127 views | 0 Likes

Melihat Megahnya Bangunan Patung Elang di Dataran Lang

3 star (from 1 people)
Kampung Kilim, Kedah Langkawi, Malaysia
Category: City Trip

Posted on 06 November 2019, 16:00:00
sugengcool
Tourist

Dataran Lang, adalah salah satu icon di Langkawi yang wajib dikunjungi. Sesuai gambar yang ada di cover review ini, megahnya bangunan patung elang dijamin bikin kalian happy ada disini, simak!

How to Get There

Dataran lang berlokasi di daerah Persiaran Putra Kerang, Langkawi, Malaysia. Tanya mbah google deh, pasti akan dengan mudah nemuin alamat icon terkenal di Langkawi ini. Untuk menuju kesini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi. Umm, kalau kendaraan umum mungkin juga bisa ya, jangan lupa googling sebelum berangkat deh untuk tahu transportasi umum apa saja yang bisa digunakan untuk menuju kesini.

Perjalanan yang kami tempuh memakan waktu kurang lebih 40 menit perjalanan. Selama perjalanan dari Royal Agate Beach Resort Hotel menuju ke Dataran Lang, kalian akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan. Apalagi kalau bernagkat pagi, siap siap merasakan sejuknya suasana Langkawi deh.

What to Do

Dataran Lang, buat kalian yang pernah ke Langkawi tentu pernah mampir kesini ya? Yap, Dataran Lang selalu menjadi sasaran wisatawan yang berkunjung ke Langkawi. Patung Elang yang besar dan megah ini selalu menjadi tempat foto yang cantik. Jangan lupa untuk mengambil gambar juga saat disni, lumayan buat dikenang pas pulang.

Patung Elang disini berdiri megah di atas dek beton, 12 meter tingginya. Posisinya menghadap ke dermaga kuah. Megahnya patung ini seakan menyambut banyaknya pengunjung yang datang ke Langkawi. Nggak jarang pengunjung yang dateng hingga mendekati patung elang ini. Dataran Lang adalah tempat umum yang bisa kalian datengin lewat manapun. Berfoto dengan elang dari berbagai sisi juga jadi hal yang seru selama disini.

dataran lang pulau langkawi

dilihat dari jauh aja udah cantik, yakan?

Menurut filosofi, adanya patung burung elang disini adalah karena arti dari Langkawi sendiri. Helang yang memiliki arti burung elang, dan Kawi yang memiliki arti coklat kemerahan. Oleh karena itu hingga saat ini icon Langkawi adalah burung elang yang berwarna coklat kemerahan. Asli sih, patung Burung Elang di Dataran Lang memang megah dan keren banget warnanya. Yang paling keren lagi sih sayapnya. Gilss, buatan manusia bisa sekeren ini lo! Dari foto aja udah keliatan gagah, apalagi ngeliat langsung? Dijamin ternganga hehe.

dataran lang pulau langkawi

wajib banget foto di monumen unik ini!

Kalau kalian bawa drone, ngedrone disini adalah hal yang tepat. Dataran Lang memiliki view yang lebih keren jika gambar diambil dari udara. Pasalnya, perairan yang mengelilingi dataran inipun juga indah. Nggak nyesel menghabiskan waktu di tempat ini.

dataran lang pulau langkawi

dataran lang pulau langkawi

Dataran Lang bisa kalian kunjungi kapan saja, jadi nggak perlu bingung meskipun nyampe sini terlalu pagi atau terlalu malem. Kalau kalian dateng siang hari dan suasana lagi panas, siap siap gosong ya hehe. Jangan lupa pake sunblock kalo emang datengnya saat terik banget. Ets tapi, pemandangan malam hari di Dataran Lang juga nggak kalah menakjubkan. Indahnya lampu lampu yang menghiasi tiap sudut wisata ini. Selain itu, suasana jadi lebih romantis kalau malem hari hehe. Soon deh kesini lagi saat malem!

dataran lang pulau langkawi

Nggak hanya spot patung elang raksasa saja, wisata indah di sudut tenggara Pulau Langkawi ini juga menawarkan pemandangan teluk, air mancur, teras, dan jembatan yang nggak kalah keren. Ada banyak banget spot foto, buat kalian pecinta foto, mungkin Dataran Lang adalah tempat paling tepat yang harus dikunjungi. Yuk mampir ke Dataran Lang Bersama orang tersayang.

Tips and Trick

Jaga kebersihan selama di Dataran Lang

Jangan lupa bawa alat dokumentasi ya

Kalau dateng siang hari dan lag terik, gunakan baju yang tipis dan menyerap keringat

Where to Stay

Royal Agate Beach Resort

Gallery (5)

Comments (1)