322 views | 3 Likes

Nyobain Serunya Skypool Giri Tirta Kahuripan

4 star (from 3 people)
Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 17 September 2018, 13:15:48
mirio
Tourist

inilah keseruan yang ada di Skypool Giri Tirta Kahuripan!

How to Get There

Giri Tirta Purwakarta. Beberapa dari kalian mungkin udah tau dengan wisata hits di Purwakarta yang satu ini. Lokasi dari Giri Tirta Purwakarta ini ada di Jalan Raya Wanayasa, Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Yang tinggal di Purwakarta, udah pernah nyobain belum?

Saya dan rombongan berangkat mulai pukul 8 pagi, butuh waktu sekitar 45 menit untuk tiba di Giri Tirta Purwakarta. 

Pengunjung yang dateng ke Giri Tirta Purwakarta ini tak hanya orang dalam kota lho, melainkan hingga luar kota, kebanyakan dari Jakarta. Bagi anda yang dateng dari Jakarta, kalian bisa menggunakan Tol Cipularang dan exit di Tol Jatiluhur. Selanjutnya, belok ke arah Pasar Rebo, dari sini kalian perlu menempuh jarak kurang lebih 20km menuju Wanayasa. Nah kalo udah nyampe di Kecamatan ini, kalian tinggal mengikuti petunjuk jalan yang ada untuk tiba di Giri Tirta Purwakarta ini.

Youtube : CNN Indonesia

What to Do

Tak terasa, akhirnya sampai juga di kawasan Giri Tirta Purwakarta. Bagi kalian yang nggak ada rencana untuk nginep di resort, pastikan kalian berkunjung antara jam 8 pagi hingga 5 sore ya, karena hanya pada jam itu saja kawasan skypoolnya dibuka untuk wisatawan umum. 

Tiket masuk untuk menikmati kawasan skypool Giri Tirta Purwakarta ini dibandrol dengan harga Rp 5.000,- /orang saat weekdays, dan Rp 20.000,- /orang saat weekend. Dengan harga tiket segitu, kalian udah bisa menimati indahnya skypool di area Giri Tirta Purwakarta. 

Selain dimanjakan dengan wisata alam, pengunjung juga akan mendapat berbagai macam fasilitas atau pelayanan lainnya lho. Tak tanggung tanggung, di pintu masuk saja, kalian akan bertemu dengan mobil yang disebut mobil senyum. Mobil Senyum siap mengantar pengunjung menuju ke area agrowisata yang ada di Giri Tirta Kahuripan ini. Dengan menggunakan Mobil Senyum, pengunjung akan diantar menuju kebun buah, kebun binatang mini, area outbond, playground, dan beberapa tempat lainnya. Wah dijamin asik kan!

Tak hanya satu jenis buah, kalian bisa menjumpai berbagai tanaman buah yang terdapat di Kebun Buah Giri Tirta. Ada belimbing, pepaya, mangga, manggis, dan masih banyak lagi. Ets, tak hanya melihat, pengunjung juga boleh memetiknya lho. Selain itu, masih ada Taman Anggrek dan Green House yang tentunya berisi berbagai jenis tanaman bunga. Wah cuci mata nih sama yang seger seger gini. 

Ada Kebum Binatang Mini juga lho! Hewan yang ada juga cukup banyak mulai dari rusa, monyet, berbagai jenis burung seperti kak tua, merak, dan berbagai jenis ikan air tawar dan buaya. Wah kukira disini cuma ada skypool doang hehe. 

Mau memacu adrenalin? Ada ATV yang siap digunakan untuk berkeliling melintasi track yang cukup mengerikan wkwk. Yang suka flying fox kayak aku, kalian bisa cobain juga di Giri Tirta Kahuripan ini nih. Kalau aku sih wajib cobain flying fox dimanapun berada hehe. 

Oh iya, yang hobi memancingpun akan dijamu dengan baik disini. Kalian yang hobi memancingpun bisa menuju ke Kolam Pancing yang sudah disediakan. Cukup luas dan memuaskan!

Masih ada hal seru lain yang bisa kalian lakuin disini, yakni bermain futsal. Tapi kali ini saya nggak mencobanya. Saya memilih permainan air yang telah disediakan di kolam khusus. Ada sepeda air, sepeda angsa, dan masih banyak lagi. Mantap keren ya!

Nah, yang paling terkenal dari Giri Tirta Kahuripan ini adalah SKYPOOL. Yap, disebut skypool karena lokasi dari kolam ini berada di ketinggian. Jangan tanya soal pemandangannya, bagus parah!

Siang siang gini, berenang di kolam yang seger, sambil ngeliat pemandangan pula. Widiiih enaknya wkwk. Ah kalau diingat skypool di Giri Tirta Kahuripan ini selalu bikin gagal moveon karena keindahannya. 

Kedalaman kolampun berbeda beda mulai dari 60cm, 120cm, hingga 230cm. Yang bawa anak kecil, jangan khawatir karena terdapat kolam khusu anak anak yang tentunya amaan!

Yuk kalau ke Purwakarta mampir ke Giri Tirta Kahuripan!

Tips and Trick

  1. Gunakan sunblock kalau berenang di skypool pada siang hari
  2. Bawa baju ganti jangan lupa
  3. Siapkan budget lebih jika kalian ingin menikmati fasilitas atau wisata lain di area Giri Tirta Kahuripan
  4. Jaga kebersihan dimanapun berada yaa

Gallery (6)

Comments (3)