Nyobain Makanan Khas Cirebon - Nasi Jamblang Bu Fitri

nasi jamblang cirebon

pian | Sightseeing
Cirebon, Jawa Barat, Indonesia | halal
05 Jul 2019


Nyobain Makanan Khas Cirebon - Nasi Jamblang Bu Fitri
Nasi jamblang terenak yang pernah kucoba, cobain juga ya guys

Apa sih yang paling kalian inget dari Cirebon? Tempat wisata atau kulinernya? Ada 1 hal nih yang aku suka dari cirebon dan susah aku temuin di tempat lain yakni Nasi Jamblang. Btw siapa sih yang nggak tau kuliner yang satu ini? Nasi Jamblang sendiri emang udah lama jadi icon kuliner Cirebon sobat. 

Di daerah Cirebon sendiri yang aku tahu ada 3 sampe 4 nasi jamblang yang paling terkenal. Yakni ada Nasi Jamblang Mang Dul, Nasi Jamblang Bu Nur, Nasi Jamblang Pelabuhan. Tapii, ada yang nggak kalah legend yakni nasi jamblang yang bakal aku cobain kali ini. Namanya sih Nasi Jamblang Bu Fitri. Tapi banyak yang menyebut dengan sebutan Ibu Fitri, Mami Fitri, dan masih banyak lagi wkwk ada ada aja nyebutnya. 

nasi jamblang cirebon

nasi jamblang cirebon

Nasi Jamblang Bu Fitri ini udah cukup legend sih menurutku pribadi, karena pas jaman SMP aku juga pernah nyobain makan di Nasi Jamblang Bu Fitri ini. Kalo kalian lagi nggak beruntung, bakal susah abnget deh dapetin kuliner lezat Nasi Jamblang Bu Fitri ini. Aku aja harus nyoba 2 kali baru dapet, selalu kehabisan wkwk. 

Kalau dilihat dari tempatnya, Nasi Jamblang Bu Fitri ini emang sederhana banget. Meskipun begitu, pengunjung di Nasi Jamblang Bu Fitri gak pernah ada habisnya lho. Pengunjung dateng silih berganti. Ada yang makan di tempat sampe bawa pulang beberapa bungkus. Udah jadi favorit sih emang kuliner yang stau ini. 

nasi jamblang cirebon

Jangan salah, Nasi Jamblang Bu Fitri ini emang buka malem. Jam 7 malem baru buka. Kalo mau nggak ngantri, kalian bisa dateng di jam jam pertama buka ya. Kalo ditanya soal arti nasi jamblang secara spesifik sih aku sendiri kurang tahu ya, yang aku tahu nih, di Nasi Jamblang Bu Fitri ini tersedia banyak sekali pilihan lauk yang bisa kalian pilih. Sistemnya emang prasmanan, pengunjung bisa milih sendiri lauk yang disuka. Kurang lebih begitu deh penjelasan soal nasi jamblang sendiri. Oiya, penyajiannya juga unik, menggunakan daun jati sebagai alas makannya. Anti mainstream banget kan? Kalian wajib banget mamir sih kalo ke Cirebon, biar tau rasanya hihi. 

Lauknya sendiri emang cukup banyak dan sempet bikin bingung, rasanya pengen cicipin semua sedikit sedikit gitu wkwk tapi boleh gak yaa? Lauk yang paling jadi favorit dan cepet abisnya sih sate kerang. Sate kerang buatan Bu Fitri ini emng paling top markotop. Ada lagi menu yang nggak boleh ketinggalan yakni paru goreng dan menu tambahan lainnya seperti prekedel, tempe goreng, dan jangan lupa sambal. Sambal khas Nasi Jamblang Bu Fitri ini juga enak banget, sanagat aku remonendasikan buat cobain!

nasi jamblang cirebon

Mmm, beberapa menu yang kupilih dan kumakan sih enak semua ya, selalu bingung kalo disuruh ngasih rate. 4.5/5 kali yaa. Udah nggak perlu diragukan lagi karena pelanggan setia si Nasi Jamblang Bu Fitri ini juga udah banyak banget. Sate kerangnya sih yang paling bikin gagal move on. Enak banget dan nggak amis. Cara pengolahan kerang serta bumbu yang digunakan bener bener jadi perpaduan yang pas. Cobain cobain!

Nggak perlu biaya mahal untuk makan disini, hanya perlu siapkan budget kurang lebih 30 ribuan aja untuk 1 orang, kalian udah bisa nikmati nasi jamblang dengan berbagai lauk. Gimana, udah ngiler belum?

Opening Hours
17.00 - 00.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY