Cari Kuliner Malam di Surakarta? Cobain Gudeg Ceker Bu Kasno, Dijamin Kenyang Sebelum Tidur!

gudeg ceker bu kasno

Deblah | Sightseeing
Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia | halal
26 Jun 2019


Cari Kuliner Malam di Surakarta? Cobain Gudeg Ceker Bu Kasno, Dijamin Kenyang Sebelum Tidur!
Pengen nambah terus karena kelezatannya..

Ceritanya kemarin lagi kepengen makan gudeg cekernya Bu Kasno. Karena udah cukup lama nggak kesana jadi kangen aja padahal ya nggak jauh-jauh aat dari rumah. Karena kemarin lagi banyak temen ngumpul sampai malem jadi langsung ajadeh sikat sampe pagi untuk ‘breakfast’ yang terlalu kepagian hahaha.

gudeg ceker bu kasno
Seperti yang aku bilang tadi kuliner kali ini adalah review tentang Gudeg Ceker Bu Kasno. Sedikit cerita, Gudeg Ceker Bu Kasno ini sudah buka sejak tahun 1970. Bayangin udah lama banget jualan gudeg dan masih tetep ramai sampai sekarang. Bu Kasno mendapat dan menjaga resep turun-temurun dari ibunya yang juga berjualan gudeg sejak tahun 1932. Udah kalau gini mah nggak usah diragukan lagi rasanya. Dari tempatnya yang selalu antre dan lama waktu berjualannya juga kalian udah tau rasa makannanya pasti mantab!

gudeg ceker bu kasno
Gudeg Ceker Bu Kasno ini berjualan di Jl. Monginsidi No. 41 – 43, Banjarsari, Surakarta. Atau lebih tepatnya berada di depan gereja Margoyudan. Gampang deh untuk nyarinya karena berada di tepi jalan raya dan ada tulisannya gede juga, kalau lihat kerumunan dini hari orang makan di daerah sana ya berarti kalian nggak kesasar.

gudeg ceker bu kasno
Setiap harinya Gudeg Ceker Bu Kasno ini buka pukul jam 01:30 – 07:00 pagi. Eits tapi kalau udah habis ya nggak bakalan ada sampai jam 07:00 pagi. Kadang bisa habis dalam 3 – 4 aja. jadi kalau emang pengen makan gudeg yang satu ini datang sekitar jam 2 sampai jam 3 aja. Emang kuliner yang satu ini cocoknya buat para insomnia atau buat kalian yang suka begadang wkwkwk.

gudeg ceker bu kasno
Yang spesial di Gudeg Ceker Bu Kasno ini ya tentu saja ceker ayamnya. Kalian bisa pesen perporsi juga buat sharing. Buat yang suka ceker pasti bakalan suka sama makanan disini. Seperti gudeg pada umunya jenis lauknya ada sayur nangka muda atau tewel, sambel krecek, ayam kampung bumbu opor, semur telur, dan jangan lupa cekernya! Selain itu disini juga ada uritan ayam atau telur muda.

Aku pesen satu porsi gudeg dengan paha ayam dan ceker seporsi buat dimakan bareng sama temen-temen. Nah kalau makan disini nanti makanya lesehan di tikar yang disediakan. Perlu digaris bawahi lesehan disini nggak ada mejanya jadi kayak acara selametan gitu deh. Tapi seru juga makan seperti ini bisa lebih dekat dan bercengkrama dengan yang lain.

gudeg ceker bu kasno
Untuk rasa sayur tewelnya ini manis dan gurih dan nangkanya lembut. Sambel kreceknya pedesnya kalau buat aku kepedesan sih tapi tetep enak kalau udah dicampur nasi, dan kreceknya lembut banget dan kenyal. Ayam kampungnya juga juara sih, kuahnya sedep dan bumbunya merasuk. Ayamnya juga empuk dan masih juicy banget, apalagi dapet bagian kuliat kayak sedepp banget gasiihh?!

gudeg ceker bu kasno
Nah terakhir si cekernya. Cekernya ini dimasak kayak ayam kampung tadi. Yang bikin seneng kalau dapet ceker yang gendut-gendut gitu dagingnya. Cekernya diolah lembut jadi semua dagingnya bisa dimakan. Bumbunya juga merasuk kedalam dan yang pasti empuk banget. Bukan tipe ceker kurus gitu, pecinta ceker pasti paham. Kalau udah makan ceker gini bisa habis banyak karena emang sesuka itu.

Oke buat kalian yang ngiler sama Gudeg Ceker Bu Kasno kalau ke Surakarta jangan tidur dulu, cobain kuliner malamnya dijamin enak dan ketagihan!

Opening Hours
01:30 - 07:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.