza dan iga sapi geprek. Untuk harganya masih masuk akal sih guys, ngga bisa dibilang murah banget juga sih tapi sebanding dengan rasa dan pelayanan yang kita dapatkan. Kisaran Rp 25.000 - Rp 150.000 per porsinya.

Aku pun penasaran sama pizzanya yang enak dan langsung pesen. Pizzanya ternyata beda dengan pizza hut yang biasa aku pesen guys, ini lebih tipis rotinya tapi penuh topping. Mirip pizza-pizza original yang ada di Italia. Rasanya enak banget guys dan teksturnya super lembut.

makanan gong jatiluwih restaurant & lounge

Selain pizza, aku juga pesen salad yang rasanya ngga kalah enak. Salad ini isiannya sayur guys, seperti tomat, kubis, selada dan beberapa potong daging. Sayurannya berasa masih fresh soalnya masih kerasa krenyes-krenyes.

menu gong jatiluwih restaurant & lounge

Minumannya sih aku pesen teh hangat aja guys, buat menghangatkan badan di tengah dinginnya angin pegunungan disini. Tapi dinginnya masih bisa ditolerir kok guys.

minuman gong jatiluwih restaurant & lounge

Gong Jatiluwih ini jadi salah satu restoran yang paling keren yang pernah aku kunjungi di Bali. Tempatnya nyaman banget buat ngongkrong sambil ngumpul-ngumpul, makanannya enak plus pemandangannya super menawan. Restoran ini instagramable lho guys, jadi pastikan kalian bawa kamera ya kalo mau nongkrong disini, jadi bisa sekalian foto-foto deh. Ohya, kalo kalian pengen trekking di Jatiluwih, kalian juga bisa lho memulai titik awalnya disini soalnya ngga jauh dari sini ada area trekking. So, selamat mencoba temen-temen!

suasana gong jatiluwih restaurant & lounge


SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY