Rumah Makan Laksana, Nikmati Sajian Khas Sunda Dengan Cita Rasa Otentik

rumah makan di bandung

shania | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
05 Jul 2019


Rumah Makan Laksana, Nikmati Sajian Khas Sunda Dengan Cita Rasa Otentik
Yang lagi ke Bandung, bolehlah melipir kesini kalo lagi laper

Kalo denger soal kuliner Bandung, yang ada dipikiran pasti batagor, siomay ataupun cuanki. Anyway, sebagai orang Bandung dan besar dari keluarga Sunda (meskipun campuran), aku doyan banget sama masakan Sunda guys. Kalo lagi kumpul-kumpul keluarga, biasanya nenek aku selalu masakin masakan Sunda. Nah, Minggu lalu aku dan keluarga kumpul-kumpul lagi nih bingung juga sebenernya mau kemana, sampe akhirnya salah satu sepupu aku bilang buat makan di Rumah Makan Laksana.

rumah makan di bandung

Rumah Makan Laksana ini lokasinya ada di Jalan Soekarno-Hatta no 395, Bandung. Rumah makan ini menyajikan menu khas Sunda yang otentik lho guys. Jadi di Bandung, selain ada rumah makan Ampera dan Ponyo yang juga dikenal menyajikan kuliner khas Sunda yang lezat, juga ada rumah makan Laksana ini. 

Rumah makan ini lumayan besar guys, disampingnya juga ada jalan kecil yang mengarah ke parkiran belakang yang lebih gede. Jadi kalian yang kesini bawa mobil, ngga perlu khawatir soal parkiran. Trus disini juga punya masjid yang lokasinya di belakang bangunan rumah, cocok banget nih buat acara buka bersama, jadi ngga perlu bingung buat cari tempat sholat.

rumah makan di bandung

Kalo rumah makan Sunda yang lumayan gede gini, sistemnya prasmanan guys. Untungnya, disini mereka punya dua jalur antrean buat ngambil makanannya, jadi kalo pas rame ngga terlalu ngantri. Untuk menunya, udah pasti masakan Sunda dong guys. Tapi sayangnya ngga ada list menunya yang bisa aku tunjukin ke kalian. Pokoknya menunya ada nasi timbel, sop buntut, ikan asin jambal roti, pepes oncom, perkedel jagung, sayur asem, tahu goreng, tempe goreng, kolak biji pisang dan masih banyak lagi lainnya. Harganya juga bisa dibilang masih masuk akal, kisaran Rp 2.000 - Rp 20.000 per porsinya.

rumah makan di bandung

Jadi kalian bisa langsung mengambil menu yang kalian mau, trus dibawa ke kasir buat diitung harganya dan bayar. Sistemnya sih harus bayar didepan dulu guys, tapi kalo kalian pengen lauknya diangetin, kalian bisa minta petugasnya untuk angetin lagi dan mereka akan mengantarnya ke meja kita nanti.

rumah makan di bandung

Aku kemaren cobain nasi timbelnya guys. Tahu dong ya nasi timbel? Nasi pulen yang dibungkus daun pisang dan ini disajikan dalam keadaan hangat guys. Mantap ngga tuh? Untuk lauknya aku ambil lele goreng, tempe mendoan, daging gebuk dan ngga lupa sambel guys.

rumah makan laksana

Untuk rasa lauknya sih menurutku ngga ada yang istimewa ya, standart masakan Sunda pada umumnya, gitu-gitu aja rasanya guys. Enak sih, tapi yaa ngga ada yang spesial menurut aku. Apa mungkin karena aku udah sering makan masakan khas Sunda buatan nenekku ya, jadinya susah move on.

Tapi guys, bukan berarti ngga ada yang spesial disini, menurutku sambalnya enak banget. Bahkan aku suka banget sama sambelnya, kalo dimakan sama nasi timbel yang tadi rasanya cocok banget. Rela deh aku kalo cuma makan nasi timbel anget pake sambel doang. Hahaha…

rumah makan laksana

Overall, Rumah Makan Laksana ini masih oke guys kalo kalian pengen nyobain masakan Sunda yang otentik. Meskipun ngga ada yang istimewa, tapi bukan berarti ngga enak ya. Enak kok makanannya, pelayanannya juga baik dan tempatnya bersih juga nyaman. Cocok banget buat makan rame-rame bareng keluarga ataupun temen-temen. 

rumah makan laksana

So guys, kalo kalian main ke Bandung, biar ngga makan siomay, batagor dan cuanki aja kalian wajib cicipi kuliner khas Sunda di Rumah Makan Laksana ini. 

Video by 7Heaven Channel

Opening Hours
08.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY