1,533 views | 0 Likes

Pantai Pink di Pulau Komodo yang Cantik

0 star (from 0 people)
Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 08 July 2017, 15:29:08
sisil
Traveler

Pulau Komodo ini memang menjadi kawasan Taman Nasional Komodo yang ada di sekitar Pulau Nusa Tenggara. UNESCO menetapka Wisata Pantai Pink Pulau...

How to Get There

Hello guys...Pasti kalian tidak asing lagi donk sama Pantai Pink di Pulau Komodo yang Cantik ini, Memang wisata yang satu ini sangat terkenal di Indonesia sampai mancanegara loh. Untuk menempuh Pantai ini kalian harus menyewa kapal ataupun speed boat, rutenya dimulai dari Labuhan Bajo menuju Dermaga Loh Buaya yang terletak di Pulau Rinca, perjalanan ini menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1 jam, tetapi biasanya bagi kalian yang ingin ke Pulau komodo menggunakan tour packages, maka rute anda di mulai di Pulau Rinca menuju Pulau Komodo yang menghabiskan waktu perjalanan sekitar 45 menit saja.

Bagi kalian yang gak mau ribet cari tempat penginapan kalian bisa menyewa Kapal-kapal LOB (Live Aboard) yang bisa anda dapati di Labuhan Bajo, kapal ini akan mengantar anda menyusuri keindahan pulau-pulau yang ada di sini. Dengan menyewa kapal ini di jamin ini menjadi pengalaman terseru yang pernah kalian coba, bayangkan saja tinggal di atas kapal sambil mengitari keindahan yang ada disini, dijamin pengalaman yang susah di lupakan bukan?

Dari Bandara Komodo menuju pelabuhan Labuan Bajo hanya menghabiskan waktu sekitar 15-20 menit perjalananan, biasanya untuk melakukanpenerbangan ke Bandara Komodo ini menggunakan pesawat kecil seperti Fokker jika rute dimulai dari Denpasar maka anda akan melakukan perjalanan udara 1 jam.

 

What to Do

Pulau Komodo ini memang menjadi kawasan Taman Nasional Komodo yang ada di sekitar Pulau Nusa Tenggara. UNESCO menetapka Wisata Pantai Pink Pulau Komodo ini menjadi salah satu warisan dunia, pada tahun 1986. Banyak spesies komodo yang di lindungi dipulau ini. Semua ini mendapatkan penghargaan yang diraih dan berhasil masuk dalam tujuh keajaiban alam di dunia atau yang kita dengar dengan New Seven Wonders of Nature pada tahun 2011.

wisata Pulau Komodo memang menawarkan keindahan pemadangan bawah laut yang menakjubkan dan daratan yang masih alami dan subur. Wisata yang satu ini menjadi tujuan traveler untuk melakukan trekking jadi saat trekking disini anda di dampingi oleh pemandu wisata untuk melihhat komodo yang sedang beristirahat dan berburu mangsa. Saat menyusuri jalanan ini anda akan di beri tongkat untuk melindungi anda, jadi tongkat ini melemahkan komodo saat ia ingin menyerang anda. Cara untuk mengusir komodo ini ialah dengan menekan leher komodo menggunakan ujung tongkat, maka dengan begitu komodo ini akan jinak. Ohya hindari gerakan yang tiba-tiba ya karena binatang yang satu ini memiliki kepekaanyang sangat sensitif.

Selain itu disini anda bisa diving dan snorkeling, kegiatan yang satu ini wajib anda lakukan karena banyak sekali yang bisa anda lihat di perairan ini diantaranya ribuan ikan yang berwarna-warni, terumbu karang, dan keindahan bawah laut yang bersih membuat anda bisa melihat semua biota laut disini.
 

Pantai Pink ini memang menjadi tempat favorit bagi traveler untuk melakukan aktifitas diving dan snorkeling. Selain perairannya yang indah Pantai ini memiliki pasir yang berwarna kemerahan, mengapa warna pasir ini berwarna merah muda? Kata pemandu sekitar merah muda ini berasal dari serpihan koral yang bercampur dengan pasir putih, membuat pantai ini terlihat begitu cantik dan anggun.

 

Pantai Pink ini tidak berpenghuni membuatnya terjaga dan selalu bersih. Suasana di pantai ini tenang dan cocok banget bagi kalian yang bosan dengan keramaian kota dan ingin rileksasi. 

Selain trekking, diving, dan snorkeling anda bisa berjemur sambil melihat indahnya pemandangan di pantai pink pulau komodo ini. Nah wisata yang satu ini menarik bukan untuk di kunjungi? Buruan kesinidi jaminkeren!!! Apalagi saat menyaksikan sunset disini di jamin anda kagum dan pemandangan ini sangat susah untuk di lupakan guys...

 

Tips and Trick

 

  1. bawa kamera, topi, dan kacamata 
  2. bawa baju renang buat renang karena disini tidak ada penyewaan baju renang
  3. jika ingin snorkeling dan divingbisa sewa di labuan bajo
  4. bawa bekal makanan ya karena di pantaiini tidak ada warung
  5. bawa obat-obatan pribadi karena di sini susah cari apotik
  6. gunakan sunblock disini mataharinya cukup panas
  7. Jangan buang sampah sembarangan ya.
  8. untuk masuk ke lokasi pantai ini harus di kawal oleh guide 

 

Where to Stay

untuk penginapan anda bisa menginap di labuhan bajo karena pantai ini tanpa penghuni. Di labuan bajo ada beberapa hotel diantaranya :
La Prima Hotel
Pantai Pende No. 8, Labuan Bajo
Telp: +62 385 41700

Komodo Resort & Diving Club


Tj. Pelinta, Sebayur Island, Komodo


Manggarai Barat, Flores, NTT


Hotel Bintang Flores


Telp: +62 385-42000


 

Gallery (14)

Comments (0)